Body & Skin Care » make up remover

  • 5 Macam Pembersih Make Up yang Bisa Kamu Gunakan

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    5 Macam Pembersih Make Up yang Bisa Kamu Gunakan

    Seoulmate jangan lupa ya untuk selalu bersihkan wajahmu setelah seharian menggunakan make up di wajahmu. Kalau kamu sampai lupa, siap-siap aja akan didatangi beragam masalah kulit seperti jerawat, komedo bahkan flek hitam di wajah! Ugh! Gak mau kan? Sekarang ini pembersih make up sudah beragam jenisnya lho. Mulai yang berbahan dasar pure oil sampai teknologi micellar water! Kalau kamu mau tau apa aja sih macam-macam pembersih make up, stay tuned ya!

    Face Wipes

    Face wipes atau tisu basah khusus untuk membersihkan make up merupakan jenis pembersih wajah yang paling simple yang bisa kamu bawa kemana-mana nih Seoulmate. Gak perlu kapas atau produk lain, kamu hanya perlu ambil beberapa helai face wipes sesuai kebutuhan lalu usap perlahan ke seluruh wajah kamu. Sounds easy, right? Dilansir dari Allure, dermatologis asal New York, Shari Marchbein, sebaiknya face wipes digunakan kalau kamu sedang pakai makeup yang enggak full coverage alias tipis. So, kalau kamu lagi full makeup, jangan berharap face wipes bisa membersihkan seluruh wajah kamu ya.

    Micellar Water

    Yang ini emang booming banget di Indonesia, yap, Micellar Water. Menurut ahli kimia kosmetik, Joseph Cincotta, Micellar Water merupakan kombinasi air dan bahan-bahan yang menghidrasi kulit di antaranya adalah Glycerin dan Surfaktan ringan. Dengan campuran bahan-bahan tersebut, gak cuma menghapus makeup, micellar water juga bisa mengangkat sebum serta kotoran lainnya yang ada di permukaan kulit. Bahkan, menurut seorang dermatologis, Francesca Fusco, micellar water adalah cleanser yang paling aman untuk digunakan oleh pemilik kulit berjerawat.

    Cleansing Milk

    Ada yang perndah dengar tentang cleansing milk? Tau gak sih Seoulmate, Cleansing milk itu  terbuat dari emulsi minyak dan air, bukan 100% susu lho. Hampir sama dengan micellar water, cleansing milk pun cukup ampuh untuk membersihkan makeup serta mengangkat kotoran di permukaan kulit. Dilansir dari sebuah artikel di Bustle, tujuan lain cleansing milk pun adalah menjaga kelembaban serta memberikan hidrasi. Nah, kalau kamu memiliki kulit kering, coba deh gunakan cleansing milk, girls. Beberapa produk yang bisa kamu coba adalah Viva Milk Cleanser, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk dan Avene Gentle Cleansing Milk.

    Cleansing Oil

    Cleansing oil adalah pembersih wajah yang banyak digunakan di Korea lho Seoulmate. Cleansing oil memiliki campuran minyak dari tumbuhan, seperti zaitun, bunga matahari, almond, minyak kelapa dan biji anggur. Selain itu, ada juga ekstrak green tea, jasmine, vitamin E dan C. Menurut Dr. Walder, pakar kosmetik serta dermatologis asal Miami, dengan adanya bahan-bahan tersebut, cleansing oil pun memiliki manfaat seperti mengurangi kulit kusam, kering serta anti-aging. Tapi untuk kamu yang punya kulit sensitif dan berjerawat sebaiknya selektif saat memilih cleansing oil karena beberapa kandungan seperti minyak kelapa dan almond merupakan bahan comedogenic alias bisa menyumbat pori-pori.

    Cleansing Balm

    Kalau yang satu ini sama-sama mengandung minyak, namun cleansing balm memiliki bentuk yang padat. Cara pemakaiannya pun mudah. Kamu hanya perlu mengambil isi produk lalu oleskan ke wajah secara perlahan. Namun, produk cleansing balm ini mengandung Petroleum Jelly, kulit berminyak dan sensitif enggak disarankan untuk menggunakan produk ini. Tapi kalau kamu yang memiliki kulit kering, coba deh pakai cleansing balm karena selain bisa mengangkat makeup dan kotoran di wajah, Petroleum Jelly juga bisa memberikan kelembaban. Nah, sayangnya produk ini gak terlalu nge-hype di sini.

    Nah dengan beragamnya jenis pembersih make up, sekarang udah gak ada alasan lagi ya untuk kamu gak bersihkan make up wajahmu. Jangan lupakan untuk selalu lakukan double cleansing pada wajahmu ya setelah pakai make up. Setelah gunakan salah satu pembersih make up di atas, kamu wajib bersihkan wajahmu kembali dengan face wash ya Seoulmate. Kamu bisa temukan beragam skin care maupun make up dari SEOUL2U.id, jangan lupa masih ada Payday Surprise sampai tanggal 6 Juli nanti lho!

    Sumber: facetofeet.com

    Read more