Body & Skin Care » indonesianlook

  • Buat Skala Prioritas Belanja Skin Care di Tengah Pandemi Covid-19

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Buat Skala Prioritas Belanja Skin Care di Tengah Pandemi Covid-19

    Pandemi Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia masih belum usai ya Seoulmate. Untuk itu selain harus menjaga daya tahan tubuh, kamu juga harus pandai mengatur keuangan ya. Salah satu jenis pengeluaran yang terdampak saat ini yaitu pengeluaran untuk skin care kamu. Skin care memang bukan satu hal yang paling esensial di tengah pandemi ini, tapi gak ada salahnya lho kamu membeli skin care sesuai dengan kebutuhan. Maka dari itu buat skala prioritas skin care apa aja sih yang benar-benar kamu butuhkan.

    Tips membuat skala prioritas memilih skin care

    1. Dari 10 rangkaian skin care yang kamu gunakan, cobalah untuk meminimalisir menjadi 5 produk saja

    2. Pilih produk yang lebih affordable dan menghasilkan efek yang benar-benar dibutuhkan.

    Nah supaya bisa jadi bahan pertimbangan kamu belanja skin care ini lho 5 produk skin care yang gak boleh kamu lewatkan!

    Face Wash

    Face wash adalah produk skin care yang paling wajib kamu miliki nih Seoulmate. Sebab kunci terhindarnya dari virus dan bakteri adalah kebersihan. Makanya face wash wajib kamu purchase berkali-kali ya.

    Toner

    Next ada toner. Pentingnya menggunakan toner setelah mencuci wajah gak lain dan gak bukan adalah mengembalikan keseimbangan pH alami kulit. Toner juga berfungsi mengangkat lapisan sel-sel kulit mati sehingga wajahmu tetap terlihat cerah meski kamu sangat bosan menjalankan social distancing.

    Moisturizer

    Moisturizer sama pentingnya dengan toner. Biar wajah kamu gak cepat mengalami penuaan dini, gunakan moisturizer ya Seoulmate!

    Lip Balm

    Lip balm adalah produk bibir yang basic banget yang harus ada di laci skin care kamu! Karena social distancing, kamu gak perlu setiap hari menggunakan lipstick atau produk pewarna bibir lainnya. Cukup ulaskan lipbalm agar bibir tetap lembut.

    Sun Screen

    The most important thing yang memang benar-benar dibutuhkan kulit adalah perlindungan dari sinar UV. Sun screen bisa membantu kamu untuk menghindarkan kulit dari penuaan kulit, kerutan, dan bintik hitam lho! Kamu bisa baca lebih dalam lagi tentang sunscreen di sini ya!

    Seoulmate ingat ya, dalam menentukan skala prioritas kebutuhan skin care ada baiknya dicermati kembali produk-produk yang masih dalam jangkauan kamu (affordable price) serta memiliki kandungan yang benar-benar dibutuhkan kulit kamu. Kamu juga bisa temukan produk skin care favorit kamu di SEOUL2U.id ya! Tetap jaga kebersihan dan tetap sehat ya Seoulmate!

    Read more

  • Manfaat Aloe Vera Gel yang Sempat Hits Selain Melembabkan Kulit

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Manfaat Aloe Vera Gel yang Sempat Hits Selain Melembabkan Kulit 

    Seoulmate, udah gak asing lagi dong dengan Aloe Vera Gel? Yap, salah satu produk skin care korea yang sempat nge-hits banget ya. Selain melembabkan kulit, Aloe vera gel juga 1 punya manfaat lain lho. Kamu bisa gunakan Aloe Vera gel kapanpun kamu butuhkan. Mau tahu apa aja manfaatnya?  Yuk simak!

    Bisa digunakan sebagai makeup primer

    Teksturnya yang lembut dan melembabkan membuat aloe vera gel bisa mengunci kelembaban wajah sehingga pengaplikasian makeup jadi lebih mudah. Kamu cukup mengaplikasikan aloe vera gel tipis-tipis sebelum menggunakan makeup ya Seoulmate.

    Ampuh menghilangkan jerawat membandel

    Skincare ini juga ampuh menyembuhkan kulit berjerawat karena memiliki dua hormon, yaitu Auxin dan Gibberellins. Kedua hormon ini dapat menyembuhkan luka serta mengandung anti-inflamasi yang bisa mengurangi peradangan pada kulit. Hormon Gibberellins juga bertindak sebagai hormon pertumbuhan yang menstimulasi pertumbuhan sel-sel baru.

    Menenangkan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari

    Supaya kulitmu lebih tenang setelah panas-panasan di siang hari, oleskan aloe vera gel pada bagian tubuh yang memerah akibat terbakar sinar matahari. Aloe vera bisa memberikan efek shooting alias mendinginkan kulit jadi pas banget digunakan untuk kamu yang sering melakukan aktivitas outdoor.

    Bisa digunakan sebagai masker (sleeping mask)

    Aloe vera gel juga bisa digunakan sebagai sleeping mask. Sebelum tidur, gunakan aloe vera gel pada tahap akhir skincare routine mu. Kemudian bilas wajah di pagi hari. Kamu akan mendapatkan kulit yang lembab dan sehat, deh!

    Nah, udah tau kan manfaat lain dari Aloe Vera Gel?! Kamu bisa banget nyetok produk ini lho. Salah satu produk Aloe Vera Gel yang udah terkenal banget yaitu, Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Kamu bisa temukan ini di SEOUL2U.id ya Seoulmate.

    Read more

  • Berapa Kali Sih Seharusnya Cuci Muka dalam Sehari?

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Berapa Kali Sih Seharusnya Cuci Muka dalam Sehari?

    Banyak yang bingung gak sih saat lihat judul artikel ini? Yap biasanya mereka akan menjawab dengan 2 kali sehari. Padahal tahu gak sih, tiap jenis wajah itu beda-beda kebutuhan soal cuci muka lho Seoulmate! Kok bisa gitu ya?! Yuk kita bahas sekarang!

    Tiap jenis wajah punya karakteristik produksi minyak yang berbeda ya Seoulmate. Kayak yang kamu tau, mereka yang punya kulit kering produksi minyak akan lebih sedikit dari yang punya kulit berminyak. Begitu juga yang sensitif cenderung kering dan acne prone ya.

    Kulit berminyak: 2 kali sehari

    Yap betul banget buat kamu yang punya kulit berminyak, kamu butuh mencuci muka sebanyak 2 kali dalam sehari: pagi dan malam. Pemilik kulit berminyak harus mencuci muka pada pagi hari untuk mengurangi minyak setelah bangun tidur dan sore/malam hari ketika selesai beraktifitas. Ini juga berlaku untuk mereka yang punya kulit normal to oily ya Seoulmate.

    Kulit kering: 1 kali sehari

    Aneh gak sih mendengar cuci muka 1 kali dalam sehari? Hihi tapi ini yang harus dilakukan si pemilik kulit kering lho. Karena semakin banyak mencuci muka, wajah si kulit kering akan semakin kering nantinya. Solusinya adalah dengan mencuci muka setelah selesai beraktivitas di malam hari. Sedangkan pagi hari kamu bisa gunakan milk cleanser aja untuk membersihkan muka agar tetap lembab.

    Kulit sensitif cenderung sangat kering: 1 kali sehari

    Untuk kamu yang punya kulit sensitif, tanpa adanya penggunaan makeup dan aktivitas olahraga atau kegiatan diluar kamu hanya perlu satu kali cuci muka dalam sehari. Kamu juga dianjurkan untuk cuci muka di pagi hari atau di malam hari saja. Lakukan juga perawatan kulit wajah seperti menggunakan toner dan pelembab agar kulit tetap terjaga kelembabannya.

    Kulit sensitif cenderung acne prone: 2 kali sehari

    Untuk kamu yang punya kulit sensitif cenderung acne prone atau berjerawat, kamu butuh mencuci muka sebanyak 2 kali dalam sehari: pagi dan malam. Yang harus kamu perhatikan saat menggunakan sabun cuci muka untuk si acne prone adalah bahan kimia yang akan memicu jerawat tumbuh di wajah kamu.

    Nah Seoulmate apakah kamu sudah benar intensitas cuci mukanya dalam sehari? Penting juga untuk kamu perhatikan saat setelah cuci muka, harus dilanjutkan dengan skin care dengan kebutuhan wajah kamu ya! Kamu bisa temukan skin care kamu di SEOUL2U.id loh. Masih ada juga salenya! Yuk cek di official websitenya!

    Read more

  • #Beautyinsight : Semua Hal tentang Toner yang Harus Kamu Tahu!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #Beautyinsight : Semua Hal tentang Toner yang Harus Kamu Tahu!

    Setelah beberapa waktu lalu tim SEOUL2U.id pernah share ig story tentang konten #Beautyinsight yang mau dibahas minggu ini antara Toner atau Cleanser, hasilnya lebih banyak di antara Seoulmate memilih untuk membahas tentang Toner! Yes, this article is for you guys. Biar gak bingung lagi mengenai toner, yuk kita bahas semua hal tentang toner sekarang juga!

    Yuk Baca: Rekomendasi Produk Eye Primer Korea 

    FIRST THINGS, APA SIH TONER ITU?

    Dikutip dari Kompas.com , Seorang dermatolog dari Yale bernama  Dr. Alicia Zalka mengatakan bahwa toner merupakan langkah kedua dari proses pembersihan. Manfaatnya, bila digunakan dengan benar, adalah dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin tersisa di wajah setelah mencuci muka.

    Menurut Paula's Choice, toner akan lebih membantu membersihkan dan menyegarkan kulit wajah kita. Kelebihan yang dimiliki toner terkadang nggak terdapat pada pembersih wajah (facial wash), makanya toner akan mengisi kekurangan tersebut. Pemakaian toner yang teratur akan ngasih investasi jangka panjang untuk kulit wajah. Bikin kulit wajah kita lebih bersih, fresh, moist dan hydrating. Jadi, kesimpulannya kalo ditanya wajah kita butuh toner atau nggak, yes perlu banget!

    JENIS TONER ITU APA AJA?

    Seoulmate, jenis toner itu macam-macam ya Seoulmate. Tapi jenis toner yang sering digunakan dikelompokan menjadi 2 jenis, yaitu Exfoliating Toner (Acid Toner) dan Hydrating Toner. Kedua jenis toner ini digunakan dengan cara double toning. Yes, exfoliating first then hydrating.

    Exfoliating Toner (Acid Toner)

    Exfoliating Toner punya fungsi utama yaitu mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit wajah terlihiat kusam. Nggak cuma itu lho, kandungan acid atau asam juga akan bantu me-regenerasi kulit dengan sel kulit baru sekaligus membersihkan pori-pori tersumbat yang jadi penyebab jerawat, whiteheads, blackheads, atau komedo. Jenis acid toner yang saat ini ada di pasaran adalah:

    AHA (Alpha Hydroxy Acids):  Salah satu jenis acid yang berasal dari buah-buahan, kacang, susu, dan gula. Yang termasuk AHA adalah Glycolic Acid, Lactic Acid, Mandelic Acid, Citric Acid dan Malic Acid). AHA lebih diperuntukkan Seoulmate yang punya kulit normal ke kering dan wrinkles (aging sking). Dan eksfoliasi AHA gak akan sedalam BHA.

    BHA (Beta Hydroxy Acids): lebih dikenal juga sebagai Salicylic Acid dan Betaine Salicylate, BHA lebih ditujukan untuk kulit oily (berminyak) dan blemish-prone skin. Hal itu mampu dilakukan si Salicylic Acid yang punya sifat lipophilic (menarik minyak) dan keratolytic yang mampu menembus dan membersihkan folikel dari sisa kotoran minyak di kulit wajah.

    PHA (Poly Hydroxy Acids): PHA punya fungsi untuk mengeksfoliasi tapi PHA lebih ringan dibanding AHA dan BHA. Karena itulah PHA gak menyebabkan iritasi di kulit wajah. Cocok buat kita yang punya kulit sensitif dan juga yang baru mau cobain exfoliating toner.

    Yuk Baca: Seoulmate ini Dia Masker Buah untuk Kamu Pemilik Kulit Kering 

    Hydrating Toner

    Next ada Hydrating Toner. Hydrating Toner bisa berbentuk air atau lotion ya Seoulmate. Fungsi toner ini adalah untuk melembabkan kulit (calming) setelah pemakaian acid toner. Kalo bisa jangan skip pemakaian hydrating toner untuk mencegah kulit kita jadi kering, apalagi kalo exfoliating toner kita punya sifat mengurangi kadar minyak berlebih. Untuk menemukan hydrating toner triknya cukup cari produk dengan keyword "hydrating", "soothing", atau "moisturizing" dengan kandungan yang bisa melembabkan kulit. Contohnya seperti hyaluronic acid, gliserin, ceramides atau sodium PCA. Toner dengan kandungan alami kayak aloe vera, seaweed, atau chamomile ya Seoulmate.

    Selain exfoliating toner dan hydrating toner, ada juga toner yang berfungsi sebagai penyeimbang kadar pH wajah. Toner itu disebut dengan balancing toner.

    CARA PAKE TONER YANG BAIK?

    Pakai tangan atau pakai kapas ya? Hihi itulah yang sering dipertanyakan saat baru memulai penggunaan toner. Sesuai jenisnya, ada beberapa cara pengaplikasian toner, yaitu:

    Pakai kapas: Banyak yang bilang kalo pake kapas suka sayang karena boros, tapi justru pake kapas lebih efektif karena bisa ngangkat sel kulit mati jauh lebih baik. Cara ini pas untuk kita yang punya kulit oily-acne prone atau clogged prone. Dengan kapas juga kita bisa ngeliat sejauh apa toner kita bekerja (bisa dilihat dari kotor nggaknya kapas tsb). Tapi ingat, pengaplikasiannya jangan digosok dengan keras ya, cukup diusap perlahan dengan lembut karena kalau terlalu keras bisa-bisa sel kulit yang masih hidup juga terangkat bahkan bisa-bisa malah jadi iritasi.

    Tangan: Nah kalau yang ini disarankan untuk kita yang punya kulit kering - sensitif, gesekan kapas pada kulit akan membuat kulit wajah jadi kemerahan. Nah, caranya kita bisa tuang toner di telapak tangan dan tempelkan selama beberapa detik ke wajah. Beauty guru, Meejmuse pernah menyarankan sebelum ditempel ke wajah sebaiknya toner digosokan di kedua telapak tangan terlebih dulu. Dengan cara seperti itu suhu tangan yang hangat akan membantu proses penyerapan toner ke wajah jadi lebih baik.

    Mist atau spray: Spray toner biasanya direkomendasikan untuk yang kulit berminyak supaya kadar minyak nggak meningkat. Caranya, tentukan jarak antara wajah dan spray, jangan terlalu dekat juga jangan terlalu jauh ya Seoulmate. Semprotkan perlahan setelah itu kamu bisa tepuk-tepuk wajah dengan telapak tangan.

    Nah buat Seoulmate yang ingin coba menggunakan toner, pertama banget kamu harus ketahui jenis kulitmu ya. Setelah itu kamu bisa aplikasikan double toning untuk dapatkan wajah yang benar-benar bersih. Kamu bisa temukan produk toner yang kamu butuhkan di SEOUL2U.id ya!

    Yuk Baca: 
    5 Tips Gunakan Make Up Saat Sakit 
    10 Step Korean Hair Care yang Bisa Dilakukan di Rumah 
    #BEAUTYINSIGHT : Alasan SPF/Sunscreen Penting Banget Digunakan

     

    #BeautyInsight

    #NewbieSeries

    Skincare

    Make Up

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT : Skin Care & Make Up Kulit yang Terbakar Matahari Pasca Liburan

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT : Skin Care & Make Up Kulit yang Terbakar Matahari Pasca Liburan

    Hi Seoulmate! Bagaimana harimu setelah sekitar seminggu yang lalu melalui libur lebaran? Apakah liburanmu menyenangkan? Hihi harus dong ya! Supaya bisa recharge semangat kamu lagi untuk kembali beraktivitas seperti sebelumnya. Seoulmate, kemana saja kamu saat liburan kemarin? Ada yang pergi ke pantai? Atau bermain bersama adik-adik lucu di kebun binatang?? Sering kali ketika pulang dari liburan, beberapa di antara kamu akan mengalami penggelapan warna kulit pasca liburan. #Beautyinsight kali ini akan membahas mengenai tips make up kulit yang terbakar matahari pasca liburan ya!

    Penggelapan kulit (or being tanned) adalah di mana kulit kamu mengalami perubahan warna -cenderung menjadi lebih gelap dari sebelumnya. Penggelapan kulit wajah yang tim SEOUL2U.id maksud di sini adalah yang disebabkan kulit yang terlalu terpapar sinar matahari ya Seoulmate. Nah untuk menyiasati sekaligus meredakan tanned skin karena terbakar matahari, kamu harus melakukan hal ini ya!

    Selalu Gunakan Produk Pencerah Wajah

    Kalau kamu ingin meningkatkan dan mengembalikan kecerahan wajahmu, kamu bisa menggunakan produk pencerah wajah setelah mencuci muka dan menggunakan toner. Produk pencerah wajah yang tim SEOUL2U.id maksud seperti sheet mask dan serum ya Seoulmate. Kamu bisa menggunakan produk-produk ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Temukan produk brightening skin di sini ya!

    Jangan Lupakan Moisturizer di Tahap Akhir Skin Care

    Setiap melakukan skin care routine, tahap akhir yang harus selalu kamu ingat adalah using moisturizer! Supaya kelembaban kulitmu terjaga, kamu harus gunakan moisturizer. Kandungan moisturizer yang baik untuk kulit yang terbakar matahari adalah Aloe vera. Aloe vera bisa menenangkan kulit yang terbakar dengan memberikan efek dingin dan adem ya. Produk yang bisa kamu gunakan dan udah terpercaya banget yaitu Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

    Gunakan Hanya Beauty Sponge / Beauty Blender Saat Aplikasikan Make Up

    Next untuk menghindari semakin perihnya kulit wajah kamu, sedangkan kamu harus banget pakai make up untuk keluar rumah, kamu bisa gunakan beauty sponge atau beauty blender. Tekstur beauty sponge yang lembut setelah dibasahi tidak akan menggores kulit wajah yang sedang sensitif karena terbakar sinar matahari.

    Gunakan Mineral Powder Saat Ber-make up

    Saat kulitmu terbakar sinar matahari, kulit wajah menjadi tidak nyaman saat menggunakan heavy make up. Cara mudah make up tanpa merasa ‘wajah menjadi berat’, kamu bisa gunakan sedikit concealer dan di set up dengan mineral powder. Apa itu mineral powder? Mineral powder merupakan bedak yang terbuat dari bahan alami mineral. Produk mineral powder yang sebenarnya sudah akrab dengan kamu yakni Innisfree No-Sebum Blur Powder dan juga Innisfree No-sebum Mineral Powder Emoji Edition

    Seoulmate, kunci mencerahkan kembali warna kulitmu itu adalah kesabaran dan disiplin dalam melakukan skin care routine ya. Jangan cepat-cepat mengambil kesimpulan bahwa kulitmu tidak akan kembali seperti semula. Nikmati proses skin care routine mu supaya kamu juga tetap bahagia! Selain itu ada juga yang bisa buat kamu bahagia lho! SEOUL2U.id punya Great Sale up to 70% !

    Read more