Body & Skin Care » eyelinerstyle

  • Anti Bibir Pecah-Pecah dengan Lip Care Routine Ini Yuk!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Anti Bibir Pecah-Pecah dengan Lip Care Routine Ini Yuk!

    Bibir kering dan pecah-pecah bikin make up kamu gak banget! Kamu harus tau nih Seoulmate, gak hanya kulit wajah dan rambut aja yang perlu dirawat. Bibir juga lho! Merawat bibir itu penting nih Seoulmate, agar lipstik yang selalu kamu pake gak crack karena tekstur bibir yang gak banget. Supaya kamu terhindar dari lipstik yang crack di bibir, kamu perlu lakukan lip care routine. Mau tau apa aja sih langkah-langkah lip care routine? Yuk simak!

    Bersihkan Bibir

    Yang paling pertama kamu lakukan adalah membersihkan bibir. Setelah seharian menggunakan lip product, kamu harus menghapus lip product yang kamu gunakan itu. Kamu bisa gunakan make up remover khusus -biasanya eyes & lips make up remover. Usapkan perlahan ya seoulmate.

    Eksfoliasi Bibir

    Kamu pernah dengar ‘scrubbing lip’ ? Ya, ini sama aja kayak kamu melakukan eksfoliasi pada bibirmu. Setelah membersihkan bibir dengan make up remover, kamu bisa gunakan produk lip scrub ya. Atau kalau kamu mau gunakan bahan alami? Kamu bisa gunakan gula pasir yang bertekstur lebih halus yang dicampur dengan madu nih Seoulmate. Jangan lupa untuk membersihkan sisa scrub bibir kamu menggunakan air bersih ya.

    Yuk Baca: 5 Warna Lipstick Wajib Ada di Pouch Make Up mu

    Gunakan Lip Sleeping Mask

     

    Ketika malam hari sebelum tidur, kamu bisa gunakan lip sleeping mask untuk hasil bibir yang lembab sempurna. Selama 8 jam kamu tidur, lip sleeping mask akan membantu melunakkan kulit mati yang belum terangkat saat kamu lakukan eksfoliasi sebelumnya. Oh ya, jangan lupa untuk bilas dengan air bersih ya ketika kamu bangun tidur ya.

    Lip Balm

    Kalau kamu melakukan lip care routine ini di pagi hari, kamu bisa skip lip sleeping mask dan langsung aja pakai lip balm ya Seoulmate. Lip balm juga membuat bibir jadi lebih lembab dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan bibir. Lip balm juga sekaligus menjadi ‘benteng’ pertama antara bibir kamu dengan lipstik, lip tint, atau beragam lip product lainnya. Untuk perlindungan ekstra dari sinar UV, kamu bisa pilih lip balm yang mengandung SPF ya!

    Perbanyak Minum Air Putih

    Last but not least, AI-R-PU-TIH! Keep hydrate your body! Selama kamu memenuhi kebutuhan air dalam tubuhmu, bibirmu pun gak akan mengalami kekeringan ya Seoulmate! Sesuaikan jumlah konsumsi air dengan kebutuhan tubuhmu.

    Seoulmate kesehatan bibir juga penting loh untuk menunjang penampilan kita. Kalau kamu sudah lakukan lip care routine belum nih? Oh ya, jangan lupa untuk selalu merawat kulit wajah dan rambutmu ya! Tetap update  skin care dan make up mu di SEOUL2U.id ya! Masih ada SEOUL2U.id Sale lho!!

    Yuk Baca:

    ‘Map Of The Soul: Persona’ Milik BTS Pecahkan Rekor Pre-Order Album Terbaru!

    Concealer / Foundation lebih dulu mana yang benar?

    #BEAUTYINSIGHT Resolusi 2019: Punya Kulit Bening

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT Resolusi 2019: Punya Kulit Bening

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT Resolusi 2019: Punya Kulit Bening

    Seoulmate resolusi gak melulu tentang cita-cita dan karir lho. Kamu juga bisa punya resolusi untuk kulit wajahmu. Mulai dari wajah yang cerah, tidak berminyak atau punya kulit bening kayak eonni Korea! Nah tim SEOUL2U.id akan membahas salah satu  Resolusi 2019: Punya Kulit Bening di segmen #BEAUTYINSIGHT kali ini. Yuk simak!

    Perbanyak Minum Air Putih

    Pertama dan yang paling utama ya Seoulmate: Air putih. Air putih atau air mineral sudah jadi rahasia umum juga menjadi salah satu faktor untuk mendapatkan kulit bening alami loh. Air mineral membantu mengurangi dehidrasi pada kulit. Nah sangat dianjurkan untuk kamu minum air putih 2 liter atau kurang lebih 8 gelas per hari.

    Pakai Sheet Mask Setiap Hari

    Yang kedua sudah pasti kamu bisa gunakan sheet mask atau masker lembaran setiap hari untuk mendapatkan kulit bening Korea. Kamu bisa pakai beragam sheet mask yang punya fungsi bermacam-macam untuk kulitmu Seoulmate. Pilih sheet mask sesuai kebutuhan kulitmu ya!

    Konsumsi Buah dan Sayuran

    Selanjutnya kamu harus mengonsumsi buah dan sayuran agar kebutuhan seratmu terpenuhi Seoulmate. Selain itu konsumsi buah dan sayuran juga meningkatkan kadar air yang sangat dibutuhkan untuk membuat kulit terhidrasi.

    Menjaga Asupan Kolagen dalamTubuh

    Kolagen dapat memberikan elastisitas, kelenturan, kekenyalan, kelembaban dan ketahanan pada kulit kita Seoulmate. Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan seperti, berbagai macam berry (Strawberry, Blueberry, dan Blackberry) atau produk-produk kedelai (susu kedelai, tahu, dan tempe). Jadi untuk dapatkan kulit yang bening, kamu juga harus menjaga kekenyalan kulit wajahmu biar gak kendur ya Seoulmate!

    Gunakan Beberapa Produk Pencerah (Brightening)

    Nah yang terakhir kamu bisa gunakan produk-produk pencerah atau brightening biar kulit wajahmu gak terlihat kusam lho. Kamu bisa pakai beberapa krim pencerah atau juga pakai masker yang mengandung pencerah.

    Seoulmate itu tadi beberapa cara untuk meraih resolusi 2019 untuk kulitmu: punya kulit bening. Kamu juga bisa lho menemukan produk-produk untuk meraih resolusi 2019 untuk kulitmu di SEOUL2U.id ! Jangan lupa juga untuk ikutan give away dari SEOUL2U.id tiap minggunya dan menangkan beragam produk dari kami ya Seoulmate!

     

    Read more

  • 5 Macam Pembersih Make Up yang Bisa Kamu Gunakan

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    5 Macam Pembersih Make Up yang Bisa Kamu Gunakan

    Seoulmate jangan lupa ya untuk selalu bersihkan wajahmu setelah seharian menggunakan make up di wajahmu. Kalau kamu sampai lupa, siap-siap aja akan didatangi beragam masalah kulit seperti jerawat, komedo bahkan flek hitam di wajah! Ugh! Gak mau kan? Sekarang ini pembersih make up sudah beragam jenisnya lho. Mulai yang berbahan dasar pure oil sampai teknologi micellar water! Kalau kamu mau tau apa aja sih macam-macam pembersih make up, stay tuned ya!

    Face Wipes

    Face wipes atau tisu basah khusus untuk membersihkan make up merupakan jenis pembersih wajah yang paling simple yang bisa kamu bawa kemana-mana nih Seoulmate. Gak perlu kapas atau produk lain, kamu hanya perlu ambil beberapa helai face wipes sesuai kebutuhan lalu usap perlahan ke seluruh wajah kamu. Sounds easy, right? Dilansir dari Allure, dermatologis asal New York, Shari Marchbein, sebaiknya face wipes digunakan kalau kamu sedang pakai makeup yang enggak full coverage alias tipis. So, kalau kamu lagi full makeup, jangan berharap face wipes bisa membersihkan seluruh wajah kamu ya.

    Micellar Water

    Yang ini emang booming banget di Indonesia, yap, Micellar Water. Menurut ahli kimia kosmetik, Joseph Cincotta, Micellar Water merupakan kombinasi air dan bahan-bahan yang menghidrasi kulit di antaranya adalah Glycerin dan Surfaktan ringan. Dengan campuran bahan-bahan tersebut, gak cuma menghapus makeup, micellar water juga bisa mengangkat sebum serta kotoran lainnya yang ada di permukaan kulit. Bahkan, menurut seorang dermatologis, Francesca Fusco, micellar water adalah cleanser yang paling aman untuk digunakan oleh pemilik kulit berjerawat.

    Cleansing Milk

    Ada yang perndah dengar tentang cleansing milk? Tau gak sih Seoulmate, Cleansing milk itu  terbuat dari emulsi minyak dan air, bukan 100% susu lho. Hampir sama dengan micellar water, cleansing milk pun cukup ampuh untuk membersihkan makeup serta mengangkat kotoran di permukaan kulit. Dilansir dari sebuah artikel di Bustle, tujuan lain cleansing milk pun adalah menjaga kelembaban serta memberikan hidrasi. Nah, kalau kamu memiliki kulit kering, coba deh gunakan cleansing milk, girls. Beberapa produk yang bisa kamu coba adalah Viva Milk Cleanser, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk dan Avene Gentle Cleansing Milk.

    Cleansing Oil

    Cleansing oil adalah pembersih wajah yang banyak digunakan di Korea lho Seoulmate. Cleansing oil memiliki campuran minyak dari tumbuhan, seperti zaitun, bunga matahari, almond, minyak kelapa dan biji anggur. Selain itu, ada juga ekstrak green tea, jasmine, vitamin E dan C. Menurut Dr. Walder, pakar kosmetik serta dermatologis asal Miami, dengan adanya bahan-bahan tersebut, cleansing oil pun memiliki manfaat seperti mengurangi kulit kusam, kering serta anti-aging. Tapi untuk kamu yang punya kulit sensitif dan berjerawat sebaiknya selektif saat memilih cleansing oil karena beberapa kandungan seperti minyak kelapa dan almond merupakan bahan comedogenic alias bisa menyumbat pori-pori.

    Cleansing Balm

    Kalau yang satu ini sama-sama mengandung minyak, namun cleansing balm memiliki bentuk yang padat. Cara pemakaiannya pun mudah. Kamu hanya perlu mengambil isi produk lalu oleskan ke wajah secara perlahan. Namun, produk cleansing balm ini mengandung Petroleum Jelly, kulit berminyak dan sensitif enggak disarankan untuk menggunakan produk ini. Tapi kalau kamu yang memiliki kulit kering, coba deh pakai cleansing balm karena selain bisa mengangkat makeup dan kotoran di wajah, Petroleum Jelly juga bisa memberikan kelembaban. Nah, sayangnya produk ini gak terlalu nge-hype di sini.

    Nah dengan beragamnya jenis pembersih make up, sekarang udah gak ada alasan lagi ya untuk kamu gak bersihkan make up wajahmu. Jangan lupakan untuk selalu lakukan double cleansing pada wajahmu ya setelah pakai make up. Setelah gunakan salah satu pembersih make up di atas, kamu wajib bersihkan wajahmu kembali dengan face wash ya Seoulmate. Kamu bisa temukan beragam skin care maupun make up dari SEOUL2U.id, jangan lupa masih ada Payday Surprise sampai tanggal 6 Juli nanti lho!

    Sumber: facetofeet.com

    Read more

  • 3 Toner Korea Favorit Beauty Vlogger

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    3 Toner Korea Favorit Beauty Vlogger

    Seoulmate, kamu suka penasaran gak sih untuk nyoba segala macam produk yang pernah di review oleh beauty vlogger? Selain make up, skin care juga pasti gak ketinggalan ya Seoulmate! Di antara skin care itu, ada juga produk toner. Yuk kita intip apa aja sih produk toner korea yang jadi favorit beauty vlogger?

    Nature Republic Shooting & Moisture Aloe Vera 90% Toner

    Kalau beauty vlogger kesayanganmu adalah Suhay Salim, pasti kamu pernah lihat toner ini ya di deretan tonernya Suhay?! Ini adalah Nature Republic Shooting & Moisture Aloe Vera 90% Toner. Kandungan formula aloe veranya membantu melembapkan dan menenangkan kulit. Produknya juga ringan banget di kulit dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti paraben, minyak mineral, maupun warna buatan. Produk ini cocok banget dipakai untuk kamu si pemilik kulit berjerawat dan kering lho Seoulmate!

    Benton Aloe BHA Skin Toner

    Lain Suhay, lain Gita Savitri Devi dan Sunnydahye! Mereka pakai Benton Aloe BHA Skin Toner. Produk favorit Gita Savitri Devi dan Sunnydahye ini mampu mengangkat kotoran, membersihkan wajah, sekaligus membuat jerawat menjadi kempes. Jangan lupakan juga fungsi utama aloe vera yakni melembapkan dan menengkan kulit. Jadi, toner ini cocok untuk kulit berjerawat dan dehidrasi, Seoulmate!

    COSRX BHA Blackhead Power Liquid

    Yang terakhir, pasti kamu sudah kenal banget ya sama produk COSRX BHA Blackhead Power Liquid. Kalau toner ini adalah favoritnya Stephanie Rose! Kandungan 4% BHA, akan membersihkan pori-pori dari kotoran, mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus eksfoliasi kulit. Gak hanya itu Seoulmate, toner Korea ini punya anti-bakteri yang bisa mencegah bakteri penyebab jerawat datang lho.

    Di antara ketiga toner favorit beauty vlogger tadi, ada gak sih yang jadi favorit kamu Seoulmate?! Kalau belum jadi favorit kamu, kamu bisa dapatkan toner-toner bermanfaat tadi di SEOUL2U.id ya. Kamu juga bisa dapatkan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia dengan belanja minimal 200 ribu rupiah! Tunggu apalagi Seoulmate!

    Read more

  • Wow, 3 Produk Korea Ini Ampuh Atasi Jerawat!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Seoulmate, kamu sering ngeluh jerawatan? Sudah coba berbagai produk tapi tetap belum hilang? Tak sulit menemukan produk yang ampuh atasi jerawat, asalkan produk yang kamu pilih sesuai dengan jenis kulit dan mampu menjawab permasalahan kulitmu. Berikut ini adalah beberapa produk perawatan jerawat dari Korea terbaik pilihan SEOUL2U.id nih, Seoulmate!

    1. Innisfree Jejubija Anti-Trouble Facial Foam

    Facial foam dari Innisfree yang satu ini mengandung salicylic acid (asam salisilat) dan ekstrak buah pala yang mengandung zat antibakteri untuk mencegah peradangan. Salicylic acid sendiri merupakan kandungan bahan yang baik untuk mengatasi jerawat karena dapat memperbaiki tekstur dan warna kulit. Kombinasi bahan torreya seed oil juga mampu mempercepat penyembuhan jerawat secara signifikan. Bahan-bahan di atas juga dapat menyegarkan dan menenangkan keadaan kulit seketika setelah pemakaian. Produk ini juga bebas dari pewarna sintetis, mineral oil, pewangi buatan, dan bahan-bahan yang berasal dari binatang.

    2. Etude House Wonder Pore Freshner

    Salah satu penyebab wajah berjerawat adalah pori-pori yang tersumbat. Oleh karena itu penting untuk merawat pori-pori wajah agar terbebas dari kotoran dan minyak. Toner dari Etude House ini tak hanya mampu melakukannya dengan baik, namun juga dapat mengontrol sebum pada wajah, mengencangkan pori-pori, melembabkan kulit, dan efektif untuk deep cleansing. Formulanya yang bebas dari mineral oil, pewangi, dan pewarna ini juga akan merawat kulit dengan kandungan pH 4.5-nya. Di SEOUL2U.id, produk ini populer lho mungkin kamu bisa coba nih, Seoulmate.

    3. Etude House AC Clinic Acne Gel

    Jangan pernah mendiamkan jerawat yang timbul pada wajahmu, karena bisa menimbulkan bekas yang sulit hilang dan membutuhkan waktu lama hingga jerawat mengering. Penting untuk mengoleskan gel yang dapat mengurangi rasa sakit akibat peradangan dan menenangkan keadaan kulitnya agar semakin cepat sembuh, seperti acne gel dari AC Clinic Etude House. Kandungan Hydrosoluble moisturizernya mampu melembabkan kulit tanpa membuat kulit jadi lengket. Formulanya pun non-comedogenic sehingga tidak menyebabkan reaksi alergi maupun breakout. Bahan-bahan seperti salicylic acid dan hinoki cypress extract di dalamnya mampu menyembuhkan jerawat secara efektif.

    Jadi, dari 3 produk tersebut mana pilihanmu? Apakah kamu memiliki produk skincare favorit dari Korea lainnya untuk mengatasi jerawat? Jangan lupa cek SEOUL2U.id untuk dapatkan informasi produk skin care Korea pilihanmu!

    Read more