Body & Skin Care » kesalahan bersihkan make up

  • 5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup

    Seoulmate membersihkan wajah setelah melalui harimu jadi sebuah kewajiban ya. Gak mau dong wajah kamu malah jadi jerawatan! Tapi kamu tahu gak sih Seoulmate, ada beberapa kesalahan yang mungkin aja kamu lakukan saat kamu membersihkan make up di wajahmu? Biar gak salah, yuk simak artikel ini!

    Tidak menggunakan pembersih yang tepat

    Yang pertama kamu lakukan adalah membersihkan make up. Saat membersihkan make up, kamu harus gunakan pembersih yang tepat lho Seoulmate. Kamu wajib mengetahui jenis pembersih yang cocok dengan kulitmu. Pilih pembersih berbahan gel atau air untuk kamu yang punya kulit sensitif. Kalau kulitmu cenderung kering, bisa menggunakan oil makeup remover atau yang mengandung milk cleanser.

    Menggosok (scrubbing) terlalu keras

    Saat membersihkan makeup, usahakan jangan terburu-buru apalagi sampai menggosok permukaan wajah terlalu keras. Mungkin maksud kamu ingin mengangkat semua makeup dan kotoran yang menempel, tapi cara ini justru bisa bikin kulit menjadi iritasi, muncul kerutan, hingga garis halus pada wajah.

    Hanya mengandalkan makeup remover

    Banyak dari kamu yang malas mencuci wajah dan hanya mengandalkan makeup remover. Eits, jangan dibiasain ya Seoulmate! Makeup remover tidak mampu mengangkat sisa kotoran secara sempurna.

    Lupa menghapus makeup pada bibir

    Di antara kamu pasti ada yang fokus membersihkan wajah tapi melupakan area bibir. Mungkin kamu berpikir, lipstik yang kamu kenakan sudah terhapus, padahal masih ada residu makeup yang tertinggal. Jangan lupa untuk melakukan scrubbing pada bibir ya Seoulmate!

    Hanya mengandalkan tisu

    Salah kaprah kalau kamu cuma mengandalkan tisu sebagai alat pembersih make up kamu. Yuk mulai sekarang ganti kebiasaan itu! Nyatanya mengelap wajah dengan tisu tidak ampuh membersihkan makeup yang menempel pada wajah. Gunakanlah kapas dan makeup remover yang lebih mudah dan ampuh mengangkat make up di wajahmu ya.

    Sudah tahu kan kesalahan yang biasanya dilakukan saat kamu membersihkan make up. Oh iya, jangan lupa juga kita ada Payday Surprise lho setiap tanggal 25 sampai 6 di bulan berikutnya! Kamu juga bisa update skin care dan make up kamu hanya di SEOUL2U.id

     

    Read more