Body & Skin Care » aloe

  • Manfaat Lidah Buaya untuk Kulitmu

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Manfaat Lidah Buaya untuk Kulitmu

    Lidah buaya dari dulu emang udah jadi bahan perawatan tubuh paling bermanfaat ya Seoulmate. Biasanya lidah buaya terkenal untuk dijadikan bahan perawatan untuk rambut, yang berfungsi sebagai kondisioner, mendorong pertumbuhan kembali rambut yang rontok, bahkan membuatnya menjadi lebat kembali. Tapi kamu tau ga Seoulmate, apa aja kegunaan si lidah buaya atau aloe vera ini?

    Mengatasi Sengatan Matahari dan Iritasi

    Kalau kamu habis berlibur ke pantai atau beraktivitas diluar ruangan, pasti kamu sering banget merasakan tersengat matahari bahkan sampai-sampai terlihat belang! Gak banget kan?! Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan aloe vera lho Seoulmate. Aloe vera diketahui sangat menyejukkan dan menenangkan kulit. Makanya, aloe vera cocok digunakan sebagai ‘obat’ untuk mengatasi kulit yang tersengat matahari dan iritasi kulit.

    Mempercepat Penyembuhan Luka Bakar

    Dalam tumbuhan aloe vera terdapat senyawa yang mengandung zat anti-inflamasi sehingga mampu menyembuhkan kulit yang terluka. Selain zat anti-inflamasi, aloe vera juga mengandung zat anti bakteri. Zat anti-bakteri ini mampu untuk melawan bakteri-bakteri penyebab infeksi kulit Seoulmate.

    Melembabkan Kulit

    Selain zat anti-inflamasi dan anti bakteri, aloe vera juga mengandung mineral dan antioksidan yang terkenal mampu melembabkan kulit. Kamu bisa menggunakan aloe vera asli atau aloe vera gel untuk melembabkan kulitmu.

    Mencegah Penuaan Dini

     

    Aloe vera juga mengandung zat yang mampu mencegah penuaan dini yaitu kolagen. Selain itu, lidah buaya mengandung zink yang berfungsi untuk mengencangkan kulit, memperkecil pori-pori dan meningkatkan elasitisitas kulit.

    Membantu Mengatasi Jerawat

    Kalau wajahmu mulai didatangi jerawat, ada baiknya kamu menggunakan aloe vera nih Seoulmate. Aloe vera mengandung asam salisilat yang mampu meredakan jerawatmu Seoulmate.

    Mengatasi Kulit Kering Karena Cuaca Dingin

    Beraktivitas di ruangan ber-AC atau memang kamu sedang berada di lingkungan yang bersuhu dingin, membuat kulitmu menjadi terasa kering. Kamu bisa gunakan aloe vera gel untuk membuat kulitmu kembali lembut.

     

    Gimana udah sesuai dengan jawaban kalian belum fungsi dan manfaat si aloe vera ini? Kalau kamu merasa mencari tumbuhan lidah buaya itu ribet, kamu bisa pakai aloe vera gel ya Seoulmate. Ada beberapa produk aloe vera gel yang sudah pasti ampuh banget untuk mengatasi masalah kulitmu. Salah satunya adalah Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Kamu juga bisa temukan produk olahan aloe vera lainnya dari Nature Republic hanya di Seoul2u.id .

    Read more