Body & Skin Care » #beautyinsight

  • #BeautyInsight : Yuk Pahami Masalah Pori-Pori Besar

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BeautyInsight : Yuk Pahami Masalah Pori-Pori Besar 

    Seoulmate ada di antara kamu yang punya masalah pori-pori besar? Pori-pori besar awal dari dari banyak masalah kulit lho. Misalnya komedo dan jerawat! Untuk itu #Beautyinsight by SEOUL2U.id kali kali ini akan ngebahas akan ngebahas tentang pori-pori besar dan cara mengatasinya. Yuk simak!

    Penyebab pori-pori besar pada wajah

    Genetika (Keturunan)

    Tau gak sih? Kalo pori-pori besar bisa juga disebabkan oleh genetika atau keturunan? Bisa saja pori-pori besar pada wajahmu itu adalah keturunan dari ayah, ibu, nenek, ataupun kakekmu lho. 

    Produksi Minyak Berlebihan

    Minyak pada wajah memang jadi pelembab alami untuk kulit. Tapi kalau produksi minyak pada wajah menjadi sangat berlebihan, bukan tidak mungkin akan menyebabkan pori-pori kulit jadi membesar. Karena minyak keluar dari dalam lapisan kulit dalam melalui pori-pori, ketika produksi minyaknya berlebih, pori-porimu pun akan membesar Seoulmate.

    Kotoran pada Wajah

    Selain itu, penyebab pori-pori besar juga bisa terjadi karena kurang menjaga kebersihan kulit. Kotoran pada wajah seperti sisa make up, debu, sisa keringat, dan lainnya dapat menempel dan terjebak di dalam pori-pori wajahmu. Semakin lama kotoran tersebut dapat semakin menumpuk dan menyebabkan pori membesar.

    Yuk Baca: Yuk Alih Fungsikan Make Up / Skin Care yang Gak Cocok untuk Kulitmu

    Paparan Sinar Matahari Siang Hari

    Kalau kamu beraktivitas di bawah terik matahari, ada kemungkinan kamu mengalami pori-pori besar. Pasalnya saat kulit terpapar matahari, pori-pori wajah akan semakin berusaha memberi kelembaban pada kulit dan mengeluarkan minyak melalui pori-pori lho.

    Produk Kecantikan yang Salah

    Seoulmate selalu ingat kan dengan kata-kata: skin care dan make up itu cocok-cocokan untuk kulit kamu? Nah, biasanya kalau kamu gak cocok dengan produk skin care dan makeup akan timbul masalah kulit, misalnya pori-pori yang membesar.

    Mengatasi Pori-Pori Besar di Wajah

    Setelah kamu tau penyebab dari pori-pori besar, kamu bisa mulai mencoba untuk mengatasi masalah kulit satu ini ya Seoulmate.

    Lakukan Eksfoliasi

    Yang pertama kamu lakukan adalah eksfoliasi. Siapa sih yang gak paham dengan eksfoliasi? Eksfoliasi juga sering disebut dengan scrubbing. Eksfoliasi merupakan sebuah perawatan yang bertujuan untuk mengangkat kotoran, debu, sisa keringat, dan komedo pada bagian wajahmu.

    Kamu bisa lakukan eksfoliasi dengan bahan eksfoliator yang lembut di kulit ya Seoulmate, kamu bisa coba gunakan Skinfood Black Sugar Mask Wash Off. Scrub ini mampu menutrisi kulit dengan sangat mengagumkan sehingga kulit tampak cerah, sehat dan cantik

    Membersihkan Minyak Secara Rutin

    Kamu bisa membersihkan minyak pada wajahmu secara rutin. Misalnya dengan menggunakan face paper ya. Dengan membersihkan minyak pada wajahmu, ini akan mengurangi kemungkinan pori-pori membesar.

    Yuk Baca: Bahan Alami Yang Bisa Menghapus Maskara & Eyeliner

    Teratur Membersihkan Kulit Wajah

    Satu hal yang harus kamu lakukan dan ini sudah pasti basic banget ya. Yap, bersihkan kulit wajah dengan benar. Sebelum membersihkan wajah pilihlah facial foam yang cocok dengan jenis kulit, sebab jika tidak cocok kulitmu akan mudah rusak dan mengalami gangguan. Salah satu facial wash yang tim SEOUL2U.id rekomendasikan adalah Laneige Multi Cleanser. Pembersih dari laneige ini mampu membersihkan Sun screen, BB Cream, alas bedak, foundation, serta riasan mata dan bibir ya.

    Nah Seoulmate, gimana? kamu masih bingung dengan pori-pori besar dan cara mengatasi nya? Kalau kamu pengen banget punya pori-pori yang kecil kamu bisa coba tantangan 7 Hari Kecilkan Pori-Pori Wajahmu dengan Cara Ini! Oh ya Seoulmate, tim SEOUL2U.id masih punya summer sale 2019 lho! Jangan kelewatan ya!

    Yuk Baca:

    4 Korean Skin Care Hacks yang Harus Kamu Tahu! 
    7 Artis Korea yang Menyelesaikan Wamil di Tahun 2019 
    4 Facial Wash/Cleanser Korea Ini Cocok untuk Kulit Berminyak 

    #BeautyInsight

    #NewbieSeries

    Skincare

    Make Up

     

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT : Bedakan Skin Purging dengan Skin Breakout

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT : Bedakan Skin Purging dengan Skin Breakout

    Seoulmate jerawat yang muncul di wajah kita memang kerap menandakan sesuatu terjadi pada tubuh kita. Ada yang muncul karena wajah sedang beradaptasi dengan skin care / make up yang kamu gunakan atau yang disebut skin purging. Ada pula yang muncul karena reaksi bahan yang terkandung dalam skin care / make up mu memang tidak cocok sama sekali. Nah reaksi itu dinamakan skin breakout. Masih bingung? Yuk kita pahami lagi mengenai skin purging dan skin breakout di #BEAUTYINSIGHT kali ini!

    Yuk Baca: Mana Blush On yang Paling Cocok Untukmu?

    Cara mengetahui kulitmu mengalami skin purging

    Seperti yang tim SEOUL2U.id katakan di awal, skin purging akan terjadi ketika kulitmu mencoba jenis kosmetik atau skin care baru. Biasanya masalah ini bisa berupa jerawat atau beruntusan ya Seoulmate, dan terjadi di area dimana jerawat biasanya timbul. Dua masalah ini (jerawat dan beruntusan) terjadi karena formula dari produk yang kamu gunakan memiliki kandungan aktif yang berguna selama proses peremajaan kulit.  Dua masalah tersebut juga biasanya hilang dalam waktu kurang lebih 2 minggu setelah penggunaan produk.

    Bagaimana dengan skin breakout?

    Meskipun masalah yang timbul pada wajahmu itu sama: jerawat dan beruntusan, saat mengalami breaking out, kedua masalah kulit ini akan muncul secara random di bagian wajah kamu Seoulmate. Misalnya kamu memiliki kulit kombinasi di mana di bagian T Zone kamu sering mengalami jerawat dan beruntusan karena minyak berlebih. Saat breaking out terjadi, jerawat dan beruntusan malah muncul di pipi dengan jumlah yang banyak. Seperti itulah kira-kira breaking out terjadi.

    Yuk Baca: 5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup

    Bedakan dengan Breaking Out dengan Skin Purging?

    Keduanya terlihat mirip, jadi akan sulit untuk membedakannya. Breakouts akan memiliki ukuran lebih besar dari jerawat yang biasanya terjadi pada kulitmu. Sedangkan skin purging biasanya akan memunculkan beruntusan kecil yang terjadi karena kandungan krim yang kamu gunakan memiliki lebih banyak nutrisi untuk kulit, jadi kulit bereaksi dengan membersihkan kandungan buruk bagi kulit dan menggantikannya serta menyeimbangkannya.

    Racun tubuh juga bisa keluar dalam bentuk bintik-bintik yang lama kelamaan akan hilang atau dalam bentuk jerawat yang muncul di area jerawat sering muncul. Namun jika jerawat terjadi di daerah yang sebelumnya tak pernah bermasalah dan produk yang digunakan memiliki kandungan aktif, artinya kulitmu bereaksi pada alergi, segera hentikan pemakaian produknya Seoulmate.

    Berapa lama harus menunggu sebelum menyerah dan mencoba produk lain?

    Jika produk yang kamu gunakan adalah jenis produk cleansing tunggu 7 hingga 10 hari. Di hari ke 10 seharusnya kulitmu sudah kembali bersih atau jika tidak itu tandanya kulitmu mengalami breakouts. Jika kamu sedang melakukan perawatan kulit atau detoxifikasi kulit, kamu bisa gunakan masker wajah untuk membantu kulitmu mengalami skin purging, dan proses ini bisa memakan waktu lebih lama,  antara 2 sampai 4 minggu.

    Yuk Baca: Ketahui Jenis Kapas Agar Bersihkan Wajah Maksimal

    Seoulmate saat kamu sedang mencoba sebuah produk perawatan baru, sebaiknya kamu harus sabar menanti apakah kamu cocok atau tidak dengan perawatan tersebut. Saat kamu selesai melewati masa skin purging, wajahmu berarti cocok dengan rangkaian perawatan tersebut. Sedangkan jika mengalami breakouts kamu harus memperhatikan kandungan apa yang ada dalam skin care / make up tersebut yang membuat kulitmu mengalaminya. Yuk update skin care dan make up mu di SEOUL2U.id ya!

    Yuk Baca:

    Kado Unik Selain Parcel yang Bisa Kamu Berikan

    #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    10 Step Korean Hair Care yang Bisa Dilakukan di Rumah

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    Hai Seoulmate! #BEAUTYINSIGHT SEOUL2U.id kali ini akan ngebahas tentang penuaan dini. Nah buat kamu yang sudah mulai masuk usia remaja akhir (25-30 tahun) kamu harus perhatikan masalah kuli satu ini ya. Jangan sampai kamu sudah mulai masuk masa-masa penuaan dini lho Seoulmate. Biar kamu makin paham apa itu penuaan dini, yuk simak artikel ini!

    Seoulmate, sama dengan bagian kulit lain dari tubuh, kulit wajah pun lama kelamaan memang mengalami penuaan. Tapi yang harus diperhatikan adalah apakah penuaan kulitmu terjadi pada waktu yang tepat? Nah sebelum membahas lebih dalam mengenai penuaan dini, kamu harus tahu apa sih gejala yang timbul dari masalah kulit ini. Gejala yang terlihat antara lain adanya kerutan atau garis halus di sekitar mata dan dahi, dan juga kulit mengalami perubahan warna (menggelap).

    Yuk Baca: 2017-2018 Jadi Tahun Bangkitnya Cube Entertainment

    Penyebab Penuaan Dini

    Paparan matahari: 70 persen proses penuaan kulit tergantung pada jumlah paparan sinar matahari ke kulit. Hal ini terjadi lantaran radiasi matahari mempercepat penghancuran kolagen melalui proses oksidasi.

    Merokok dan alkohol: garis-garis halus pada perokok muncul 10-15 tahun lebih cepat ketimbang orang yang tidak merokok. Penyebabnya: kurangnya vitamin C dalam darah.  Alkohol juga membuat munculnya kapiler dan kemerahan pada pipi.

    Konsumsi gula dan karbohidrat: Kekurangan protein serta nutrisi dari buah-buahan dan sayuran juga tak baik untuk perkembangan kulit.

    Stres: stres menyebabkan peningkatan hormon kortisol dan adrenalin yang mempercepat proses penuaan.

    Kurang tidur: Kurang tidur membuat pertumbuhan sel-sel kulit baru terhambat.

    Yuk Baca: Jangan Bingung Antara Bronzer dan Contour, Ketahui Bedanya!

    Mencegah dan Mengurangi Penuaan Dini

    Rajin mengonsumsi air putih: Mengonsumsi banyak air putih dapat membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh dan menjaga kelembaban kulit.

    Berolahraga secara teratur: Rajin berolahraga membuat tubuh tetap bugar serta membantu mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh, termasuk radikal bebas di wajah.

    Mengelap wajah dengan lap basah: Melakukan tepukan dengan lap basah pada bagian yang mengalami keriput mampu membantu menghilangkan kerutan di wajah.

    Melakukan pijat wajah: Pijatlah wajahmu secara rutin tiap hari dan usahakan memijatnya pada area getah bening. Pemijatan ini bertujuan untuk mengurangi berat air pada wajah.

    Masker lemon dan gula: Lemon mengandung asam sitrat yang bersifat abrasif bermanfaat menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan keriput di wajah. Kandungan vitamin C dalam lemon juga mampu meningkatkan jumlah kolagen yang membuat wajah menjadi lebih kencang dan halus.

    Rutin memakai pelembab wajah: Moisturizer berfungsi untuk menjaga kelembaban wajah agar tidak kering, sehingga terhindar dari risiko keriput dini.

    Pakai produk anti aging: Untuk mencegah penuaan dini, kamu juga bisa lho gunakan produk anti aging yang khusus dibuat untuk mencegah timbulnya garis halus pada wajah.

    Yuk Baca: Seoulmate Ini Lho Trik Rambut Tipis Terlihat Tebal!

    Seoulmate itu tadi beberapa penjelasan mengenai penuaan dini yang harus kamu tahu. Kamu bisa mulai menjaga kesehatan kulitmu dengan terus membuat tubuhmu selalu terhidrasi dan punya kelemabapan yang tepat ya. Kamu juga bisa temukan beragam produk skin care di SEOUL2U.id ya! Sampai ketemu di #BEAUTYINSIGHT SEOUL2U.id !

    Diolah dari berbagai sumber

    Yuk Baca:

    #BEAUTYINSIGHT : Flek Hitam pada Wajah

    Hari Hujan Tetap Bisa Posting #OOTD , Contek Outfit Ini Yuk!

    Song Ji Hyo dan Kim Moo Yeol Dikonfirmasi akan Berakting di Film Misteri Thriller Terbaru

    Read more