Body & Skin Care » flawless skin

  • Berapa Kali Sih Seharusnya Cuci Muka dalam Sehari?

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Berapa Kali Sih Seharusnya Cuci Muka dalam Sehari?

    Banyak yang bingung gak sih saat lihat judul artikel ini? Yap biasanya mereka akan menjawab dengan 2 kali sehari. Padahal tahu gak sih, tiap jenis wajah itu beda-beda kebutuhan soal cuci muka lho Seoulmate! Kok bisa gitu ya?! Yuk kita bahas sekarang!

    Tiap jenis wajah punya karakteristik produksi minyak yang berbeda ya Seoulmate. Kayak yang kamu tau, mereka yang punya kulit kering produksi minyak akan lebih sedikit dari yang punya kulit berminyak. Begitu juga yang sensitif cenderung kering dan acne prone ya.

    Kulit berminyak: 2 kali sehari

    Yap betul banget buat kamu yang punya kulit berminyak, kamu butuh mencuci muka sebanyak 2 kali dalam sehari: pagi dan malam. Pemilik kulit berminyak harus mencuci muka pada pagi hari untuk mengurangi minyak setelah bangun tidur dan sore/malam hari ketika selesai beraktifitas. Ini juga berlaku untuk mereka yang punya kulit normal to oily ya Seoulmate.

    Kulit kering: 1 kali sehari

    Aneh gak sih mendengar cuci muka 1 kali dalam sehari? Hihi tapi ini yang harus dilakukan si pemilik kulit kering lho. Karena semakin banyak mencuci muka, wajah si kulit kering akan semakin kering nantinya. Solusinya adalah dengan mencuci muka setelah selesai beraktivitas di malam hari. Sedangkan pagi hari kamu bisa gunakan milk cleanser aja untuk membersihkan muka agar tetap lembab.

    Kulit sensitif cenderung sangat kering: 1 kali sehari

    Untuk kamu yang punya kulit sensitif, tanpa adanya penggunaan makeup dan aktivitas olahraga atau kegiatan diluar kamu hanya perlu satu kali cuci muka dalam sehari. Kamu juga dianjurkan untuk cuci muka di pagi hari atau di malam hari saja. Lakukan juga perawatan kulit wajah seperti menggunakan toner dan pelembab agar kulit tetap terjaga kelembabannya.

    Kulit sensitif cenderung acne prone: 2 kali sehari

    Untuk kamu yang punya kulit sensitif cenderung acne prone atau berjerawat, kamu butuh mencuci muka sebanyak 2 kali dalam sehari: pagi dan malam. Yang harus kamu perhatikan saat menggunakan sabun cuci muka untuk si acne prone adalah bahan kimia yang akan memicu jerawat tumbuh di wajah kamu.

    Nah Seoulmate apakah kamu sudah benar intensitas cuci mukanya dalam sehari? Penting juga untuk kamu perhatikan saat setelah cuci muka, harus dilanjutkan dengan skin care dengan kebutuhan wajah kamu ya! Kamu bisa temukan skin care kamu di SEOUL2U.id loh. Masih ada juga salenya! Yuk cek di official websitenya!

    Read more

  • 10 Langkah Dapatkan Kulit Glowing dan Flawless ala Korea

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    10 Langkah Dapatkan Kulit Glowing dan Flawless ala Korea

    Annyeong Seoulmate! Kamu suka berkeinginan gak sih punya kulit wajah yang flawless dan glowing seperti orang korea? Atau kamu setidaknya ingin kulitmu bersih dan cerah? Membersihkan wajaha aja gak cukup lho Seoulmate, ada beberapa step yang harus kamu lakukan kalau kamu ingin punya kulit wajah yang flawless dan glowing. Yuk ikuti 10 step-nya berikut ini:

    Step 1: Bersihkan wajah

    Pertama-tama kamu bisa mulai dengan membersihkan wajahmu. Kamu bisa lakukan 2 step cleansing. Kamu bisa gunakan pembersih wajah berbahan dasar minyak (cleansing oil) atau yang berbahan dasar air (micellar water). Setelah itu kamu bisa gunakan facial washmu Seoulmate.

      • Cleansing oil bisa kamu gunakan setelah kamu menggunakan make up yang cukup tebal. Kamu bisa ‘melunturkan’ make up waterproofmu hanya dengan oil. Caranya dengan mengusap dengan perlahan cleansing oil ke wajah yang penuh dengan make up. Setelah itu gunakan facial wash.
        • Kalau kamu merasa make up tidak terlalu tebal, kamu bisa gunakan micellar water sebagai step pertama. Setelah itu kamu bisa gunakan facial wash.

          Step 2: Menepuk-nepuk wajah

          Setelah kamu membersihkan wajah dengan facial wash, jangan langsung mengeringkannya dengan handuk. Kamu bisa menyeka air sisa bilasan wajahmu dengan air dan menggunakan cara menepuk-nepuk wajah untuk dapat mengeringkan sisa air diwajahmu. Menepuk-nepuk wajah dengan perlahan juga mampu melancarkan sirkulasi darah di wajahmu Seoulmate.

          Step 3: Eksfoliasi

          Eksfoliasi dengan scrub bisa kamu lakukan seminggu 1x ya Seoulmate. Manfaat melakukan eksfoliasi kulit wajah yakni kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang halus. Karena eksfoliasi berarti mengangkat kotoran dan juga sel kulit mati. Kamu bisa gunakan eksfoliator berbahan dasar organik dan juga termasuk yang microbeads ya Seoulmate. Jangan lakukan eksfoliasi terlalu sering. Eksfoliasi yang telalu sering akan membuat kulit wajahmu kering dan mudah mengelupas.

          Step 4: Toner

          Kalau toner di skin care ala amerika berarti (hampir sama) dengan eksfoliasi, lain halnya dengan toner dalam skin care korea. Dalam skin care korea, toner berfungsi sebagai mengembalikan moisturisasi kulit. Artinya setelah melakukan eksfoliasi tadi, kamu harus segera mengembalikan dan mengontrol kelembaban kulit dengan menggunakan toner.

          Step 5: Essence

          Hampir sama dengan toner (yang mengembalikan moisturisasi kulit), essence juga mampu mengembalikan bahkan mengontrol pH wajahmu Seoulmate. Orang-orang Korea percaya kelembaban ekstra mampu menyeimbangkan kulit dan juga dapat mempertahankan pH kulit wajah sehingga kulitmu menjadi cerah dan lentur.

          Step 6: Face Mask

          Hal yang menyenangkan saat memanjakan diri adalah menggunakan masker wajah. Kamu bisa gunakan masker wajah alami yang kamu buat sendiri atau bisa juga gunakan masker wajah yang praktis. karena mengandung banyak nutrisi, vitamin dan antioksidan, makanya masker wajah itu penting lho Seoulmate.

          Step 7: Eye Cream

          Selanjutnya adalah eye cream. Under eye adalah bagian yang sensitif dan juga membutuhkan perawatan Seoulmate.Cara merawat under eye kamu yakni dengan rutin menggunakan eye cream.

          Step 8: Moisturizer

          Dengan menggunakan moisturizer, kamu akan dapatkan kulit yang soft dan lentur Seoulmate. Kamu bisa gunakan moisturizer sehari 2x.

          Step 9: Rice Water

          Kamu hanya perlu merendam beras selama 20-25 menit kemudian gunakan air rendaman beras tadi sebagai toner. Air beras dipercaya mampu mencerahkan kulit.

          Step 10: Sunscreen

          Step terakhir dari rangkaian skin care korea adalah aplikasikan sunscreen. Kamu bisa gunakan sunscreen yang sesuai dengan kulitmu.

           

          Apakah kalian pernah coba pakai 10 step skin care Korea ini? Atau bahkan kamu baru ingin mencoba skin care ala Korea ini? Sebenarnya langkah dalam skin care korea kuncinya adalah setelah eksfoliasi harus selalu gunakan produk-produk yang mampu mengembalikan kelembaban kulit.

          Kamu bisa temukan produk-produk skin care Korea di www.SEOUL2U.id dan jangan lupa setiap tanggal 25 di akhir bulan hingga awal bulan berikutnya selalu ada Payday Surprise! Kamu bisa dapatkan diskon 10% dengan kode voucher N Y A R I P A Y D A Y

          Read more