Body & Skin Care » hair

  • Anti Bibir Pecah-Pecah dengan Lip Care Routine Ini Yuk!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Anti Bibir Pecah-Pecah dengan Lip Care Routine Ini Yuk!

    Bibir kering dan pecah-pecah bikin make up kamu gak banget! Kamu harus tau nih Seoulmate, gak hanya kulit wajah dan rambut aja yang perlu dirawat. Bibir juga lho! Merawat bibir itu penting nih Seoulmate, agar lipstik yang selalu kamu pake gak crack karena tekstur bibir yang gak banget. Supaya kamu terhindar dari lipstik yang crack di bibir, kamu perlu lakukan lip care routine. Mau tau apa aja sih langkah-langkah lip care routine? Yuk simak!

    Bersihkan Bibir

    Yang paling pertama kamu lakukan adalah membersihkan bibir. Setelah seharian menggunakan lip product, kamu harus menghapus lip product yang kamu gunakan itu. Kamu bisa gunakan make up remover khusus -biasanya eyes & lips make up remover. Usapkan perlahan ya seoulmate.

    Eksfoliasi Bibir

    Kamu pernah dengar ‘scrubbing lip’ ? Ya, ini sama aja kayak kamu melakukan eksfoliasi pada bibirmu. Setelah membersihkan bibir dengan make up remover, kamu bisa gunakan produk lip scrub ya. Atau kalau kamu mau gunakan bahan alami? Kamu bisa gunakan gula pasir yang bertekstur lebih halus yang dicampur dengan madu nih Seoulmate. Jangan lupa untuk membersihkan sisa scrub bibir kamu menggunakan air bersih ya.

    Yuk Baca: 5 Warna Lipstick Wajib Ada di Pouch Make Up mu

    Gunakan Lip Sleeping Mask

     

    Ketika malam hari sebelum tidur, kamu bisa gunakan lip sleeping mask untuk hasil bibir yang lembab sempurna. Selama 8 jam kamu tidur, lip sleeping mask akan membantu melunakkan kulit mati yang belum terangkat saat kamu lakukan eksfoliasi sebelumnya. Oh ya, jangan lupa untuk bilas dengan air bersih ya ketika kamu bangun tidur ya.

    Lip Balm

    Kalau kamu melakukan lip care routine ini di pagi hari, kamu bisa skip lip sleeping mask dan langsung aja pakai lip balm ya Seoulmate. Lip balm juga membuat bibir jadi lebih lembab dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan bibir. Lip balm juga sekaligus menjadi ‘benteng’ pertama antara bibir kamu dengan lipstik, lip tint, atau beragam lip product lainnya. Untuk perlindungan ekstra dari sinar UV, kamu bisa pilih lip balm yang mengandung SPF ya!

    Perbanyak Minum Air Putih

    Last but not least, AI-R-PU-TIH! Keep hydrate your body! Selama kamu memenuhi kebutuhan air dalam tubuhmu, bibirmu pun gak akan mengalami kekeringan ya Seoulmate! Sesuaikan jumlah konsumsi air dengan kebutuhan tubuhmu.

    Seoulmate kesehatan bibir juga penting loh untuk menunjang penampilan kita. Kalau kamu sudah lakukan lip care routine belum nih? Oh ya, jangan lupa untuk selalu merawat kulit wajah dan rambutmu ya! Tetap update  skin care dan make up mu di SEOUL2U.id ya! Masih ada SEOUL2U.id Sale lho!!

    Yuk Baca:

    ‘Map Of The Soul: Persona’ Milik BTS Pecahkan Rekor Pre-Order Album Terbaru!

    Concealer / Foundation lebih dulu mana yang benar?

    #BEAUTYINSIGHT Resolusi 2019: Punya Kulit Bening

    Read more

  • Bahan Alami Yang Bisa Menghapus Maskara & Eyeliner

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Bahan Alami Yang Bisa Menghapus Maskara & Eyeliner

    Maskara dan eyeliner yang waterproof harus dibersihkan sebaik mungkin jangan sampai meninggalkan sisa dan mengakibatkan iritasi pada matamu lho Seoulmate. Make up remover udah jadi andalan kamu ya dalam membersihkan maskara dan eyeliner. Tapi kalau mau coba yang alami juga gak ada salahnya lho Seoulmate. Nah ini dia bahan alami apa aja  yang mampu membersihkan maskara dan eyeliner, yuk simak!

    Minyak Zaitun

    Yang pertama ini pasti udah gak asing untuk kalian. Yap minyak zaitun emang bagus banget untuk wajah. Minyak zaitun juga bisa menghapus riasan pada mata dengan sempurna lho Seoulmate. Caranya mudah, tuangkan 2-3 sendok teh minyak zaitun pada kapas. Kemudian bersihkan riasan pada area mata secara perlahan. Diamkan selama 3 menit agar maskara dan eyeliner hilang.

    Yoghurt & Susu

    Kamu bisa membersihkan sisa riasan bahkan yang tebal sekalipun dengan campuran susu dan yogurt dengan cara mencampur 3-4 sendok susu cair dengan 3 sendok yogurt lalu balurkan pada wajah, bersihkan dengan kapas, dan bilas dengan air hangat. Sama seperti minyak zaitun, campuran susu dan yogurt juga bisa membersihkan keseluruhan sisa makeup kamu tidak hanya di bagian mata aja lho. Selain itu susu dan yogurt mempunyai khasiat lain untuk mencerahkan kulit wajah.

    Minyak Kelapa

    Last but not least, Minyak kelapa. Minyak kelapa bagus juga lho untuk menghapus maskara dan eyeliner.  Minyak kelapa bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Kaya antioksidan yang bisa membersihkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Ambil beberapa tetes minyak kelapa di ujung jari kemudian pijat lembut pada bagian mata untuk menghapus maskara. Bersihkan dengan handuk basah.

    Nah itu tadi 3 bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai pembersih maskara dan eyeliner kamu. Tapi penting untuk selalu diingat untuk lakukan double cleansing ya Seoulmate. Jangan lupa juga untuk lakukan night skin care routine kamu ya! Karena bahan-bahan alami diatas aja gak cukup untuk menjamin kebersihan wajah kamu lho. Kamu bisa temukan beragam cleanser wajah di SEOUL2U.id lho! Jangan lupa juga untuk update make up dan skin care kamu di official website SEOUL2U.id ya!

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT Resolusi 2019: Punya Kulit Bening

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT Resolusi 2019: Punya Kulit Bening

    Seoulmate resolusi gak melulu tentang cita-cita dan karir lho. Kamu juga bisa punya resolusi untuk kulit wajahmu. Mulai dari wajah yang cerah, tidak berminyak atau punya kulit bening kayak eonni Korea! Nah tim SEOUL2U.id akan membahas salah satu  Resolusi 2019: Punya Kulit Bening di segmen #BEAUTYINSIGHT kali ini. Yuk simak!

    Perbanyak Minum Air Putih

    Pertama dan yang paling utama ya Seoulmate: Air putih. Air putih atau air mineral sudah jadi rahasia umum juga menjadi salah satu faktor untuk mendapatkan kulit bening alami loh. Air mineral membantu mengurangi dehidrasi pada kulit. Nah sangat dianjurkan untuk kamu minum air putih 2 liter atau kurang lebih 8 gelas per hari.

    Pakai Sheet Mask Setiap Hari

    Yang kedua sudah pasti kamu bisa gunakan sheet mask atau masker lembaran setiap hari untuk mendapatkan kulit bening Korea. Kamu bisa pakai beragam sheet mask yang punya fungsi bermacam-macam untuk kulitmu Seoulmate. Pilih sheet mask sesuai kebutuhan kulitmu ya!

    Konsumsi Buah dan Sayuran

    Selanjutnya kamu harus mengonsumsi buah dan sayuran agar kebutuhan seratmu terpenuhi Seoulmate. Selain itu konsumsi buah dan sayuran juga meningkatkan kadar air yang sangat dibutuhkan untuk membuat kulit terhidrasi.

    Menjaga Asupan Kolagen dalamTubuh

    Kolagen dapat memberikan elastisitas, kelenturan, kekenyalan, kelembaban dan ketahanan pada kulit kita Seoulmate. Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan seperti, berbagai macam berry (Strawberry, Blueberry, dan Blackberry) atau produk-produk kedelai (susu kedelai, tahu, dan tempe). Jadi untuk dapatkan kulit yang bening, kamu juga harus menjaga kekenyalan kulit wajahmu biar gak kendur ya Seoulmate!

    Gunakan Beberapa Produk Pencerah (Brightening)

    Nah yang terakhir kamu bisa gunakan produk-produk pencerah atau brightening biar kulit wajahmu gak terlihat kusam lho. Kamu bisa pakai beberapa krim pencerah atau juga pakai masker yang mengandung pencerah.

    Seoulmate itu tadi beberapa cara untuk meraih resolusi 2019 untuk kulitmu: punya kulit bening. Kamu juga bisa lho menemukan produk-produk untuk meraih resolusi 2019 untuk kulitmu di SEOUL2U.id ! Jangan lupa juga untuk ikutan give away dari SEOUL2U.id tiap minggunya dan menangkan beragam produk dari kami ya Seoulmate!

     

    Read more

  • 10 Step Korean Hair Care yang Bisa Dilakukan di Rumah

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    10 Step Korean Hair Care yang Bisa Dilakukan di Rumah

    Gak hanya produk kecantikan Korea aja lho yang terkenal bagus untuk kulit. Kalau kamu perhatikan, rambut dari artis-artis Korea juga selalu tertata rapi. Mereka juga punya perawatan rambut yang gak kalah bagus dengan skin care mereka. Kalau kamu mau tau langkah-langkah perawatan rambut ala Korea versi tim SEOUL2U.id yuk simak!

    Step 1: Scalp Treatment (seminggu sekali)

    Innisfree Green Tea Scalp Scaler

    Langkah pertama dalam perawatan rambut ala Korea yakni scalp treatment atau perawatan kulit kepala. Keseluruhan perawatan rambut diawali dari folikel di kulit kepala ya Seoulmate. Ahli kecantikan asal Korea mengatakan dengan menjaga kulit kepala bersih, sehat dan tereksfoliasi, kita bisa membiarkan rambut sehat tumbuh di kulit kepala kita lho. Nah untuk mendapatkan kulit kepala yang bersih dan sehat kamu bisa gunakan Scalp Scaler. Scalp Scaler adalah pra-perawatan rambut berbasis asam salisilat yang akan mengelupas, mengangkat kulit mati  di kepala dan juga menghancurkan penumpukan minyak.

    Step 2: Shampoo and Scalp Massage

    Scalp massager

    Kalau shampoo kamu pasti menggunakannya kan Seoulmate? Shampoo digunakan untuk membersihkan keseluruhan rambutmu dari akar hingga ujung rambut. Nah selain produk shampoo kamu juga perlu melakukan massage untuk kulit kepalamu lho. Scalp massage punya manfaat yang baik lho seperti meningkatkan sirkulasi darah, memaksimalkan pernafasan pada kulit kepala dan mengangkat sel kulit mati pada kulit kepala. Untuk melakukan scalp massage, kamu hanya butuh sisir yang punya permukaan yang lebih pendek dari sisir biasanya.

    Step 3: Conditioner

    Nature Republic Argan Essential Deep Care for Damaged Hair

    Produk conditioner rambut saat ini banyak yang menggabungkan antara shampoo dan conditioner secara 2in1. Tapi kalau kamu gak cocok dengan produk ini, bisa menyebabkan rambutmu kering lho Seoulmate. Nah lain lagi kalau kamu ngerasa conditionermu gak bekerja sepenuhnya. Yang harus kamu lakukan adalah diamkan lebih lama conditionernu.

    Step 4: Deep Condition / Hair Mask (Seminggu sekali)

    Tonymoly Haeyo Mayo Hair Nutrition Pack

    Perawatan rambut ini juga hype lho di Indonesia. Yes, Hair mask. Kamu bisa lakukan hair mask 1x dalam seminggu. Hair mask akan membuat rambutmu halus dan lembut. Kalau ditanya perbedaan antara conditioner dan hair mask mana yang lebih baik, jawabannya adalah hair mask lho Seoulmate. Sebab hair mask memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang lebih powerful dibanding conditioner.

    Step 5: Bilas dengan Cuka (Seminggu sekali)

    Holika Holika Hair Rinsing Vinegar

    Membilas dengan cuka? Terdengar ekstrim ya! Tapi tahukah kamu Seoulmate, kalau kulit dan rambut harus dijaga keseimbangan pH nya? Kulit kepala dan kulit tubuh memiliki pH yang nyaris asam lho kulit kepala memiliki pH 3,5 sedangkan kulit tubuh memiliki pH 5,5. Nah sedangkan keseimbangan pH pada kulit dan kulit kepala terkadang bisa menjadi basa akibat penumpukan debu dan bakteri. Nah oleh karena itu, perlu untuk menyeimbangkan pH dengan membilas rambutmu dengan cuka, yakni cuka apel dengan pH 3. Eits, jangan langsung membilasnya ke kepala ya Seoulmate! Kamu harus encerkan dulu dengan air. Sehingga pH yang didapatkan menjadi 4 dan aman bagi kulitmu. Setelah membilas dengan cuka apel, jangan lupa juga untuk menghilangkan sisa cuka apel dengan air mengalir. Maka, voila! Rambutmu akan terasa mengagumkan lho!

    Step 6: Scalp Mask (seminggu sekali)

    Skinfood Peppermint Fresh Scalp Cooling Mask

    Selain ada hair mask, ada juga scalp mask lho! Buat kamu yang belum tahu, scalp mask ini bisa buat kulit kepalamu terasa lebih ringan nih Seoulmate. Caranya, setelah keramas, kamu bisa bila sisa shampoo yang ada. Kemudian aplikasikan produk scalp mask di kepalamu dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu jangan lupa untuk dibilas ya!

    Step 7: Scalp Tonic

    Skinfood Peppermint Fresh Scalp Relaxing Tonic

    Next setelah kamu keramas, kamu juga dianjurkan untuk menggunakan scalp tonic atau tonic khusus kulit kepala. Sama seperti wajah, kulit kepala juga membutuhkan tonic lho. Scalp tonic berfungsi untuk menyiapkan kulit kepalamu sebelum melalui proses styling.

    Step 8: Scalp Essence or Serum

    Shiseido Adenovirus Vital Scalp Essence

    Scalp essence or serum dikhususkan untuk mereka yang memiliki kulit kepala cenderung berminyak atau kering. Scalp essence bisa digunakan untuk mereka yang memiliki kulit kepala yang berminyak. Sedangkan pemilik kulit kepala kering bisa menggunakan scalp serum. Kegunaan dari scalp essence dan serum yaitu sama-sama membuat kulit kepala terasa nyaman. Nah buat kamu yang punya kulit kepala normal, step ini bisa kamu skip ya.

    Step 9: Hair Essence or Serum

    Skinfood Avocado Leave-in Fluid

    Kalau scalp essence atau serum dikhususkan untuk kulit kepala, hair essence or Serum dikhususkan untuk rambut. Sama dengan scalp essence atau serum, hair essence or Serum juga digunakan sesuai dengan kebutuhanmu ya Seoulmate.

    Step 10: Miscellaneous Hair Items

    Etude House’s OMG! Dry Shampoo

    Berbagai senjata ampuh yang bisa digunakan demi memaksimalkan penampilanmu yakni dry shampoo dan heat protection. Dry shampoo bisa kamu gunakan untuk mengatasi rambut lepek. Sedangkan heat protection digunakan sebagai pertahanan rambut sebelum melakukan styling rambut ya Seoulmate.

    Nah itu tadi 10 Step hair care korea versi tim SEOUL2U.id yang bisa kamu lakukan di rumah untuk mendapatkan rambut ‘baday’ ala artis Korea ya. Kalau kamu merasa kesepuluh step tadi berat, kamu bisa coba dan modifikasi hair care routine kamu Seoulmate. Jangan lupa untuk update skin care dan make upmu hanya di SEOUL2U.id ya!

    Read more

  • Persiapkan Dirimu Menjelang Bulan Suci Ramadhan

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Persiapkan Dirimu Menjelang Bulan Suci Ramadhan

    Seoulmate, beberapa hari lagi masyarakat Indonesia akan memasuki Bulan Suci Ramadhan. Nah di Bulan Ramadhan nanti seluruh umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa. Buat kamu yang akan menjalankan puasa, kamu juga harus tahu lho saat puasa nanti sudah pasti kulit kita akan mengalami dehidrasi. Kamu gak boleh biarkan kulitmu terdehidrasi berlebihan. Maka dari itu kamu perlu persiapkan kulitmu menjelang Bulan Suci Ramadhan dengan skin care yang tepat.

    1st thing, sheet masks

    Kamu bisa stok sheet masks yang banyak sebagai ‘senjata’ kamu menghadapi hawa panasnya bulan puasa. Sheet masks bisa jadi pertolongan pertama saat merasa dehidrasi. Kamu bisa gunakan sheet mask dari  Innisfree, Skin Clinic Mask Madecassoside, menenangkan kulit teriritasi karena kehilangan kelembaban dan membantu memperkuat skin barrier kulitmu Seoulmate.

    Moisturize itu penting lho!

    Saat kulit kamu punya kelembaban yang cukup, saat itu kamu akan dapatkan hasil make up yang bagus. Makanya kamu jangan sampai skip gunakan moisturizer. Kamu bisa gunakan moisturizer dari Nature Republic, Super Aqua Moisture Watery Cream. Moisturizer ini memiliki efek menghidrasi yang sama seperti kemasan wajah, memberikan hidrasi sepanjang jam untuk menjaga kulit tetap lembut dan halus, dengan hasil akhir yang berembun dan bercahaya.

    Jangan lupakan perawatan bibir

    Ketika kelembaban sudah kamu dapatkan di bagian kulit wajah, kamu jangan lupa dengan bibir. Terkadang saat puasa, bibir juga mengalami kondisi kering yang luar biasa. Bahkan sampai ada yang mengalami kondisi bibir pecah-pecah. Nah kamu bisa aplikasikan lip balm. Selain itu kamu juga bisa gunakan masker untuk bibir. Salah satu produk lip mask adalah Laneige Lip Sleeping Mask Apple Lime. Kamu bisa gunakan lip sleeping mask ini saat malam hari saat menjelang tidur Seoulmate.

    Itulah tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat menjelang Bulan Ramadhan nanti. Selain persiapkan kulit, kamu juga harus persiapkan hati agar dapat menjalani ibadah selama bulan Ramadhan dengan lancar. Kamu bisa dapatkan berbagai macam skin care untuk kebutuhanmu selama ramadhan hanya di SEOUL2U.id . Saat bulan ramadhan nanti SEOUL2U.id juga akan ada beberapa package lucu untuk menyambut lebaran nanti. Nantikan ya Seoulmate!

    Read more