0 comments / Posted on by Seoul2u Team

Beauty Insight: Komedo Membandel [1]

Seoulmate pasti sering banget ya kesal dengan komedo baik whiteheads dan blackheads yang gak pernah bosen-bosennya muncul di wajah kita? Yap, tapi kalian tau gak sih Seoulmate, penting untuk mengetahui segala hal tentang komedo. Mulai dari penyebab munculnya, hingga cara menanganinya. Tim SEOUL2U.id kali ini berkesempatan untuk membahas semua hal tentang komedo. Yuk simak!

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Nah komedo ini gak datang begitu saja lho Seoulmate. Kalian harus ketahui penyebabnya supaya kalian bisa tahu cara menanganinya.

Penyebab komedo ternyata gak cuma dari debu dan kotoran aja lho Seoulmate. Ada beberapa hal yang sebenarnya menyebabkan datangnya si komedo ini.

 

Minyak berlebih pada wajah

Kulit memang mengeluarkan minyak setiap hari untuk menjaga kelembapan dan mencegah terjadinya kekeringan. Namun, beberapa faktor seperti berlebihnya kadar hormon Androgen dalam tubuh, stres, serta konsumsi makanan berlemak sering kali memicu berlebihannya minyak yang dikeluarkan. Minyak ini kemudian menumpuk di permukaan kulit sehingga menyebabkan sel-sel kulit mati, kotoran, dan debu lebih mudah menempel. Nah dari situlah si Komedo ini bisa saja muncul.

Gaya hidup tidak sehat

Gaya hidup yang nggak sehat seperti terbiasa tidur larut malam termasuk faktor pemicu munculnya komedo lhoooo. Setiap malam, kulit kita melakukan regenerasi. Jadi semakin larut kamu tidur, semakin sedikit lho waktu untuk kulit kita beregenerasi. Nah saat itu, sel-sel kulit semakin menumpuk  dan menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo.

Kurang olahraga

Olahraga dapat membantu kulit wajah tampak lebih berseri dan meminimalisir munculnya komedo yang mengganggu. Sebab, saat berolahraga, peredaran darah di tubuh dapat menjadi lebih lancar. Selain itu, keringat yang keluar juga dapat mendorong keluarnya kotoran yang tersumbat di pori-pori. Dengan kata lain, semakin sering kamu berolahraga dan berkeringat, kamu dapat membersihkan pori-pori secara alami, Seoulmate.

Gimana nih Seoulmate sudah tau kan penyebab timbulnya komedo di wajah kita. Nah tim SEOUL2U.id juga kasih tips mengenai cara mengatasi komedo ! Biar kamu siap banget untuk bersihkan wajahmu dari komedo. Jangan lupa selalu update skin care Korea kamu hanya di SEOUL2U.id

 

0 comments

Leave a comment

All blog comments are checked prior to publishing