Body & Skin Care » cotton

  • Ketahui Jenis Kapas Agar Bersihkan Wajah Maksimal

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Ketahui Jenis Kapas Agar Bersihkan Wajah Maksimal

    Seoulmate beda jenis dan bentuk kapas, punya beda fungsi lho. Kalau kamu biasanya pakai kapas persegi biasa, ternyata ada jenis kapas lainnya Seoulmate. Apakah kamu sudah tahu jenis kapas lain dan fungsinya? Nah tim SEOUL2U.id punya info tentang beberapa jenis kapas dan fungsinya. Yuk simak!

    Kapas Persegi

    Kapas persegi ini sering kita temui di minimarket. Kapas persegi emang paling praktis dan efisien digunakan dibandingkan kapas jenis lainnya. Teksturnya, kapas persegi memiliki serat yang tebal, serta permukaannya yang lebar memudahkan pengaplikasian cleanser (baik milk dan micellar water) dan toner, cepat merata jadi gak belepotan di pinggiran kapas. Gak cuma itu lho Seoulmate, kapas persegi juga bisa digunakan untuk membersihkan atau menghapus cat kuku dengan aseton. Yap pasti kamu udah sering banget kan melakukannya.

    Kapas Bulat

    Kapas bulat sering dinamakan kapas hypoallergenic yang artinya aman digunakan untuk kulit sensitif. Dibandingkan dengan kapas persegi, kapas bulat memiliki tekstur yang lebih tipis serta mudah diaplikasikan karena didesain nyaman untuk tangan. Banyak kapas bulat saat ini dilengkapi dengan permukaan bertekstur atau microbead exfoliating surface. Microbead exfoliating surface ini bisa kita gunakan dalam proses eksfoliasi kulit jadi cocok digunakan untuk deep cleansing ya Seoulmate

    Kapas Bola

    Selain kapas persegi dan kapas bulat, ada juga kapas yang berbentuk bola kecil yang sering dijumpai di toko obat atau apotek. Kapas ini lebih sering digunakan untuk mengaplikasikan lotion, minyak, atau bedak tabur ke kulit. Kapas bola gak dianjurkan saat basah lho. Karena teksturnya yang cukup unik, kapas bola akan berantakan saat terkena air dan gak bisa berfungsi dengan baik.

    Seoulmate setelah tahu jenis-jenis kapas, kamu pasti lebih paham dong kapas mana yang cocok kamu gunakan agar make up wajahmu bersih sempurna? Nah kamu juga bisa lho temukan produk kapas atau cotton pads di SEOUL2U.id . Kamu bisa langsung klik link ini ya Seoulmate! Jangan lupa untuk tetap update make up dan skin caremu hanya di SEOUL2U.id ! Happy Weekend!

    Read more