Body & Skin Care

  • #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    Hai Seoulmate! #BEAUTYINSIGHT SEOUL2U.id kali ini akan ngebahas tentang penuaan dini. Nah buat kamu yang sudah mulai masuk usia remaja akhir (25-30 tahun) kamu harus perhatikan masalah kuli satu ini ya. Jangan sampai kamu sudah mulai masuk masa-masa penuaan dini lho Seoulmate. Biar kamu makin paham apa itu penuaan dini, yuk simak artikel ini!

    Seoulmate, sama dengan bagian kulit lain dari tubuh, kulit wajah pun lama kelamaan memang mengalami penuaan. Tapi yang harus diperhatikan adalah apakah penuaan kulitmu terjadi pada waktu yang tepat? Nah sebelum membahas lebih dalam mengenai penuaan dini, kamu harus tahu apa sih gejala yang timbul dari masalah kulit ini. Gejala yang terlihat antara lain adanya kerutan atau garis halus di sekitar mata dan dahi, dan juga kulit mengalami perubahan warna (menggelap).

    Yuk Baca: 2017-2018 Jadi Tahun Bangkitnya Cube Entertainment

    Penyebab Penuaan Dini

    Paparan matahari: 70 persen proses penuaan kulit tergantung pada jumlah paparan sinar matahari ke kulit. Hal ini terjadi lantaran radiasi matahari mempercepat penghancuran kolagen melalui proses oksidasi.

    Merokok dan alkohol: garis-garis halus pada perokok muncul 10-15 tahun lebih cepat ketimbang orang yang tidak merokok. Penyebabnya: kurangnya vitamin C dalam darah.  Alkohol juga membuat munculnya kapiler dan kemerahan pada pipi.

    Konsumsi gula dan karbohidrat: Kekurangan protein serta nutrisi dari buah-buahan dan sayuran juga tak baik untuk perkembangan kulit.

    Stres: stres menyebabkan peningkatan hormon kortisol dan adrenalin yang mempercepat proses penuaan.

    Kurang tidur: Kurang tidur membuat pertumbuhan sel-sel kulit baru terhambat.

    Yuk Baca: Jangan Bingung Antara Bronzer dan Contour, Ketahui Bedanya!

    Mencegah dan Mengurangi Penuaan Dini

    Rajin mengonsumsi air putih: Mengonsumsi banyak air putih dapat membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh dan menjaga kelembaban kulit.

    Berolahraga secara teratur: Rajin berolahraga membuat tubuh tetap bugar serta membantu mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh, termasuk radikal bebas di wajah.

    Mengelap wajah dengan lap basah: Melakukan tepukan dengan lap basah pada bagian yang mengalami keriput mampu membantu menghilangkan kerutan di wajah.

    Melakukan pijat wajah: Pijatlah wajahmu secara rutin tiap hari dan usahakan memijatnya pada area getah bening. Pemijatan ini bertujuan untuk mengurangi berat air pada wajah.

    Masker lemon dan gula: Lemon mengandung asam sitrat yang bersifat abrasif bermanfaat menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan keriput di wajah. Kandungan vitamin C dalam lemon juga mampu meningkatkan jumlah kolagen yang membuat wajah menjadi lebih kencang dan halus.

    Rutin memakai pelembab wajah: Moisturizer berfungsi untuk menjaga kelembaban wajah agar tidak kering, sehingga terhindar dari risiko keriput dini.

    Pakai produk anti aging: Untuk mencegah penuaan dini, kamu juga bisa lho gunakan produk anti aging yang khusus dibuat untuk mencegah timbulnya garis halus pada wajah.

    Yuk Baca: Seoulmate Ini Lho Trik Rambut Tipis Terlihat Tebal!

    Seoulmate itu tadi beberapa penjelasan mengenai penuaan dini yang harus kamu tahu. Kamu bisa mulai menjaga kesehatan kulitmu dengan terus membuat tubuhmu selalu terhidrasi dan punya kelemabapan yang tepat ya. Kamu juga bisa temukan beragam produk skin care di SEOUL2U.id ya! Sampai ketemu di #BEAUTYINSIGHT SEOUL2U.id !

    Diolah dari berbagai sumber

    Yuk Baca:

    #BEAUTYINSIGHT : Flek Hitam pada Wajah

    Hari Hujan Tetap Bisa Posting #OOTD , Contek Outfit Ini Yuk!

    Song Ji Hyo dan Kim Moo Yeol Dikonfirmasi akan Berakting di Film Misteri Thriller Terbaru

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT : Kulit Sensitif vs Kulit Alergi

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT : Kulit Sensitif vs Kulit Alergi

    Seoulmate terkadang kita sulit membedakan kulit sensitif dengan kulit alergi ya. Karena terkadang gejala yang muncul pada 2 masalah kulit ini hampir sama, seperti munculnya kemerahan pada kulit. Nah untuk itu, #BEAUTYINSIGHT -nya SEOUL2U.id kali ini akan ngebahas perbedaan antara kulit sensitif dengan kulit alergi. Yuk simak ulasannya!

    Kulit Sensitif

    Kulit sensitif atau kulit yang mengalami sensitivitas adalah reaksi kulit terhadap suatu zat yang terpapar secara berlebihan dari efek samping normal yang dihasilkan oleh zat itu. Misalnya, pada produk skin care mengandung alpha arbutin untuk mencerahkan wajah, jika diberikan pada dosis yang terlalu tinggi, misalnya di atas 3%, maka kulit Anda bisa mengalami iritasi. Kondisi ini tidak melibatkan respons imun secara langsung yang ditandai dengan adanya pelepasan antibodi seperti halnya pada alergi.

    Penyebab kulit sensitif datang dari intensitas mengganti pola skin care. Terlalu sering mengganti pola skin care akan membuat keadaan kulit menjadi tidak stabil lho Seoulmate. Nah maka dari itu, kamu harus stay pada 1 pola skin care dan mencoba menambahkan atau mengurangi produk skin care mu pada saat yang tepat.

    Yuk Baca: Biar Alis On Fleek, Wajib Ketahui 7 Produk Alis Ini Ya!

    Kulit Alergi

    Alergen khas yang menyebabkan reaksi alergi dapat ditemukan pada tanaman, wewangian, kosmetik, dan logam (seperti nikel dalam perhiasan). Zat ini biasanya disebut dengan alergen. Jika Anda alergi terhadap suatu zat dan terpapar olehnya, sistem kekebalan tubuh Anda akan bereaksi dan melepaskan antibodi yang disebut dengan Immunoglobulin E (IgE)

    Gejala yang ditunjukkan oleh kulit yang mengalami alergi biasanya akan terjadi dalam waktu yang singkat ya Seoulmate. Misalnya kamu alergi pada salah satu bahan kosmetik, nah setiap kali kulitmu kontak langsung dengan bahan tersebut, kamu bisa menunjukkan kulit yang memerah dan bengkak, mata berair, batuk, serta rasa gatal di beberapa bagian tubuh.

    Nah untuk kedua masalah kulit ini, kamu harus pintar-pintar membedakannya ya Seoulmate. Kalau kamu mengalami gejala alergi kulit pada satu produk, kamu harus menemukan bahan yang menyebabkan kamu alergi. Ada baiknya kamu lakukan tes tempel (patch test) agar lebih pasti bahan apa yang menyebabkan kamu alergi. Nah untuk kulit yang sensitif, kamu bisa gunakan skin care atau make up yang lebih lembut dan memang diperuntukkan untuk kulit sensitif ya Seoulmate.

    Yuk Baca: 7 Hari Kecilkan Pori-Pori Wajahmu dengan Cara Ini!

    Itu tadi penjelasan mengenai kulit sensitif dan juga kulit alergi. Ada baiknya kamu menghubungi dokter kalau-kalau reaksi yang ditunjukkan kulitmu semakin parah ya. Oh ya, jangan lupa untuk selalu update skin care dan make up kamu hanya di SEOUL2U.id ya!

    Yuk Baca:

    Rekomendasi Produk Eye Primer Korea

    Wow! Suho EXO Punya Impian untuk Tampil di Panggung Teater Broadway

    5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup

    Read more

  • Anti Bibir Pecah-Pecah dengan Lip Care Routine Ini Yuk!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Anti Bibir Pecah-Pecah dengan Lip Care Routine Ini Yuk!

    Bibir kering dan pecah-pecah bikin make up kamu gak banget! Kamu harus tau nih Seoulmate, gak hanya kulit wajah dan rambut aja yang perlu dirawat. Bibir juga lho! Merawat bibir itu penting nih Seoulmate, agar lipstik yang selalu kamu pake gak crack karena tekstur bibir yang gak banget. Supaya kamu terhindar dari lipstik yang crack di bibir, kamu perlu lakukan lip care routine. Mau tau apa aja sih langkah-langkah lip care routine? Yuk simak!

    Bersihkan Bibir

    Yang paling pertama kamu lakukan adalah membersihkan bibir. Setelah seharian menggunakan lip product, kamu harus menghapus lip product yang kamu gunakan itu. Kamu bisa gunakan make up remover khusus -biasanya eyes & lips make up remover. Usapkan perlahan ya seoulmate.

    Eksfoliasi Bibir

    Kamu pernah dengar ‘scrubbing lip’ ? Ya, ini sama aja kayak kamu melakukan eksfoliasi pada bibirmu. Setelah membersihkan bibir dengan make up remover, kamu bisa gunakan produk lip scrub ya. Atau kalau kamu mau gunakan bahan alami? Kamu bisa gunakan gula pasir yang bertekstur lebih halus yang dicampur dengan madu nih Seoulmate. Jangan lupa untuk membersihkan sisa scrub bibir kamu menggunakan air bersih ya.

    Yuk Baca: 5 Warna Lipstick Wajib Ada di Pouch Make Up mu

    Gunakan Lip Sleeping Mask

     

    Ketika malam hari sebelum tidur, kamu bisa gunakan lip sleeping mask untuk hasil bibir yang lembab sempurna. Selama 8 jam kamu tidur, lip sleeping mask akan membantu melunakkan kulit mati yang belum terangkat saat kamu lakukan eksfoliasi sebelumnya. Oh ya, jangan lupa untuk bilas dengan air bersih ya ketika kamu bangun tidur ya.

    Lip Balm

    Kalau kamu melakukan lip care routine ini di pagi hari, kamu bisa skip lip sleeping mask dan langsung aja pakai lip balm ya Seoulmate. Lip balm juga membuat bibir jadi lebih lembab dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan bibir. Lip balm juga sekaligus menjadi ‘benteng’ pertama antara bibir kamu dengan lipstik, lip tint, atau beragam lip product lainnya. Untuk perlindungan ekstra dari sinar UV, kamu bisa pilih lip balm yang mengandung SPF ya!

    Perbanyak Minum Air Putih

    Last but not least, AI-R-PU-TIH! Keep hydrate your body! Selama kamu memenuhi kebutuhan air dalam tubuhmu, bibirmu pun gak akan mengalami kekeringan ya Seoulmate! Sesuaikan jumlah konsumsi air dengan kebutuhan tubuhmu.

    Seoulmate kesehatan bibir juga penting loh untuk menunjang penampilan kita. Kalau kamu sudah lakukan lip care routine belum nih? Oh ya, jangan lupa untuk selalu merawat kulit wajah dan rambutmu ya! Tetap update  skin care dan make up mu di SEOUL2U.id ya! Masih ada SEOUL2U.id Sale lho!!

    Yuk Baca:

    ‘Map Of The Soul: Persona’ Milik BTS Pecahkan Rekor Pre-Order Album Terbaru!

    Concealer / Foundation lebih dulu mana yang benar?

    #BEAUTYINSIGHT Resolusi 2019: Punya Kulit Bening

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT Flek Hitam pada Wajah

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT Flek Hitam pada Wajah

    Seoulmate udah lama ya kita gak ketemu Beauty InSight? Nah Beauty InSight kali ini tim SEOUL2U.id  mau ngebahas seputar flek hitam pada wajah. Buat kamu yang belum paham tentang apa itu flek hitam dan cara mengatasinya, yuk simak!

    Apa itu flek hitam?

    Dark spot atau flek hitam adalah tanda pigmentasi kulit berupa noda atau bercak gelap. Flek hitam dapat muncul karena paparan sinar ultraviolet dalam sinar matahari. Noda hitam ini muncul akibat produksi melanin yang terlalu tinggi. Noda hitam ini bisa muncul kapan saja tanpa mengenal usia.

    Flek hitam umumnya muncul pada area tubuh yang sering terpapar sinar matahari seperti wajah, lengan, kaki, dan punggung. Selain akibat sinar matahari, flek hitam juga dapat disebabkan oleh kebiasaan merokok, penuaan, kurang vitamin, stres, hingga kanker.

    Kamu dapat mencegah munculnya flek hitam dengan penggunaan sunscreen dan konsumsi makanan yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Sunscreen yang kamu pilih harus memiliki kemampuan yang baik dalam menangkal sinar matahari. Kamu juga harus mengaplikasikan lagi sunscreen yang kamu pakai setiap 2 jam sekali.

    Mengatasi Flek Hitam pada Wajah

    Kalau di wajahmu sudah terlanjur muncul flek hitam dan mulai terlihat saat kamu ber-make up, jangan sedih ya Seoulmate. Kamu bisa mengatasinya dengan beberapa hal ini:

    Lidah buaya

    Lidah buaya kaya akan healing properties dan dapat bertindak sebagai dark spot corrector alami lho Seoulmate. Kandungan polysaccharides dalam aloe vera gel dapat menstimulasi pertumbuhan sel baru yang dapat membantu mengurangi flek hitam pada kulit. Caranya mudah, ambil gel lidah buaya langsung dari tanaman lidah buaya dan aplikasikan pada area kulit yang memiliki flek hitam. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas menggunakan air.

    Pepaya

    Pepaya juga bisa memudarkan flek hitam nih Seoulmate. Kandungan enzim papain dalam buah ini merupakan penangkal dari flek hitam karena mampu mengeksfoliasi sel kulit mati sekaligus meratakan warna kulit kamu. Tak hanya itu, enzim papain juga dapat mengurangi produksi tyrosinase, enzim yang menyebabkan produksi zat melanin secara berlebihan.haluskan pepaya menggunakan blender atau garpu, lalu aplikasikan pepaya halus pada area kulit yang mengalami flek hitam selama 20 menit. Bilas hingga bersih menggunakan air.

    Kentang

    Kentang memiliki kandungan pemutih alami yang dapat menyamarkan flek hitam, bekas jerawat, dan blemish. Selain itu, kandungan pati pada kentang juga dapat mengurangi pigmentasi dan meningkatkan kesehatan kulit.Cukup iris kentang tipis-tipis, lalu basahkan irisan tersebut menggunakan air. Letakkan irisan kentang pada area yang mengalami flek hitam selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersuhu normal.

    Kalau flek hitam pada wajahmu belum juga memudar, kamu bisa menggunakan produk-produk make up dengan kemampuan full coverage untuk menghilangkan dark spot atau flek hitam pada wajahmu. Jangan lupa ya Seoulmate untuk update skin care dan make up kamu di SEOUL2U.id ! Masih ada free ongkir buat kamu yang belanja minimal 200 ribu rupiah ke seluruh Indonesia.

    Read more

  • 4 Korean Skin Care Hacks yang Harus Kamu Tahu!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    4 Korean Skin Care Hacks yang Harus Kamu Tahu!

    Seoulmate, beberapa tips tentang kecantikan yang kamu sering lihat cuma itu-itu aja? Tapi ada juga lho beberapa tips kecantikan yang pasti korea banget. Kali ini tim SEOUL2U.id mau fokus tentang tips skin care (Skin Care Hacks) ala Korea yang harus kamu tahu. Mungkin beberapa dari skin care hacks ini bisa kamu terapkan dan lakukan di rumah. Yuk simak!

    Eksfoliasi menggunakan handuk yang direndam di air hangat

    Yang pertama ini, bisa kamu lakukan saat mandi ya Seoulmate. Salah satu rahasia wajah orang korea yang tanpa keriput saat usia 70 tahun adalah mengeksfoliasi kulit menggunakan handuk yang direndam di air hangat! Jadi, orang korea terbiasa mandi dengan menggunakan handuk hangat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Nah makanya kulit orang Korea itu mulus lho. Kalau kamu mau coba, kamu bisa menggunakan handuk kecil untuk membasuh wajahmu setelah kamu mencuci wajah ya Seoulmate.

    Gunakan sheet mask charcoal

    Kamu seharian beraktifitas di luar ruangan? Detox wajah itu perlu lho. Kamu bisa menggunakan sheet mask charcoal. Manfaat charcoal selain untuk detox juga untuk mengeksfoliasi kulit. Cukup gunakan sheet mask charcoal selama 15-20 menit aja ya Seoulmate.

    Pakai esens wajah diantara dua lapisan moisturizer

    Next ada perawatan wajah untuk kamu si kulit kering. Skin care hacks satu ini bisa kamu coba lakukan untuk mendapatkan wajah yang terhidrasi atau terhindar dari kekeringan. Wanita modern Korea percaya bahwa esens jadi kunci utama untuk ‘menyegel’ skincare yang sudah kamu lakukan. Esens adalah larutan yang ringan, mengandung nutrisi untuk kulit (tapi bukan toner) yang melembabkan kulit kamu dan diaplikasikan setelah dibersihkan.

    Gunakan sleeping mask saat tidur

    Yang terakhir adalah sleeping mask! Udah tau banget dong kalau Korea emang ‘gudang’ nya sleeping mask? Yap untuk dapatkan kulit sehat keesokan harinya, kamu bisa gunakan sleeping mask saat tidur ya Seoulmate.

    Seoulmate kamu harus banget coba salah satu skin care hacks di atas ya! Kira-kira skin care hacks man yang bakalan kamu coba nih? Let us know ya! Oh ya jangan lupa untuk update skin care dan make up kamu di  SEOUL2U.id  ! Ups masih ada SEOUL2U SALE lho! Yuk kunjungi official website SEOUL2U.id

    Read more