Body & Skin Care » kulit

  • Seoulmate ini Dia Masker Buah untuk Kamu Pemilik Kulit Kering

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Seoulmate ini Dia Masker Buah untuk Kamu Pemilik Kulit Kering

    Seoulmate mana nih suaranya dry skin squad?! Pemilik kulit kering itu cenderung punya kulit yang mulus tapiiiiii punya masalah soal kelembaban. Gak jarang juga kulit mereka saking keringnya sampai mengalami pengelupasan lho. Kali ini tim SEOUL2U.id punya rekomendasi masker alami dari buah-buahan untuk kamu pemilik kulit kering! Yuk simak!

    Masker jeruk+aloe vera gel

    Jeruk diperkaya dengan vitamin C, dapat membantu mengelupas lapisan kulit mati yang kering di permukaan wajah kamu. Sedangkan aloe vera gel membantu menenangkan kulit. Jeruk juga mampu membantu mencerahkan wajah lho Seoulmate.  

    Untuk membuat masker jeruk dan aloe vera gel, kamu cukup mencampur 2 sendok makan teh gel aloe vera dan 1 sendok teh jus jeruk. Aduk dan aplikasikan pada seluruh wajah hingga merata. Diamkan selama 10 menit. Bilas wajah dengan air bersih, aplikasikan pelembab.

    Masker alpukat

    Masker alami kedua yang bisa kamu buat adalah masker alpukat nih Seoulmate. Alpukat mengandung vitamin A, B, D, E, dan K yang dapat membantu metabolisme kulitmu. Selain itu, kandungan mineral dan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk kamu yang memiliki kulit kering Seoulmate.

    Cara membuat masker alpukat dengan menghaluskan alpukat hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Untuk mengembalikan kelembaban kulit, aplikasikan masker alpukat setiap pekan secara rutin.

    Masker pisang

    Siapa di antara kamu yang suka makan pisang? Ups jangan salah, pisang juga bagus lho untuk mengatasi kulit kering. Kandungan air pada pisang menghindari kulit dari kekeringan dan pengelupasan. Kadar potasium yang tinggi dalam pisang dapat melembabkan sel-sel kulit rusak dan menghaluskan tekstur kasar pada kulit. Sedangkan Vitamin E dapat melawan kerusakan kulit dan kekeringan yang disebabkan oleh radikal bebas, sinar UV, dan cuaca yang ekstrim.

    Kandungan Vitamin B-kompleks juga dapat memperlambat penuaan, mengurangi munculnya keriput, dan garis-garis halus yang disebabkan oleh kulit kering lho Seoulmate.

    Untuk membuat masker pisang, kamu harus menghaluskan pisang hingga menjadi pasta. Campurkan pisang dengan 1 sendok teh minyak kelapa. Aduk hingga tercampur merata. Aplikasikan pada seluruh wajah selama 10 menit. Bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Untuk mengembalikan kelembaban kulit, aplikasikan masker alpukat setiap pekan secara rutin.

    Nah gimana Seoulmate, apakah di antara masker di atas ada yang pernah kamu coba buat? Oh ya untuk kamu pemilik kulit berminyak, kamu bisa nih baca artikel tentang masker yang baik untuk kulit berminyak. Ups jangan lupa juga untuk tetap update skin care dan make up rutinmu di SEOUL2U.id ya Seoulmate !

    Read more