Body & Skin Care » flekhitam

  • #BEAUTYINSIGHT Flek Hitam pada Wajah

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT Flek Hitam pada Wajah

    Seoulmate udah lama ya kita gak ketemu Beauty InSight? Nah Beauty InSight kali ini tim SEOUL2U.id  mau ngebahas seputar flek hitam pada wajah. Buat kamu yang belum paham tentang apa itu flek hitam dan cara mengatasinya, yuk simak!

    Apa itu flek hitam?

    Dark spot atau flek hitam adalah tanda pigmentasi kulit berupa noda atau bercak gelap. Flek hitam dapat muncul karena paparan sinar ultraviolet dalam sinar matahari. Noda hitam ini muncul akibat produksi melanin yang terlalu tinggi. Noda hitam ini bisa muncul kapan saja tanpa mengenal usia.

    Flek hitam umumnya muncul pada area tubuh yang sering terpapar sinar matahari seperti wajah, lengan, kaki, dan punggung. Selain akibat sinar matahari, flek hitam juga dapat disebabkan oleh kebiasaan merokok, penuaan, kurang vitamin, stres, hingga kanker.

    Kamu dapat mencegah munculnya flek hitam dengan penggunaan sunscreen dan konsumsi makanan yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Sunscreen yang kamu pilih harus memiliki kemampuan yang baik dalam menangkal sinar matahari. Kamu juga harus mengaplikasikan lagi sunscreen yang kamu pakai setiap 2 jam sekali.

    Mengatasi Flek Hitam pada Wajah

    Kalau di wajahmu sudah terlanjur muncul flek hitam dan mulai terlihat saat kamu ber-make up, jangan sedih ya Seoulmate. Kamu bisa mengatasinya dengan beberapa hal ini:

    Lidah buaya

    Lidah buaya kaya akan healing properties dan dapat bertindak sebagai dark spot corrector alami lho Seoulmate. Kandungan polysaccharides dalam aloe vera gel dapat menstimulasi pertumbuhan sel baru yang dapat membantu mengurangi flek hitam pada kulit. Caranya mudah, ambil gel lidah buaya langsung dari tanaman lidah buaya dan aplikasikan pada area kulit yang memiliki flek hitam. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas menggunakan air.

    Pepaya

    Pepaya juga bisa memudarkan flek hitam nih Seoulmate. Kandungan enzim papain dalam buah ini merupakan penangkal dari flek hitam karena mampu mengeksfoliasi sel kulit mati sekaligus meratakan warna kulit kamu. Tak hanya itu, enzim papain juga dapat mengurangi produksi tyrosinase, enzim yang menyebabkan produksi zat melanin secara berlebihan.haluskan pepaya menggunakan blender atau garpu, lalu aplikasikan pepaya halus pada area kulit yang mengalami flek hitam selama 20 menit. Bilas hingga bersih menggunakan air.

    Kentang

    Kentang memiliki kandungan pemutih alami yang dapat menyamarkan flek hitam, bekas jerawat, dan blemish. Selain itu, kandungan pati pada kentang juga dapat mengurangi pigmentasi dan meningkatkan kesehatan kulit.Cukup iris kentang tipis-tipis, lalu basahkan irisan tersebut menggunakan air. Letakkan irisan kentang pada area yang mengalami flek hitam selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersuhu normal.

    Kalau flek hitam pada wajahmu belum juga memudar, kamu bisa menggunakan produk-produk make up dengan kemampuan full coverage untuk menghilangkan dark spot atau flek hitam pada wajahmu. Jangan lupa ya Seoulmate untuk update skin care dan make up kamu di SEOUL2U.id ! Masih ada free ongkir buat kamu yang belanja minimal 200 ribu rupiah ke seluruh Indonesia.

    Read more