Body & Skin Care » idulfitri

  • #BEAUTYINSIGHT : Bedakan Skin Purging dengan Skin Breakout

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT : Bedakan Skin Purging dengan Skin Breakout

    Seoulmate jerawat yang muncul di wajah kita memang kerap menandakan sesuatu terjadi pada tubuh kita. Ada yang muncul karena wajah sedang beradaptasi dengan skin care / make up yang kamu gunakan atau yang disebut skin purging. Ada pula yang muncul karena reaksi bahan yang terkandung dalam skin care / make up mu memang tidak cocok sama sekali. Nah reaksi itu dinamakan skin breakout. Masih bingung? Yuk kita pahami lagi mengenai skin purging dan skin breakout di #BEAUTYINSIGHT kali ini!

    Yuk Baca: Mana Blush On yang Paling Cocok Untukmu?

    Cara mengetahui kulitmu mengalami skin purging

    Seperti yang tim SEOUL2U.id katakan di awal, skin purging akan terjadi ketika kulitmu mencoba jenis kosmetik atau skin care baru. Biasanya masalah ini bisa berupa jerawat atau beruntusan ya Seoulmate, dan terjadi di area dimana jerawat biasanya timbul. Dua masalah ini (jerawat dan beruntusan) terjadi karena formula dari produk yang kamu gunakan memiliki kandungan aktif yang berguna selama proses peremajaan kulit.  Dua masalah tersebut juga biasanya hilang dalam waktu kurang lebih 2 minggu setelah penggunaan produk.

    Bagaimana dengan skin breakout?

    Meskipun masalah yang timbul pada wajahmu itu sama: jerawat dan beruntusan, saat mengalami breaking out, kedua masalah kulit ini akan muncul secara random di bagian wajah kamu Seoulmate. Misalnya kamu memiliki kulit kombinasi di mana di bagian T Zone kamu sering mengalami jerawat dan beruntusan karena minyak berlebih. Saat breaking out terjadi, jerawat dan beruntusan malah muncul di pipi dengan jumlah yang banyak. Seperti itulah kira-kira breaking out terjadi.

    Yuk Baca: 5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup

    Bedakan dengan Breaking Out dengan Skin Purging?

    Keduanya terlihat mirip, jadi akan sulit untuk membedakannya. Breakouts akan memiliki ukuran lebih besar dari jerawat yang biasanya terjadi pada kulitmu. Sedangkan skin purging biasanya akan memunculkan beruntusan kecil yang terjadi karena kandungan krim yang kamu gunakan memiliki lebih banyak nutrisi untuk kulit, jadi kulit bereaksi dengan membersihkan kandungan buruk bagi kulit dan menggantikannya serta menyeimbangkannya.

    Racun tubuh juga bisa keluar dalam bentuk bintik-bintik yang lama kelamaan akan hilang atau dalam bentuk jerawat yang muncul di area jerawat sering muncul. Namun jika jerawat terjadi di daerah yang sebelumnya tak pernah bermasalah dan produk yang digunakan memiliki kandungan aktif, artinya kulitmu bereaksi pada alergi, segera hentikan pemakaian produknya Seoulmate.

    Berapa lama harus menunggu sebelum menyerah dan mencoba produk lain?

    Jika produk yang kamu gunakan adalah jenis produk cleansing tunggu 7 hingga 10 hari. Di hari ke 10 seharusnya kulitmu sudah kembali bersih atau jika tidak itu tandanya kulitmu mengalami breakouts. Jika kamu sedang melakukan perawatan kulit atau detoxifikasi kulit, kamu bisa gunakan masker wajah untuk membantu kulitmu mengalami skin purging, dan proses ini bisa memakan waktu lebih lama,  antara 2 sampai 4 minggu.

    Yuk Baca: Ketahui Jenis Kapas Agar Bersihkan Wajah Maksimal

    Seoulmate saat kamu sedang mencoba sebuah produk perawatan baru, sebaiknya kamu harus sabar menanti apakah kamu cocok atau tidak dengan perawatan tersebut. Saat kamu selesai melewati masa skin purging, wajahmu berarti cocok dengan rangkaian perawatan tersebut. Sedangkan jika mengalami breakouts kamu harus memperhatikan kandungan apa yang ada dalam skin care / make up tersebut yang membuat kulitmu mengalaminya. Yuk update skin care dan make up mu di SEOUL2U.id ya!

    Yuk Baca:

    Kado Unik Selain Parcel yang Bisa Kamu Berikan

    #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    10 Step Korean Hair Care yang Bisa Dilakukan di Rumah

    Read more

  • Bahan Alami Yang Bisa Menghapus Maskara & Eyeliner

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Bahan Alami Yang Bisa Menghapus Maskara & Eyeliner

    Maskara dan eyeliner yang waterproof harus dibersihkan sebaik mungkin jangan sampai meninggalkan sisa dan mengakibatkan iritasi pada matamu lho Seoulmate. Make up remover udah jadi andalan kamu ya dalam membersihkan maskara dan eyeliner. Tapi kalau mau coba yang alami juga gak ada salahnya lho Seoulmate. Nah ini dia bahan alami apa aja  yang mampu membersihkan maskara dan eyeliner, yuk simak!

    Minyak Zaitun

    Yang pertama ini pasti udah gak asing untuk kalian. Yap minyak zaitun emang bagus banget untuk wajah. Minyak zaitun juga bisa menghapus riasan pada mata dengan sempurna lho Seoulmate. Caranya mudah, tuangkan 2-3 sendok teh minyak zaitun pada kapas. Kemudian bersihkan riasan pada area mata secara perlahan. Diamkan selama 3 menit agar maskara dan eyeliner hilang.

    Yoghurt & Susu

    Kamu bisa membersihkan sisa riasan bahkan yang tebal sekalipun dengan campuran susu dan yogurt dengan cara mencampur 3-4 sendok susu cair dengan 3 sendok yogurt lalu balurkan pada wajah, bersihkan dengan kapas, dan bilas dengan air hangat. Sama seperti minyak zaitun, campuran susu dan yogurt juga bisa membersihkan keseluruhan sisa makeup kamu tidak hanya di bagian mata aja lho. Selain itu susu dan yogurt mempunyai khasiat lain untuk mencerahkan kulit wajah.

    Minyak Kelapa

    Last but not least, Minyak kelapa. Minyak kelapa bagus juga lho untuk menghapus maskara dan eyeliner.  Minyak kelapa bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Kaya antioksidan yang bisa membersihkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Ambil beberapa tetes minyak kelapa di ujung jari kemudian pijat lembut pada bagian mata untuk menghapus maskara. Bersihkan dengan handuk basah.

    Nah itu tadi 3 bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai pembersih maskara dan eyeliner kamu. Tapi penting untuk selalu diingat untuk lakukan double cleansing ya Seoulmate. Jangan lupa juga untuk lakukan night skin care routine kamu ya! Karena bahan-bahan alami diatas aja gak cukup untuk menjamin kebersihan wajah kamu lho. Kamu bisa temukan beragam cleanser wajah di SEOUL2U.id lho! Jangan lupa juga untuk update make up dan skin care kamu di official website SEOUL2U.id ya!

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT Resolusi 2019: Kulit Bercahaya & Lebih Muda

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT Resolusi 2019: Kulit Bercahaya & Lebih Muda

    Seoulmate, setelah minggu kemarin kita bahas #BEAUTYINSIDE mengenai tips dan trick Punya Kulit Bening. Kali ini tim SEOUL2U.id akan bahas mengenai Resolusi kulit yang lain di 2019, yaitu Kulit Bercahaya & Lebih Muda. Buat kamu yang sudah mulai memasuki usia 25-30 tahun, kamu sudah harus memulai perawatan anti aging lho. Karena penuaan dimulai pada usia ini. Semakin bertambahnya usia, kulit akan mengalami penuaan (munculnya garis-garis halus) dan juga kusam. Nah maka dari itu, yuk langsung aja kita bahas Resolusi 2019: Kulit Bercahaya & Lebih Muda.

    Gunakan Cleanser yang Tepat

    Yang pertama kamu harus gunakan cleanser (facial wash) yang tepat ya Seoulmate. Kamu bisa gunakan cleanser yang mampu melawan radikal bebas dan membantu mencegah penuaan dini. Selain itu juga kamu cleanser kamu juga secara efektif mengangkat kotoran sambil memberi nutrisi pada kulit, sehingga kulitmu bisa menjadi lebih halus, lebih cerah, dan lebih lembut saat disentuh.

    Eksfoliasi dengan Menggunakan Produk Peeling Pad

    Setelah mencuci muka, kamu bisa lakukan eksfoliasi dengan menggunakan produk peeling pad, seperti Neogen Bio Peel Gauze Peeling Wine. Produk ini Mengelupas kulit dengan lembut untuk mengungkapkan kulit yang lebih sehat, halus dan lebih bersih. Menghilangkan kotoran dan minyak yang menyumbat kulit. Formula anti penuaan kaya akan resveratrol melawan kerusakan radikal bebas, pigmentasi, dan pembentukan kerut. Membantu mencegah blackhead sambil meminimalkan tampilan pori-pori besar.

    Gunakan Emulsi Anti Aging

    Ini yang ga bisa kamu lewatin ya Seoulmate. Kamu bisa gunakan emulsi khusus anti aging. Salah satu yang bisa kamu coba adalah emulsi dari Thank You Farmer Miracle age repair emulsion.    Mengubah kulit kusam dan kasar menjadikan kulit lebih lembut, memberikan kelembaban pada kulit agar kulit tidak menjadi kering, mengangkat sel-sel kulit mati menjadikan wajah lebih bersih, menjadikan kulit tampak lebih bercahaya.

    Seoulmate, perawatan anti aging yang baik itu harus dilakukan secara rutin ya. Jangan sampai kamu skip 1 hari pun. Selain itu imbangi juga dengan menjaga pola makan dan asupan gizi yang cukup. Jangan sampai kamu makan junk food terus tiap hari nih Seoulmate. Oh ya, jangan lupa untuk selalu update skin care dan make up mu di SEOUL2U.id ya! Akan ada free shipping buat kamu yang belanja minimal 200 ribu lho!

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT Resolusi 2019: Punya Kulit Bening

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT Resolusi 2019: Punya Kulit Bening

    Seoulmate resolusi gak melulu tentang cita-cita dan karir lho. Kamu juga bisa punya resolusi untuk kulit wajahmu. Mulai dari wajah yang cerah, tidak berminyak atau punya kulit bening kayak eonni Korea! Nah tim SEOUL2U.id akan membahas salah satu  Resolusi 2019: Punya Kulit Bening di segmen #BEAUTYINSIGHT kali ini. Yuk simak!

    Perbanyak Minum Air Putih

    Pertama dan yang paling utama ya Seoulmate: Air putih. Air putih atau air mineral sudah jadi rahasia umum juga menjadi salah satu faktor untuk mendapatkan kulit bening alami loh. Air mineral membantu mengurangi dehidrasi pada kulit. Nah sangat dianjurkan untuk kamu minum air putih 2 liter atau kurang lebih 8 gelas per hari.

    Pakai Sheet Mask Setiap Hari

    Yang kedua sudah pasti kamu bisa gunakan sheet mask atau masker lembaran setiap hari untuk mendapatkan kulit bening Korea. Kamu bisa pakai beragam sheet mask yang punya fungsi bermacam-macam untuk kulitmu Seoulmate. Pilih sheet mask sesuai kebutuhan kulitmu ya!

    Konsumsi Buah dan Sayuran

    Selanjutnya kamu harus mengonsumsi buah dan sayuran agar kebutuhan seratmu terpenuhi Seoulmate. Selain itu konsumsi buah dan sayuran juga meningkatkan kadar air yang sangat dibutuhkan untuk membuat kulit terhidrasi.

    Menjaga Asupan Kolagen dalamTubuh

    Kolagen dapat memberikan elastisitas, kelenturan, kekenyalan, kelembaban dan ketahanan pada kulit kita Seoulmate. Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan seperti, berbagai macam berry (Strawberry, Blueberry, dan Blackberry) atau produk-produk kedelai (susu kedelai, tahu, dan tempe). Jadi untuk dapatkan kulit yang bening, kamu juga harus menjaga kekenyalan kulit wajahmu biar gak kendur ya Seoulmate!

    Gunakan Beberapa Produk Pencerah (Brightening)

    Nah yang terakhir kamu bisa gunakan produk-produk pencerah atau brightening biar kulit wajahmu gak terlihat kusam lho. Kamu bisa pakai beberapa krim pencerah atau juga pakai masker yang mengandung pencerah.

    Seoulmate itu tadi beberapa cara untuk meraih resolusi 2019 untuk kulitmu: punya kulit bening. Kamu juga bisa lho menemukan produk-produk untuk meraih resolusi 2019 untuk kulitmu di SEOUL2U.id ! Jangan lupa juga untuk ikutan give away dari SEOUL2U.id tiap minggunya dan menangkan beragam produk dari kami ya Seoulmate!

     

    Read more

  • Bahan Kimia yang Harus Dihindari Si Kulit Sensitif

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Bahan Kimia yang Harus Dihindari Si Kulit Sensitif

    Kali ini SEOUL2U.id mau kasih info untuk kamu yang punya kulit sensitif. Kulit sensitif biasanya sangat-sangat reaktif lho Seoulmate. Makanya orang dengan kulit yang sensitif biasanya sulit menemukan perawatan atau make up yang cocok untuk kulitnya. Untuk itu tim SEOUL2U.id punya info beberapa bahan kosmetik ini harus dihindari buat kamu si pemilik kulit sensitif. Tapi sebelumnya kamu harus ketahui dulu ciri-ciri kulit sensitif.

    Ciri pertama kulit wajah sensitif adalah sangat kering dan bersisik. Kulit sensitif kurang memiliki kelembaban yang cukup sehingga menyebabkan permukaannya sangat kering dan bersisik. Next wajah mudah kemerahan, kulit sensitif memiliki pembuluh darah dan saraf yang dekat dengan permukaan kulit sehingga menyebabkan kulit sering memerah. Lalu kulit sensitif juga terlalu reaktif. Kulit sensitif umumnya cepat bereaksi terhadap zat kimia yang ada di dalam produk perawatan wajah lho Seoulmate. Hati-hati ya memilih skin care. Yang terakhir adalah sering merasa gatal. Gatal juga bisa disebabkan cuaca ekstrem dan kebiasaan mencuci muka dengan air panas lho.

    Yuk Baca: Sekarang Belanja di SEOUL2U Bisa Pakai GO-PAY!

    Itu tadi beberapa ciri kulit sensitif. Apakah kamu termasuk diantaranya Seoulmate? Yuk biar gak lama-lama lagi, ini adalah beberapa bahan kosmetik ini harus dihindari buat kamu si pemilik kulit sensitif.

    Salicylic acid, glycolic acid, dan alpha hydroxy acid

    Salicylic acid, glycolic acid, dan alpha hydroxy acid adalah ketiga bahan yang sering ditemui dalam bahan-bahan skin care atau perawatan kulit wajah. Reaksi yang akan didapatkan ketika kulit sensitifmu terpapar zat ini yaitu kulit wajah menjadi terkelupas dan terasa terbakar.

    Bahan Pengawet

    Bahan pengawet akan berpotensi memancing alergi dan iritasi pada kulitmu lho Soulmate. Salah satu bahan pengawet misalnya Methylisothiazolinone. Bahan kimia ini sebaiknya kamu hindari karena memiliki tingkat reaksi alergi mencapai 10 persen. Solusinya, kamu bisa pilihl produk skincare dengan rata-rata tingkat bahan reaksi alergi 1-2 persen saja.

    Yuk Baca: 12 Lightstick K-Pop Paling Menggemaskan Versi SEOUL2U.id

    Paraben

    Paraben, kayaknya kamu udah hafal ya sama bahan kosmetik satu ini. Paraben digunakan pada  kosmetik atau bahan kimia agar kosmetik atau skin care dapat bertahan lama. Zat ini bekerja menjaga integritas produk supaya pertumbuhan mikroba, jamur, dan mikroorganisme di dalam produk dapat diminimalisir. Jenis paraben ada banyak, namun yang paling umum digunakan adalah methylparaben, propil, dan butylparaben. Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia, penggunaan bahan pengawet paraben yang diperkenankan adalah maksimum 0,4%-0,8% saja. Hal ini diatur dalam Peraturan Kepala BPOM No: HK.00.05.42.1018.

    Pengemulsi

    Facial wash atau cleanser mungkin dapat membuat kulitmu menjadi lebih bersih. Namun kamu perlu waspada pada kandungan sabun pembersih wajahmu. Sebab di dalam sabun pembersih wajah kerap ditemukan bahan kimia yang dapat merusak bagian lipid. Salah satu bahan pengemulsi seperti sodium lauryl sulfate (SLS). SLS mampu membersihkan kotoran dan kelebihan minyak pada wajah dengan merusak bagian lipid yang mengikat sesama sel kulit sehingga wajah menjadi kering dan rentan terhadap masalah kulit lho Seoulmate.

    Selain beberapa bahan kimia di atas, penggunaan parfum juga dapat memicu efek samping pada pemilik kulit sensitif. Nah sudah pasti kamu harus berhati-hati dan teliti membaca komposisi bahan pada skin care atau kosmetik kamu Seoulmate. Yuk jangan lupa untuk selalu update skin care dan make up mu hanya di SEOUL2U.id

    Yuk Baca: 3 Highlighter Korea Rekomendasi SEOUL2U.id!

    Read more