Body & Skin Care » aprilskin

  • #BEAUTYINSIGHT : Bedakan Skin Purging dengan Skin Breakout

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT : Bedakan Skin Purging dengan Skin Breakout

    Seoulmate jerawat yang muncul di wajah kita memang kerap menandakan sesuatu terjadi pada tubuh kita. Ada yang muncul karena wajah sedang beradaptasi dengan skin care / make up yang kamu gunakan atau yang disebut skin purging. Ada pula yang muncul karena reaksi bahan yang terkandung dalam skin care / make up mu memang tidak cocok sama sekali. Nah reaksi itu dinamakan skin breakout. Masih bingung? Yuk kita pahami lagi mengenai skin purging dan skin breakout di #BEAUTYINSIGHT kali ini!

    Yuk Baca: Mana Blush On yang Paling Cocok Untukmu?

    Cara mengetahui kulitmu mengalami skin purging

    Seperti yang tim SEOUL2U.id katakan di awal, skin purging akan terjadi ketika kulitmu mencoba jenis kosmetik atau skin care baru. Biasanya masalah ini bisa berupa jerawat atau beruntusan ya Seoulmate, dan terjadi di area dimana jerawat biasanya timbul. Dua masalah ini (jerawat dan beruntusan) terjadi karena formula dari produk yang kamu gunakan memiliki kandungan aktif yang berguna selama proses peremajaan kulit.  Dua masalah tersebut juga biasanya hilang dalam waktu kurang lebih 2 minggu setelah penggunaan produk.

    Bagaimana dengan skin breakout?

    Meskipun masalah yang timbul pada wajahmu itu sama: jerawat dan beruntusan, saat mengalami breaking out, kedua masalah kulit ini akan muncul secara random di bagian wajah kamu Seoulmate. Misalnya kamu memiliki kulit kombinasi di mana di bagian T Zone kamu sering mengalami jerawat dan beruntusan karena minyak berlebih. Saat breaking out terjadi, jerawat dan beruntusan malah muncul di pipi dengan jumlah yang banyak. Seperti itulah kira-kira breaking out terjadi.

    Yuk Baca: 5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup

    Bedakan dengan Breaking Out dengan Skin Purging?

    Keduanya terlihat mirip, jadi akan sulit untuk membedakannya. Breakouts akan memiliki ukuran lebih besar dari jerawat yang biasanya terjadi pada kulitmu. Sedangkan skin purging biasanya akan memunculkan beruntusan kecil yang terjadi karena kandungan krim yang kamu gunakan memiliki lebih banyak nutrisi untuk kulit, jadi kulit bereaksi dengan membersihkan kandungan buruk bagi kulit dan menggantikannya serta menyeimbangkannya.

    Racun tubuh juga bisa keluar dalam bentuk bintik-bintik yang lama kelamaan akan hilang atau dalam bentuk jerawat yang muncul di area jerawat sering muncul. Namun jika jerawat terjadi di daerah yang sebelumnya tak pernah bermasalah dan produk yang digunakan memiliki kandungan aktif, artinya kulitmu bereaksi pada alergi, segera hentikan pemakaian produknya Seoulmate.

    Berapa lama harus menunggu sebelum menyerah dan mencoba produk lain?

    Jika produk yang kamu gunakan adalah jenis produk cleansing tunggu 7 hingga 10 hari. Di hari ke 10 seharusnya kulitmu sudah kembali bersih atau jika tidak itu tandanya kulitmu mengalami breakouts. Jika kamu sedang melakukan perawatan kulit atau detoxifikasi kulit, kamu bisa gunakan masker wajah untuk membantu kulitmu mengalami skin purging, dan proses ini bisa memakan waktu lebih lama,  antara 2 sampai 4 minggu.

    Yuk Baca: Ketahui Jenis Kapas Agar Bersihkan Wajah Maksimal

    Seoulmate saat kamu sedang mencoba sebuah produk perawatan baru, sebaiknya kamu harus sabar menanti apakah kamu cocok atau tidak dengan perawatan tersebut. Saat kamu selesai melewati masa skin purging, wajahmu berarti cocok dengan rangkaian perawatan tersebut. Sedangkan jika mengalami breakouts kamu harus memperhatikan kandungan apa yang ada dalam skin care / make up tersebut yang membuat kulitmu mengalaminya. Yuk update skin care dan make up mu di SEOUL2U.id ya!

    Yuk Baca:

    Kado Unik Selain Parcel yang Bisa Kamu Berikan

    #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    10 Step Korean Hair Care yang Bisa Dilakukan di Rumah

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT : Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Serum!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT : Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Serum!

    Seoulmate, sebelumnya tim SEOUL2U.id sudah ngebahas tentang fakta seputar serum wajah. Nah, buat kamu yang ingin coba serum wajah, kamu perlu ketahui lebih banyak lagi ya soal serum. Supaya kamu bisa tentukan serum yang tepat untuk wajahmu, dan juga mendapat hasil yang kamu inginkan lho. Biar kamu gak banyak bertanya lagi, yuk simak!

    Apa itu serum?

    Serum wajah merupakan solusi untuk masalah kulit wajah, seperti keriput, kasar, kering, jerawat, pori-pori yang terbuka, dan lain-lain. Dikutip dari beritagar.id Perum adalah langkah tambahan bagi mereka yang memiliki jenis kulit yang tepat dan ingin meningkatkan perawatan diluar rutinitas harian Dr. Carlos A Charles, pendiri dan direktur medis Derma De Colore. Serum membuat kulit anda lebih segar lebih mudah dan sehat.

    Serum biasanya merupakan cairan yang tidak terlalu kental. Sengaja dibuat untuk tujuan agar bisa mudah meresap ke bawah permukaan kulit.

    Yuk Baca: 4 Primer Korea Bantu Samarkan Pori-Pori Besarmu

    Kategori Serum

    Clarifying atau radiance enhancing

    Clarifying atau radiance enhancing serum kadang disebut sebagai serum yang mencerahkan. Cermin yg meringankan bintik-bintik gelap atau flek hitam dan juga bekas jerawat. hasil dari serum jenis ini akan memperbaiki warna kulit menjadi lebih cerah.

    Antioksidant

    Serum antioksidan dapat mengembalikan efek rusak akibat radikal bebas dan mencegah kerusakan lebih lanjut dari paparan sinar UV. Serum ini mengurangi bintik-bintik juga garis dan kerutan di wajah. Biasanya serum antioksidan mengandung vitamin C dan E ekstrak teh hijau resveratrol dan ferulic acid.

    Anti acne

    Fungsi serum jenis ini mengatasi ketidakseimbangan kulit yang mengakibatkan jerawat. Selain itu juga menangani peradangan dan produksi minyak berlebih. Beberapa bahan yang terkandung dalam serum ini seperti salicylic acid, benzoyl peroxide, Witch Hazel, sulfur dan Tea Tree Oil.

    Calming

    Fungsi serum jenis ini akan bersifat menenangkan bagi orang yang kulitnya memiliki tingkat reaksi tinggi. Seru ini akan meredakan peradangan, membentuk pelindung dari iritasi dan memberikan efek dingin. Biasanya serum ini memiliki bahan seperti camomile aloe vera mentimun dan feverfew.

    Hydrating

    Serum ini cocok untuk kulit kamu yang kering. Atau juga cocok untuk kamu yang merasa pelembab aja nggak cukup. Serum hydrating biasanya mengandung beberapa bahan seperti Hyaluronic acid, alpha hydroxy acids, dan rose extract.

    Anti aging

    Yang terakhir adalah anti aging. Yap sesuai dengan namanya serum ini berfungsi mengantisipasi tanda-tanda penuaan. Mulai dari keriput dan hilangnya elastisitas juga munculnya bintik-bintik hitam atau flek dan kerusakan akibat sinar matahari. Serum anti aging menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan juga mengurangi keriput halus.

    Yuk Baca: Bahan Alami Yang Bisa Menghapus Maskara & Eyeliner

    Fungsi Serum Wajah

    Mencegah penuaan dini

    Salah satu kegunaan serum yaitu mencegah penuaan dini. Salah satu kandungan yang terdapat dalam serum adalah vitamin E. Vitamin E dapat membantu produksi kolagen agar tetap normal. Seperti yang kamu tahu seoulmate, semakin bertambahnya usia kolagen akan semakin berkurang. Tapi beberapa serum juga mengandung chromabright yang dapat membantu mencerahkan kulit.

    Mencerahkan kulit

    Jadi fungsi serum yang kedua itu mencerahkan kulit. Selain kamu dapat mencari serum dengan kandungan chroma bright kamu juga bisa mencari serum yang mengandung vitamin C dan juga mulberry extract. Kedua kandungan ini bagus banget untuk mencerahkan kulit.

    Mencegah dan mengurangi noda hitam pada wajah

    Seperti yang dibahas sebelumnya noda hitam atau flek hitam disebabkan karena terlalu banyak terpapar sinar matahari. Untuk mencegah atau mengurangi nya kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan mulberry extract.

    Menghambat produksi melanin

    Siapa sih yang nggak tahu fungsi melanin? Yes, bener banget melanin itu merupakan pigmen yang diproduksi oleh kulit. Nah kalau produksi melanin berlebih akan menghambat aktivitas tirosinase yang merupakan penyebab utama melanogenesis. Jadi kuncinya untuk menghambat produksi melanin kamu harus memilih serum dengan kandungan nanowhite.

    Yuk Baca: Like A Magic, Ini Lho Kelebihan Pakai Lipstik Merah

    Penggunaan Serum Wajah

    Untuk penggunaan serum wajah sendiri harus tepat ya Seoulmate. Serum wajah bisa kamu gunakan 2 kali dalam sehari (misal day & night skin care routine). Tapi kamu harus baca juga petunjuk penggunaan yang dianjurkan pada kemasan. Beberapa serum tidak dianjurkan dipakai di pagi hari karena dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap matahari. Sedangkan urutan penggunaan pada skin care routine, kamu bisa aplikasikan serum sebelum pelembab yang kamu gunakan.

    Nah itu tadi Semua hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Serum. Buat Seoulmate yang lagi mencari serum untuk kebutuhan sehari-hari, kamu bisa temukan serum yang sesuai di SEOUL2U.id lho!

    Yuk Baca:

    Warna-Warna Lipstik untuk Summer!

    #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    Hari Hujan Tetap Bisa Posting #OOTD , Contek Outfit Ini Yuk!

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    Hai Seoulmate! #BEAUTYINSIGHT SEOUL2U.id kali ini akan ngebahas tentang penuaan dini. Nah buat kamu yang sudah mulai masuk usia remaja akhir (25-30 tahun) kamu harus perhatikan masalah kuli satu ini ya. Jangan sampai kamu sudah mulai masuk masa-masa penuaan dini lho Seoulmate. Biar kamu makin paham apa itu penuaan dini, yuk simak artikel ini!

    Seoulmate, sama dengan bagian kulit lain dari tubuh, kulit wajah pun lama kelamaan memang mengalami penuaan. Tapi yang harus diperhatikan adalah apakah penuaan kulitmu terjadi pada waktu yang tepat? Nah sebelum membahas lebih dalam mengenai penuaan dini, kamu harus tahu apa sih gejala yang timbul dari masalah kulit ini. Gejala yang terlihat antara lain adanya kerutan atau garis halus di sekitar mata dan dahi, dan juga kulit mengalami perubahan warna (menggelap).

    Yuk Baca: 2017-2018 Jadi Tahun Bangkitnya Cube Entertainment

    Penyebab Penuaan Dini

    Paparan matahari: 70 persen proses penuaan kulit tergantung pada jumlah paparan sinar matahari ke kulit. Hal ini terjadi lantaran radiasi matahari mempercepat penghancuran kolagen melalui proses oksidasi.

    Merokok dan alkohol: garis-garis halus pada perokok muncul 10-15 tahun lebih cepat ketimbang orang yang tidak merokok. Penyebabnya: kurangnya vitamin C dalam darah.  Alkohol juga membuat munculnya kapiler dan kemerahan pada pipi.

    Konsumsi gula dan karbohidrat: Kekurangan protein serta nutrisi dari buah-buahan dan sayuran juga tak baik untuk perkembangan kulit.

    Stres: stres menyebabkan peningkatan hormon kortisol dan adrenalin yang mempercepat proses penuaan.

    Kurang tidur: Kurang tidur membuat pertumbuhan sel-sel kulit baru terhambat.

    Yuk Baca: Jangan Bingung Antara Bronzer dan Contour, Ketahui Bedanya!

    Mencegah dan Mengurangi Penuaan Dini

    Rajin mengonsumsi air putih: Mengonsumsi banyak air putih dapat membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh dan menjaga kelembaban kulit.

    Berolahraga secara teratur: Rajin berolahraga membuat tubuh tetap bugar serta membantu mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh, termasuk radikal bebas di wajah.

    Mengelap wajah dengan lap basah: Melakukan tepukan dengan lap basah pada bagian yang mengalami keriput mampu membantu menghilangkan kerutan di wajah.

    Melakukan pijat wajah: Pijatlah wajahmu secara rutin tiap hari dan usahakan memijatnya pada area getah bening. Pemijatan ini bertujuan untuk mengurangi berat air pada wajah.

    Masker lemon dan gula: Lemon mengandung asam sitrat yang bersifat abrasif bermanfaat menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan keriput di wajah. Kandungan vitamin C dalam lemon juga mampu meningkatkan jumlah kolagen yang membuat wajah menjadi lebih kencang dan halus.

    Rutin memakai pelembab wajah: Moisturizer berfungsi untuk menjaga kelembaban wajah agar tidak kering, sehingga terhindar dari risiko keriput dini.

    Pakai produk anti aging: Untuk mencegah penuaan dini, kamu juga bisa lho gunakan produk anti aging yang khusus dibuat untuk mencegah timbulnya garis halus pada wajah.

    Yuk Baca: Seoulmate Ini Lho Trik Rambut Tipis Terlihat Tebal!

    Seoulmate itu tadi beberapa penjelasan mengenai penuaan dini yang harus kamu tahu. Kamu bisa mulai menjaga kesehatan kulitmu dengan terus membuat tubuhmu selalu terhidrasi dan punya kelemabapan yang tepat ya. Kamu juga bisa temukan beragam produk skin care di SEOUL2U.id ya! Sampai ketemu di #BEAUTYINSIGHT SEOUL2U.id !

    Diolah dari berbagai sumber

    Yuk Baca:

    #BEAUTYINSIGHT : Flek Hitam pada Wajah

    Hari Hujan Tetap Bisa Posting #OOTD , Contek Outfit Ini Yuk!

    Song Ji Hyo dan Kim Moo Yeol Dikonfirmasi akan Berakting di Film Misteri Thriller Terbaru

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT : Kulit Sensitif vs Kulit Alergi

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT : Kulit Sensitif vs Kulit Alergi

    Seoulmate terkadang kita sulit membedakan kulit sensitif dengan kulit alergi ya. Karena terkadang gejala yang muncul pada 2 masalah kulit ini hampir sama, seperti munculnya kemerahan pada kulit. Nah untuk itu, #BEAUTYINSIGHT -nya SEOUL2U.id kali ini akan ngebahas perbedaan antara kulit sensitif dengan kulit alergi. Yuk simak ulasannya!

    Kulit Sensitif

    Kulit sensitif atau kulit yang mengalami sensitivitas adalah reaksi kulit terhadap suatu zat yang terpapar secara berlebihan dari efek samping normal yang dihasilkan oleh zat itu. Misalnya, pada produk skin care mengandung alpha arbutin untuk mencerahkan wajah, jika diberikan pada dosis yang terlalu tinggi, misalnya di atas 3%, maka kulit Anda bisa mengalami iritasi. Kondisi ini tidak melibatkan respons imun secara langsung yang ditandai dengan adanya pelepasan antibodi seperti halnya pada alergi.

    Penyebab kulit sensitif datang dari intensitas mengganti pola skin care. Terlalu sering mengganti pola skin care akan membuat keadaan kulit menjadi tidak stabil lho Seoulmate. Nah maka dari itu, kamu harus stay pada 1 pola skin care dan mencoba menambahkan atau mengurangi produk skin care mu pada saat yang tepat.

    Yuk Baca: Biar Alis On Fleek, Wajib Ketahui 7 Produk Alis Ini Ya!

    Kulit Alergi

    Alergen khas yang menyebabkan reaksi alergi dapat ditemukan pada tanaman, wewangian, kosmetik, dan logam (seperti nikel dalam perhiasan). Zat ini biasanya disebut dengan alergen. Jika Anda alergi terhadap suatu zat dan terpapar olehnya, sistem kekebalan tubuh Anda akan bereaksi dan melepaskan antibodi yang disebut dengan Immunoglobulin E (IgE)

    Gejala yang ditunjukkan oleh kulit yang mengalami alergi biasanya akan terjadi dalam waktu yang singkat ya Seoulmate. Misalnya kamu alergi pada salah satu bahan kosmetik, nah setiap kali kulitmu kontak langsung dengan bahan tersebut, kamu bisa menunjukkan kulit yang memerah dan bengkak, mata berair, batuk, serta rasa gatal di beberapa bagian tubuh.

    Nah untuk kedua masalah kulit ini, kamu harus pintar-pintar membedakannya ya Seoulmate. Kalau kamu mengalami gejala alergi kulit pada satu produk, kamu harus menemukan bahan yang menyebabkan kamu alergi. Ada baiknya kamu lakukan tes tempel (patch test) agar lebih pasti bahan apa yang menyebabkan kamu alergi. Nah untuk kulit yang sensitif, kamu bisa gunakan skin care atau make up yang lebih lembut dan memang diperuntukkan untuk kulit sensitif ya Seoulmate.

    Yuk Baca: 7 Hari Kecilkan Pori-Pori Wajahmu dengan Cara Ini!

    Itu tadi penjelasan mengenai kulit sensitif dan juga kulit alergi. Ada baiknya kamu menghubungi dokter kalau-kalau reaksi yang ditunjukkan kulitmu semakin parah ya. Oh ya, jangan lupa untuk selalu update skin care dan make up kamu hanya di SEOUL2U.id ya!

    Yuk Baca:

    Rekomendasi Produk Eye Primer Korea

    Wow! Suho EXO Punya Impian untuk Tampil di Panggung Teater Broadway

    5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup

    Read more

  • Anti Bibir Pecah-Pecah dengan Lip Care Routine Ini Yuk!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Anti Bibir Pecah-Pecah dengan Lip Care Routine Ini Yuk!

    Bibir kering dan pecah-pecah bikin make up kamu gak banget! Kamu harus tau nih Seoulmate, gak hanya kulit wajah dan rambut aja yang perlu dirawat. Bibir juga lho! Merawat bibir itu penting nih Seoulmate, agar lipstik yang selalu kamu pake gak crack karena tekstur bibir yang gak banget. Supaya kamu terhindar dari lipstik yang crack di bibir, kamu perlu lakukan lip care routine. Mau tau apa aja sih langkah-langkah lip care routine? Yuk simak!

    Bersihkan Bibir

    Yang paling pertama kamu lakukan adalah membersihkan bibir. Setelah seharian menggunakan lip product, kamu harus menghapus lip product yang kamu gunakan itu. Kamu bisa gunakan make up remover khusus -biasanya eyes & lips make up remover. Usapkan perlahan ya seoulmate.

    Eksfoliasi Bibir

    Kamu pernah dengar ‘scrubbing lip’ ? Ya, ini sama aja kayak kamu melakukan eksfoliasi pada bibirmu. Setelah membersihkan bibir dengan make up remover, kamu bisa gunakan produk lip scrub ya. Atau kalau kamu mau gunakan bahan alami? Kamu bisa gunakan gula pasir yang bertekstur lebih halus yang dicampur dengan madu nih Seoulmate. Jangan lupa untuk membersihkan sisa scrub bibir kamu menggunakan air bersih ya.

    Yuk Baca: 5 Warna Lipstick Wajib Ada di Pouch Make Up mu

    Gunakan Lip Sleeping Mask

     

    Ketika malam hari sebelum tidur, kamu bisa gunakan lip sleeping mask untuk hasil bibir yang lembab sempurna. Selama 8 jam kamu tidur, lip sleeping mask akan membantu melunakkan kulit mati yang belum terangkat saat kamu lakukan eksfoliasi sebelumnya. Oh ya, jangan lupa untuk bilas dengan air bersih ya ketika kamu bangun tidur ya.

    Lip Balm

    Kalau kamu melakukan lip care routine ini di pagi hari, kamu bisa skip lip sleeping mask dan langsung aja pakai lip balm ya Seoulmate. Lip balm juga membuat bibir jadi lebih lembab dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan bibir. Lip balm juga sekaligus menjadi ‘benteng’ pertama antara bibir kamu dengan lipstik, lip tint, atau beragam lip product lainnya. Untuk perlindungan ekstra dari sinar UV, kamu bisa pilih lip balm yang mengandung SPF ya!

    Perbanyak Minum Air Putih

    Last but not least, AI-R-PU-TIH! Keep hydrate your body! Selama kamu memenuhi kebutuhan air dalam tubuhmu, bibirmu pun gak akan mengalami kekeringan ya Seoulmate! Sesuaikan jumlah konsumsi air dengan kebutuhan tubuhmu.

    Seoulmate kesehatan bibir juga penting loh untuk menunjang penampilan kita. Kalau kamu sudah lakukan lip care routine belum nih? Oh ya, jangan lupa untuk selalu merawat kulit wajah dan rambutmu ya! Tetap update  skin care dan make up mu di SEOUL2U.id ya! Masih ada SEOUL2U.id Sale lho!!

    Yuk Baca:

    ‘Map Of The Soul: Persona’ Milik BTS Pecahkan Rekor Pre-Order Album Terbaru!

    Concealer / Foundation lebih dulu mana yang benar?

    #BEAUTYINSIGHT Resolusi 2019: Punya Kulit Bening

    Read more