Body & Skin Care » kfood

  • #Beautyinsight : Semua Hal tentang Toner yang Harus Kamu Tahu!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #Beautyinsight : Semua Hal tentang Toner yang Harus Kamu Tahu!

    Setelah beberapa waktu lalu tim SEOUL2U.id pernah share ig story tentang konten #Beautyinsight yang mau dibahas minggu ini antara Toner atau Cleanser, hasilnya lebih banyak di antara Seoulmate memilih untuk membahas tentang Toner! Yes, this article is for you guys. Biar gak bingung lagi mengenai toner, yuk kita bahas semua hal tentang toner sekarang juga!

    Yuk Baca: Rekomendasi Produk Eye Primer Korea 

    FIRST THINGS, APA SIH TONER ITU?

    Dikutip dari Kompas.com , Seorang dermatolog dari Yale bernama  Dr. Alicia Zalka mengatakan bahwa toner merupakan langkah kedua dari proses pembersihan. Manfaatnya, bila digunakan dengan benar, adalah dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin tersisa di wajah setelah mencuci muka.

    Menurut Paula's Choice, toner akan lebih membantu membersihkan dan menyegarkan kulit wajah kita. Kelebihan yang dimiliki toner terkadang nggak terdapat pada pembersih wajah (facial wash), makanya toner akan mengisi kekurangan tersebut. Pemakaian toner yang teratur akan ngasih investasi jangka panjang untuk kulit wajah. Bikin kulit wajah kita lebih bersih, fresh, moist dan hydrating. Jadi, kesimpulannya kalo ditanya wajah kita butuh toner atau nggak, yes perlu banget!

    JENIS TONER ITU APA AJA?

    Seoulmate, jenis toner itu macam-macam ya Seoulmate. Tapi jenis toner yang sering digunakan dikelompokan menjadi 2 jenis, yaitu Exfoliating Toner (Acid Toner) dan Hydrating Toner. Kedua jenis toner ini digunakan dengan cara double toning. Yes, exfoliating first then hydrating.

    Exfoliating Toner (Acid Toner)

    Exfoliating Toner punya fungsi utama yaitu mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit wajah terlihiat kusam. Nggak cuma itu lho, kandungan acid atau asam juga akan bantu me-regenerasi kulit dengan sel kulit baru sekaligus membersihkan pori-pori tersumbat yang jadi penyebab jerawat, whiteheads, blackheads, atau komedo. Jenis acid toner yang saat ini ada di pasaran adalah:

    AHA (Alpha Hydroxy Acids):  Salah satu jenis acid yang berasal dari buah-buahan, kacang, susu, dan gula. Yang termasuk AHA adalah Glycolic Acid, Lactic Acid, Mandelic Acid, Citric Acid dan Malic Acid). AHA lebih diperuntukkan Seoulmate yang punya kulit normal ke kering dan wrinkles (aging sking). Dan eksfoliasi AHA gak akan sedalam BHA.

    BHA (Beta Hydroxy Acids): lebih dikenal juga sebagai Salicylic Acid dan Betaine Salicylate, BHA lebih ditujukan untuk kulit oily (berminyak) dan blemish-prone skin. Hal itu mampu dilakukan si Salicylic Acid yang punya sifat lipophilic (menarik minyak) dan keratolytic yang mampu menembus dan membersihkan folikel dari sisa kotoran minyak di kulit wajah.

    PHA (Poly Hydroxy Acids): PHA punya fungsi untuk mengeksfoliasi tapi PHA lebih ringan dibanding AHA dan BHA. Karena itulah PHA gak menyebabkan iritasi di kulit wajah. Cocok buat kita yang punya kulit sensitif dan juga yang baru mau cobain exfoliating toner.

    Yuk Baca: Seoulmate ini Dia Masker Buah untuk Kamu Pemilik Kulit Kering 

    Hydrating Toner

    Next ada Hydrating Toner. Hydrating Toner bisa berbentuk air atau lotion ya Seoulmate. Fungsi toner ini adalah untuk melembabkan kulit (calming) setelah pemakaian acid toner. Kalo bisa jangan skip pemakaian hydrating toner untuk mencegah kulit kita jadi kering, apalagi kalo exfoliating toner kita punya sifat mengurangi kadar minyak berlebih. Untuk menemukan hydrating toner triknya cukup cari produk dengan keyword "hydrating", "soothing", atau "moisturizing" dengan kandungan yang bisa melembabkan kulit. Contohnya seperti hyaluronic acid, gliserin, ceramides atau sodium PCA. Toner dengan kandungan alami kayak aloe vera, seaweed, atau chamomile ya Seoulmate.

    Selain exfoliating toner dan hydrating toner, ada juga toner yang berfungsi sebagai penyeimbang kadar pH wajah. Toner itu disebut dengan balancing toner.

    CARA PAKE TONER YANG BAIK?

    Pakai tangan atau pakai kapas ya? Hihi itulah yang sering dipertanyakan saat baru memulai penggunaan toner. Sesuai jenisnya, ada beberapa cara pengaplikasian toner, yaitu:

    Pakai kapas: Banyak yang bilang kalo pake kapas suka sayang karena boros, tapi justru pake kapas lebih efektif karena bisa ngangkat sel kulit mati jauh lebih baik. Cara ini pas untuk kita yang punya kulit oily-acne prone atau clogged prone. Dengan kapas juga kita bisa ngeliat sejauh apa toner kita bekerja (bisa dilihat dari kotor nggaknya kapas tsb). Tapi ingat, pengaplikasiannya jangan digosok dengan keras ya, cukup diusap perlahan dengan lembut karena kalau terlalu keras bisa-bisa sel kulit yang masih hidup juga terangkat bahkan bisa-bisa malah jadi iritasi.

    Tangan: Nah kalau yang ini disarankan untuk kita yang punya kulit kering - sensitif, gesekan kapas pada kulit akan membuat kulit wajah jadi kemerahan. Nah, caranya kita bisa tuang toner di telapak tangan dan tempelkan selama beberapa detik ke wajah. Beauty guru, Meejmuse pernah menyarankan sebelum ditempel ke wajah sebaiknya toner digosokan di kedua telapak tangan terlebih dulu. Dengan cara seperti itu suhu tangan yang hangat akan membantu proses penyerapan toner ke wajah jadi lebih baik.

    Mist atau spray: Spray toner biasanya direkomendasikan untuk yang kulit berminyak supaya kadar minyak nggak meningkat. Caranya, tentukan jarak antara wajah dan spray, jangan terlalu dekat juga jangan terlalu jauh ya Seoulmate. Semprotkan perlahan setelah itu kamu bisa tepuk-tepuk wajah dengan telapak tangan.

    Nah buat Seoulmate yang ingin coba menggunakan toner, pertama banget kamu harus ketahui jenis kulitmu ya. Setelah itu kamu bisa aplikasikan double toning untuk dapatkan wajah yang benar-benar bersih. Kamu bisa temukan produk toner yang kamu butuhkan di SEOUL2U.id ya!

    Yuk Baca: 
    5 Tips Gunakan Make Up Saat Sakit 
    10 Step Korean Hair Care yang Bisa Dilakukan di Rumah 
    #BEAUTYINSIGHT : Alasan SPF/Sunscreen Penting Banget Digunakan

     

    #BeautyInsight

    #NewbieSeries

    Skincare

    Make Up

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT : Bedakan Skin Purging dengan Skin Breakout

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT : Bedakan Skin Purging dengan Skin Breakout

    Seoulmate jerawat yang muncul di wajah kita memang kerap menandakan sesuatu terjadi pada tubuh kita. Ada yang muncul karena wajah sedang beradaptasi dengan skin care / make up yang kamu gunakan atau yang disebut skin purging. Ada pula yang muncul karena reaksi bahan yang terkandung dalam skin care / make up mu memang tidak cocok sama sekali. Nah reaksi itu dinamakan skin breakout. Masih bingung? Yuk kita pahami lagi mengenai skin purging dan skin breakout di #BEAUTYINSIGHT kali ini!

    Yuk Baca: Mana Blush On yang Paling Cocok Untukmu?

    Cara mengetahui kulitmu mengalami skin purging

    Seperti yang tim SEOUL2U.id katakan di awal, skin purging akan terjadi ketika kulitmu mencoba jenis kosmetik atau skin care baru. Biasanya masalah ini bisa berupa jerawat atau beruntusan ya Seoulmate, dan terjadi di area dimana jerawat biasanya timbul. Dua masalah ini (jerawat dan beruntusan) terjadi karena formula dari produk yang kamu gunakan memiliki kandungan aktif yang berguna selama proses peremajaan kulit.  Dua masalah tersebut juga biasanya hilang dalam waktu kurang lebih 2 minggu setelah penggunaan produk.

    Bagaimana dengan skin breakout?

    Meskipun masalah yang timbul pada wajahmu itu sama: jerawat dan beruntusan, saat mengalami breaking out, kedua masalah kulit ini akan muncul secara random di bagian wajah kamu Seoulmate. Misalnya kamu memiliki kulit kombinasi di mana di bagian T Zone kamu sering mengalami jerawat dan beruntusan karena minyak berlebih. Saat breaking out terjadi, jerawat dan beruntusan malah muncul di pipi dengan jumlah yang banyak. Seperti itulah kira-kira breaking out terjadi.

    Yuk Baca: 5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup

    Bedakan dengan Breaking Out dengan Skin Purging?

    Keduanya terlihat mirip, jadi akan sulit untuk membedakannya. Breakouts akan memiliki ukuran lebih besar dari jerawat yang biasanya terjadi pada kulitmu. Sedangkan skin purging biasanya akan memunculkan beruntusan kecil yang terjadi karena kandungan krim yang kamu gunakan memiliki lebih banyak nutrisi untuk kulit, jadi kulit bereaksi dengan membersihkan kandungan buruk bagi kulit dan menggantikannya serta menyeimbangkannya.

    Racun tubuh juga bisa keluar dalam bentuk bintik-bintik yang lama kelamaan akan hilang atau dalam bentuk jerawat yang muncul di area jerawat sering muncul. Namun jika jerawat terjadi di daerah yang sebelumnya tak pernah bermasalah dan produk yang digunakan memiliki kandungan aktif, artinya kulitmu bereaksi pada alergi, segera hentikan pemakaian produknya Seoulmate.

    Berapa lama harus menunggu sebelum menyerah dan mencoba produk lain?

    Jika produk yang kamu gunakan adalah jenis produk cleansing tunggu 7 hingga 10 hari. Di hari ke 10 seharusnya kulitmu sudah kembali bersih atau jika tidak itu tandanya kulitmu mengalami breakouts. Jika kamu sedang melakukan perawatan kulit atau detoxifikasi kulit, kamu bisa gunakan masker wajah untuk membantu kulitmu mengalami skin purging, dan proses ini bisa memakan waktu lebih lama,  antara 2 sampai 4 minggu.

    Yuk Baca: Ketahui Jenis Kapas Agar Bersihkan Wajah Maksimal

    Seoulmate saat kamu sedang mencoba sebuah produk perawatan baru, sebaiknya kamu harus sabar menanti apakah kamu cocok atau tidak dengan perawatan tersebut. Saat kamu selesai melewati masa skin purging, wajahmu berarti cocok dengan rangkaian perawatan tersebut. Sedangkan jika mengalami breakouts kamu harus memperhatikan kandungan apa yang ada dalam skin care / make up tersebut yang membuat kulitmu mengalaminya. Yuk update skin care dan make up mu di SEOUL2U.id ya!

    Yuk Baca:

    Kado Unik Selain Parcel yang Bisa Kamu Berikan

    #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    10 Step Korean Hair Care yang Bisa Dilakukan di Rumah

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT Flek Hitam pada Wajah

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT Flek Hitam pada Wajah

    Seoulmate udah lama ya kita gak ketemu Beauty InSight? Nah Beauty InSight kali ini tim SEOUL2U.id  mau ngebahas seputar flek hitam pada wajah. Buat kamu yang belum paham tentang apa itu flek hitam dan cara mengatasinya, yuk simak!

    Apa itu flek hitam?

    Dark spot atau flek hitam adalah tanda pigmentasi kulit berupa noda atau bercak gelap. Flek hitam dapat muncul karena paparan sinar ultraviolet dalam sinar matahari. Noda hitam ini muncul akibat produksi melanin yang terlalu tinggi. Noda hitam ini bisa muncul kapan saja tanpa mengenal usia.

    Flek hitam umumnya muncul pada area tubuh yang sering terpapar sinar matahari seperti wajah, lengan, kaki, dan punggung. Selain akibat sinar matahari, flek hitam juga dapat disebabkan oleh kebiasaan merokok, penuaan, kurang vitamin, stres, hingga kanker.

    Kamu dapat mencegah munculnya flek hitam dengan penggunaan sunscreen dan konsumsi makanan yang dapat meningkatkan kesehatan kulit. Sunscreen yang kamu pilih harus memiliki kemampuan yang baik dalam menangkal sinar matahari. Kamu juga harus mengaplikasikan lagi sunscreen yang kamu pakai setiap 2 jam sekali.

    Mengatasi Flek Hitam pada Wajah

    Kalau di wajahmu sudah terlanjur muncul flek hitam dan mulai terlihat saat kamu ber-make up, jangan sedih ya Seoulmate. Kamu bisa mengatasinya dengan beberapa hal ini:

    Lidah buaya

    Lidah buaya kaya akan healing properties dan dapat bertindak sebagai dark spot corrector alami lho Seoulmate. Kandungan polysaccharides dalam aloe vera gel dapat menstimulasi pertumbuhan sel baru yang dapat membantu mengurangi flek hitam pada kulit. Caranya mudah, ambil gel lidah buaya langsung dari tanaman lidah buaya dan aplikasikan pada area kulit yang memiliki flek hitam. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas menggunakan air.

    Pepaya

    Pepaya juga bisa memudarkan flek hitam nih Seoulmate. Kandungan enzim papain dalam buah ini merupakan penangkal dari flek hitam karena mampu mengeksfoliasi sel kulit mati sekaligus meratakan warna kulit kamu. Tak hanya itu, enzim papain juga dapat mengurangi produksi tyrosinase, enzim yang menyebabkan produksi zat melanin secara berlebihan.haluskan pepaya menggunakan blender atau garpu, lalu aplikasikan pepaya halus pada area kulit yang mengalami flek hitam selama 20 menit. Bilas hingga bersih menggunakan air.

    Kentang

    Kentang memiliki kandungan pemutih alami yang dapat menyamarkan flek hitam, bekas jerawat, dan blemish. Selain itu, kandungan pati pada kentang juga dapat mengurangi pigmentasi dan meningkatkan kesehatan kulit.Cukup iris kentang tipis-tipis, lalu basahkan irisan tersebut menggunakan air. Letakkan irisan kentang pada area yang mengalami flek hitam selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersuhu normal.

    Kalau flek hitam pada wajahmu belum juga memudar, kamu bisa menggunakan produk-produk make up dengan kemampuan full coverage untuk menghilangkan dark spot atau flek hitam pada wajahmu. Jangan lupa ya Seoulmate untuk update skin care dan make up kamu di SEOUL2U.id ! Masih ada free ongkir buat kamu yang belanja minimal 200 ribu rupiah ke seluruh Indonesia.

    Read more

  • 4 Korean Skin Care Hacks yang Harus Kamu Tahu!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    4 Korean Skin Care Hacks yang Harus Kamu Tahu!

    Seoulmate, beberapa tips tentang kecantikan yang kamu sering lihat cuma itu-itu aja? Tapi ada juga lho beberapa tips kecantikan yang pasti korea banget. Kali ini tim SEOUL2U.id mau fokus tentang tips skin care (Skin Care Hacks) ala Korea yang harus kamu tahu. Mungkin beberapa dari skin care hacks ini bisa kamu terapkan dan lakukan di rumah. Yuk simak!

    Eksfoliasi menggunakan handuk yang direndam di air hangat

    Yang pertama ini, bisa kamu lakukan saat mandi ya Seoulmate. Salah satu rahasia wajah orang korea yang tanpa keriput saat usia 70 tahun adalah mengeksfoliasi kulit menggunakan handuk yang direndam di air hangat! Jadi, orang korea terbiasa mandi dengan menggunakan handuk hangat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Nah makanya kulit orang Korea itu mulus lho. Kalau kamu mau coba, kamu bisa menggunakan handuk kecil untuk membasuh wajahmu setelah kamu mencuci wajah ya Seoulmate.

    Gunakan sheet mask charcoal

    Kamu seharian beraktifitas di luar ruangan? Detox wajah itu perlu lho. Kamu bisa menggunakan sheet mask charcoal. Manfaat charcoal selain untuk detox juga untuk mengeksfoliasi kulit. Cukup gunakan sheet mask charcoal selama 15-20 menit aja ya Seoulmate.

    Pakai esens wajah diantara dua lapisan moisturizer

    Next ada perawatan wajah untuk kamu si kulit kering. Skin care hacks satu ini bisa kamu coba lakukan untuk mendapatkan wajah yang terhidrasi atau terhindar dari kekeringan. Wanita modern Korea percaya bahwa esens jadi kunci utama untuk ‘menyegel’ skincare yang sudah kamu lakukan. Esens adalah larutan yang ringan, mengandung nutrisi untuk kulit (tapi bukan toner) yang melembabkan kulit kamu dan diaplikasikan setelah dibersihkan.

    Gunakan sleeping mask saat tidur

    Yang terakhir adalah sleeping mask! Udah tau banget dong kalau Korea emang ‘gudang’ nya sleeping mask? Yap untuk dapatkan kulit sehat keesokan harinya, kamu bisa gunakan sleeping mask saat tidur ya Seoulmate.

    Seoulmate kamu harus banget coba salah satu skin care hacks di atas ya! Kira-kira skin care hacks man yang bakalan kamu coba nih? Let us know ya! Oh ya jangan lupa untuk update skin care dan make up kamu di  SEOUL2U.id  ! Ups masih ada SEOUL2U SALE lho! Yuk kunjungi official website SEOUL2U.id

    Read more

  • Bahan Alami Yang Bisa Menghapus Maskara & Eyeliner

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Bahan Alami Yang Bisa Menghapus Maskara & Eyeliner

    Maskara dan eyeliner yang waterproof harus dibersihkan sebaik mungkin jangan sampai meninggalkan sisa dan mengakibatkan iritasi pada matamu lho Seoulmate. Make up remover udah jadi andalan kamu ya dalam membersihkan maskara dan eyeliner. Tapi kalau mau coba yang alami juga gak ada salahnya lho Seoulmate. Nah ini dia bahan alami apa aja  yang mampu membersihkan maskara dan eyeliner, yuk simak!

    Minyak Zaitun

    Yang pertama ini pasti udah gak asing untuk kalian. Yap minyak zaitun emang bagus banget untuk wajah. Minyak zaitun juga bisa menghapus riasan pada mata dengan sempurna lho Seoulmate. Caranya mudah, tuangkan 2-3 sendok teh minyak zaitun pada kapas. Kemudian bersihkan riasan pada area mata secara perlahan. Diamkan selama 3 menit agar maskara dan eyeliner hilang.

    Yoghurt & Susu

    Kamu bisa membersihkan sisa riasan bahkan yang tebal sekalipun dengan campuran susu dan yogurt dengan cara mencampur 3-4 sendok susu cair dengan 3 sendok yogurt lalu balurkan pada wajah, bersihkan dengan kapas, dan bilas dengan air hangat. Sama seperti minyak zaitun, campuran susu dan yogurt juga bisa membersihkan keseluruhan sisa makeup kamu tidak hanya di bagian mata aja lho. Selain itu susu dan yogurt mempunyai khasiat lain untuk mencerahkan kulit wajah.

    Minyak Kelapa

    Last but not least, Minyak kelapa. Minyak kelapa bagus juga lho untuk menghapus maskara dan eyeliner.  Minyak kelapa bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Kaya antioksidan yang bisa membersihkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Ambil beberapa tetes minyak kelapa di ujung jari kemudian pijat lembut pada bagian mata untuk menghapus maskara. Bersihkan dengan handuk basah.

    Nah itu tadi 3 bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai pembersih maskara dan eyeliner kamu. Tapi penting untuk selalu diingat untuk lakukan double cleansing ya Seoulmate. Jangan lupa juga untuk lakukan night skin care routine kamu ya! Karena bahan-bahan alami diatas aja gak cukup untuk menjamin kebersihan wajah kamu lho. Kamu bisa temukan beragam cleanser wajah di SEOUL2U.id lho! Jangan lupa juga untuk update make up dan skin care kamu di official website SEOUL2U.id ya!

    Read more