Body & Skin Care » koreanfood

  • Berapa Kali Sih Seharusnya Cuci Muka dalam Sehari?

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Berapa Kali Sih Seharusnya Cuci Muka dalam Sehari?

    Banyak yang bingung gak sih saat lihat judul artikel ini? Yap biasanya mereka akan menjawab dengan 2 kali sehari. Padahal tahu gak sih, tiap jenis wajah itu beda-beda kebutuhan soal cuci muka lho Seoulmate! Kok bisa gitu ya?! Yuk kita bahas sekarang!

    Tiap jenis wajah punya karakteristik produksi minyak yang berbeda ya Seoulmate. Kayak yang kamu tau, mereka yang punya kulit kering produksi minyak akan lebih sedikit dari yang punya kulit berminyak. Begitu juga yang sensitif cenderung kering dan acne prone ya.

    Kulit berminyak: 2 kali sehari

    Yap betul banget buat kamu yang punya kulit berminyak, kamu butuh mencuci muka sebanyak 2 kali dalam sehari: pagi dan malam. Pemilik kulit berminyak harus mencuci muka pada pagi hari untuk mengurangi minyak setelah bangun tidur dan sore/malam hari ketika selesai beraktifitas. Ini juga berlaku untuk mereka yang punya kulit normal to oily ya Seoulmate.

    Kulit kering: 1 kali sehari

    Aneh gak sih mendengar cuci muka 1 kali dalam sehari? Hihi tapi ini yang harus dilakukan si pemilik kulit kering lho. Karena semakin banyak mencuci muka, wajah si kulit kering akan semakin kering nantinya. Solusinya adalah dengan mencuci muka setelah selesai beraktivitas di malam hari. Sedangkan pagi hari kamu bisa gunakan milk cleanser aja untuk membersihkan muka agar tetap lembab.

    Kulit sensitif cenderung sangat kering: 1 kali sehari

    Untuk kamu yang punya kulit sensitif, tanpa adanya penggunaan makeup dan aktivitas olahraga atau kegiatan diluar kamu hanya perlu satu kali cuci muka dalam sehari. Kamu juga dianjurkan untuk cuci muka di pagi hari atau di malam hari saja. Lakukan juga perawatan kulit wajah seperti menggunakan toner dan pelembab agar kulit tetap terjaga kelembabannya.

    Kulit sensitif cenderung acne prone: 2 kali sehari

    Untuk kamu yang punya kulit sensitif cenderung acne prone atau berjerawat, kamu butuh mencuci muka sebanyak 2 kali dalam sehari: pagi dan malam. Yang harus kamu perhatikan saat menggunakan sabun cuci muka untuk si acne prone adalah bahan kimia yang akan memicu jerawat tumbuh di wajah kamu.

    Nah Seoulmate apakah kamu sudah benar intensitas cuci mukanya dalam sehari? Penting juga untuk kamu perhatikan saat setelah cuci muka, harus dilanjutkan dengan skin care dengan kebutuhan wajah kamu ya! Kamu bisa temukan skin care kamu di SEOUL2U.id loh. Masih ada juga salenya! Yuk cek di official websitenya!

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT : Bedakan Skin Purging dengan Skin Breakout

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT : Bedakan Skin Purging dengan Skin Breakout

    Seoulmate jerawat yang muncul di wajah kita memang kerap menandakan sesuatu terjadi pada tubuh kita. Ada yang muncul karena wajah sedang beradaptasi dengan skin care / make up yang kamu gunakan atau yang disebut skin purging. Ada pula yang muncul karena reaksi bahan yang terkandung dalam skin care / make up mu memang tidak cocok sama sekali. Nah reaksi itu dinamakan skin breakout. Masih bingung? Yuk kita pahami lagi mengenai skin purging dan skin breakout di #BEAUTYINSIGHT kali ini!

    Yuk Baca: Mana Blush On yang Paling Cocok Untukmu?

    Cara mengetahui kulitmu mengalami skin purging

    Seperti yang tim SEOUL2U.id katakan di awal, skin purging akan terjadi ketika kulitmu mencoba jenis kosmetik atau skin care baru. Biasanya masalah ini bisa berupa jerawat atau beruntusan ya Seoulmate, dan terjadi di area dimana jerawat biasanya timbul. Dua masalah ini (jerawat dan beruntusan) terjadi karena formula dari produk yang kamu gunakan memiliki kandungan aktif yang berguna selama proses peremajaan kulit.  Dua masalah tersebut juga biasanya hilang dalam waktu kurang lebih 2 minggu setelah penggunaan produk.

    Bagaimana dengan skin breakout?

    Meskipun masalah yang timbul pada wajahmu itu sama: jerawat dan beruntusan, saat mengalami breaking out, kedua masalah kulit ini akan muncul secara random di bagian wajah kamu Seoulmate. Misalnya kamu memiliki kulit kombinasi di mana di bagian T Zone kamu sering mengalami jerawat dan beruntusan karena minyak berlebih. Saat breaking out terjadi, jerawat dan beruntusan malah muncul di pipi dengan jumlah yang banyak. Seperti itulah kira-kira breaking out terjadi.

    Yuk Baca: 5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup

    Bedakan dengan Breaking Out dengan Skin Purging?

    Keduanya terlihat mirip, jadi akan sulit untuk membedakannya. Breakouts akan memiliki ukuran lebih besar dari jerawat yang biasanya terjadi pada kulitmu. Sedangkan skin purging biasanya akan memunculkan beruntusan kecil yang terjadi karena kandungan krim yang kamu gunakan memiliki lebih banyak nutrisi untuk kulit, jadi kulit bereaksi dengan membersihkan kandungan buruk bagi kulit dan menggantikannya serta menyeimbangkannya.

    Racun tubuh juga bisa keluar dalam bentuk bintik-bintik yang lama kelamaan akan hilang atau dalam bentuk jerawat yang muncul di area jerawat sering muncul. Namun jika jerawat terjadi di daerah yang sebelumnya tak pernah bermasalah dan produk yang digunakan memiliki kandungan aktif, artinya kulitmu bereaksi pada alergi, segera hentikan pemakaian produknya Seoulmate.

    Berapa lama harus menunggu sebelum menyerah dan mencoba produk lain?

    Jika produk yang kamu gunakan adalah jenis produk cleansing tunggu 7 hingga 10 hari. Di hari ke 10 seharusnya kulitmu sudah kembali bersih atau jika tidak itu tandanya kulitmu mengalami breakouts. Jika kamu sedang melakukan perawatan kulit atau detoxifikasi kulit, kamu bisa gunakan masker wajah untuk membantu kulitmu mengalami skin purging, dan proses ini bisa memakan waktu lebih lama,  antara 2 sampai 4 minggu.

    Yuk Baca: Ketahui Jenis Kapas Agar Bersihkan Wajah Maksimal

    Seoulmate saat kamu sedang mencoba sebuah produk perawatan baru, sebaiknya kamu harus sabar menanti apakah kamu cocok atau tidak dengan perawatan tersebut. Saat kamu selesai melewati masa skin purging, wajahmu berarti cocok dengan rangkaian perawatan tersebut. Sedangkan jika mengalami breakouts kamu harus memperhatikan kandungan apa yang ada dalam skin care / make up tersebut yang membuat kulitmu mengalaminya. Yuk update skin care dan make up mu di SEOUL2U.id ya!

    Yuk Baca:

    Kado Unik Selain Parcel yang Bisa Kamu Berikan

    #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    10 Step Korean Hair Care yang Bisa Dilakukan di Rumah

    Read more

  • Bahan Alami Yang Bisa Menghapus Maskara & Eyeliner

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Bahan Alami Yang Bisa Menghapus Maskara & Eyeliner

    Maskara dan eyeliner yang waterproof harus dibersihkan sebaik mungkin jangan sampai meninggalkan sisa dan mengakibatkan iritasi pada matamu lho Seoulmate. Make up remover udah jadi andalan kamu ya dalam membersihkan maskara dan eyeliner. Tapi kalau mau coba yang alami juga gak ada salahnya lho Seoulmate. Nah ini dia bahan alami apa aja  yang mampu membersihkan maskara dan eyeliner, yuk simak!

    Minyak Zaitun

    Yang pertama ini pasti udah gak asing untuk kalian. Yap minyak zaitun emang bagus banget untuk wajah. Minyak zaitun juga bisa menghapus riasan pada mata dengan sempurna lho Seoulmate. Caranya mudah, tuangkan 2-3 sendok teh minyak zaitun pada kapas. Kemudian bersihkan riasan pada area mata secara perlahan. Diamkan selama 3 menit agar maskara dan eyeliner hilang.

    Yoghurt & Susu

    Kamu bisa membersihkan sisa riasan bahkan yang tebal sekalipun dengan campuran susu dan yogurt dengan cara mencampur 3-4 sendok susu cair dengan 3 sendok yogurt lalu balurkan pada wajah, bersihkan dengan kapas, dan bilas dengan air hangat. Sama seperti minyak zaitun, campuran susu dan yogurt juga bisa membersihkan keseluruhan sisa makeup kamu tidak hanya di bagian mata aja lho. Selain itu susu dan yogurt mempunyai khasiat lain untuk mencerahkan kulit wajah.

    Minyak Kelapa

    Last but not least, Minyak kelapa. Minyak kelapa bagus juga lho untuk menghapus maskara dan eyeliner.  Minyak kelapa bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Kaya antioksidan yang bisa membersihkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Ambil beberapa tetes minyak kelapa di ujung jari kemudian pijat lembut pada bagian mata untuk menghapus maskara. Bersihkan dengan handuk basah.

    Nah itu tadi 3 bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai pembersih maskara dan eyeliner kamu. Tapi penting untuk selalu diingat untuk lakukan double cleansing ya Seoulmate. Jangan lupa juga untuk lakukan night skin care routine kamu ya! Karena bahan-bahan alami diatas aja gak cukup untuk menjamin kebersihan wajah kamu lho. Kamu bisa temukan beragam cleanser wajah di SEOUL2U.id lho! Jangan lupa juga untuk update make up dan skin care kamu di official website SEOUL2U.id ya!

    Read more

  • Seoulmate ini Dia Masker Buah untuk Kamu Pemilik Kulit Kering

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Seoulmate ini Dia Masker Buah untuk Kamu Pemilik Kulit Kering

    Seoulmate mana nih suaranya dry skin squad?! Pemilik kulit kering itu cenderung punya kulit yang mulus tapiiiiii punya masalah soal kelembaban. Gak jarang juga kulit mereka saking keringnya sampai mengalami pengelupasan lho. Kali ini tim SEOUL2U.id punya rekomendasi masker alami dari buah-buahan untuk kamu pemilik kulit kering! Yuk simak!

    Masker jeruk+aloe vera gel

    Jeruk diperkaya dengan vitamin C, dapat membantu mengelupas lapisan kulit mati yang kering di permukaan wajah kamu. Sedangkan aloe vera gel membantu menenangkan kulit. Jeruk juga mampu membantu mencerahkan wajah lho Seoulmate.  

    Untuk membuat masker jeruk dan aloe vera gel, kamu cukup mencampur 2 sendok makan teh gel aloe vera dan 1 sendok teh jus jeruk. Aduk dan aplikasikan pada seluruh wajah hingga merata. Diamkan selama 10 menit. Bilas wajah dengan air bersih, aplikasikan pelembab.

    Masker alpukat

    Masker alami kedua yang bisa kamu buat adalah masker alpukat nih Seoulmate. Alpukat mengandung vitamin A, B, D, E, dan K yang dapat membantu metabolisme kulitmu. Selain itu, kandungan mineral dan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk kamu yang memiliki kulit kering Seoulmate.

    Cara membuat masker alpukat dengan menghaluskan alpukat hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Untuk mengembalikan kelembaban kulit, aplikasikan masker alpukat setiap pekan secara rutin.

    Masker pisang

    Siapa di antara kamu yang suka makan pisang? Ups jangan salah, pisang juga bagus lho untuk mengatasi kulit kering. Kandungan air pada pisang menghindari kulit dari kekeringan dan pengelupasan. Kadar potasium yang tinggi dalam pisang dapat melembabkan sel-sel kulit rusak dan menghaluskan tekstur kasar pada kulit. Sedangkan Vitamin E dapat melawan kerusakan kulit dan kekeringan yang disebabkan oleh radikal bebas, sinar UV, dan cuaca yang ekstrim.

    Kandungan Vitamin B-kompleks juga dapat memperlambat penuaan, mengurangi munculnya keriput, dan garis-garis halus yang disebabkan oleh kulit kering lho Seoulmate.

    Untuk membuat masker pisang, kamu harus menghaluskan pisang hingga menjadi pasta. Campurkan pisang dengan 1 sendok teh minyak kelapa. Aduk hingga tercampur merata. Aplikasikan pada seluruh wajah selama 10 menit. Bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Untuk mengembalikan kelembaban kulit, aplikasikan masker alpukat setiap pekan secara rutin.

    Nah gimana Seoulmate, apakah di antara masker di atas ada yang pernah kamu coba buat? Oh ya untuk kamu pemilik kulit berminyak, kamu bisa nih baca artikel tentang masker yang baik untuk kulit berminyak. Ups jangan lupa juga untuk tetap update skin care dan make up rutinmu di SEOUL2U.id ya Seoulmate !

    Read more

  • 5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup

    Seoulmate membersihkan wajah setelah melalui harimu jadi sebuah kewajiban ya. Gak mau dong wajah kamu malah jadi jerawatan! Tapi kamu tahu gak sih Seoulmate, ada beberapa kesalahan yang mungkin aja kamu lakukan saat kamu membersihkan make up di wajahmu? Biar gak salah, yuk simak artikel ini!

    Tidak menggunakan pembersih yang tepat

    Yang pertama kamu lakukan adalah membersihkan make up. Saat membersihkan make up, kamu harus gunakan pembersih yang tepat lho Seoulmate. Kamu wajib mengetahui jenis pembersih yang cocok dengan kulitmu. Pilih pembersih berbahan gel atau air untuk kamu yang punya kulit sensitif. Kalau kulitmu cenderung kering, bisa menggunakan oil makeup remover atau yang mengandung milk cleanser.

    Menggosok (scrubbing) terlalu keras

    Saat membersihkan makeup, usahakan jangan terburu-buru apalagi sampai menggosok permukaan wajah terlalu keras. Mungkin maksud kamu ingin mengangkat semua makeup dan kotoran yang menempel, tapi cara ini justru bisa bikin kulit menjadi iritasi, muncul kerutan, hingga garis halus pada wajah.

    Hanya mengandalkan makeup remover

    Banyak dari kamu yang malas mencuci wajah dan hanya mengandalkan makeup remover. Eits, jangan dibiasain ya Seoulmate! Makeup remover tidak mampu mengangkat sisa kotoran secara sempurna.

    Lupa menghapus makeup pada bibir

    Di antara kamu pasti ada yang fokus membersihkan wajah tapi melupakan area bibir. Mungkin kamu berpikir, lipstik yang kamu kenakan sudah terhapus, padahal masih ada residu makeup yang tertinggal. Jangan lupa untuk melakukan scrubbing pada bibir ya Seoulmate!

    Hanya mengandalkan tisu

    Salah kaprah kalau kamu cuma mengandalkan tisu sebagai alat pembersih make up kamu. Yuk mulai sekarang ganti kebiasaan itu! Nyatanya mengelap wajah dengan tisu tidak ampuh membersihkan makeup yang menempel pada wajah. Gunakanlah kapas dan makeup remover yang lebih mudah dan ampuh mengangkat make up di wajahmu ya.

    Sudah tahu kan kesalahan yang biasanya dilakukan saat kamu membersihkan make up. Oh iya, jangan lupa juga kita ada Payday Surprise lho setiap tanggal 25 sampai 6 di bulan berikutnya! Kamu juga bisa update skin care dan make up kamu hanya di SEOUL2U.id

     

    Read more