Body & Skin Care » morning skin care

  • 2020 Cowok Juga Harus Skin Care an Yuk!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    2020 Cowok Juga Harus Skin Care an Yuk!

    Seoulmate, khususnya para cowok-cowok, siapa diantara kalian yang masih belum memulai untuk skin care? Di jaman yang makin marak pemanasan global dan perubahan suhu seperti sekarang ini, kulit wajah kamu sudah tidak bisa dibiarkan terpapar matahari dan debu begitu saja. Ditambah aktivitas yang dilakukan cowok, biasanya lebih cepat berkeringat dan lekat dengan debu dan kotoran. Ya kan boys?!

    Skin Care ≠ Berdandan

    Buat kamu para cowok-cowok yang anti skin care, kamu harus tau dulu, kalau skin care atau perawatan kulit itu tidak sama dengan berdandan. Skin care punya tujuan untuk membersihkan dan menjaga kesehatan kulit. Sedangkan berdandan punya tujuan untuk ‘menghias’, ‘memperindah’ wajah kamu. Jadi jangan samakan keduanya ya Seoulmate!

    Skin Care akan Menambah Rasa Percaya Diri Kamu

    Sama dengan cewek yang rajin melakukan skin care, hasil yang didapatkan adalah kulit yang bersih dan sehat. Yang akan menambah rasa percaya diri kamu. Selain itu, merawat kulit dengan skincare juga menunjukkan kepribadian yang rapi dan bisa merawat diri. Perhatikan juga skincare cowok yang bagus tentunya dengan jenis kulit.

    Skin Care Simple Buat Cowok

    Kalau kamu masih awam dengan skin care, tim SEOUL2U.id punya tips skin care cowok yang simple dan ga akan makan waktu lama. Ini dia listnya:

    Facial Wash: Kamu bisa pilih facial wash yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu Seoulmate. Kalau kamu takut-takut untuk temukan facial wash yang tepat, kamu bisa tanyakan kepada ahli perawatan wajah ya.

    Toner: Apasih itu toner? Toner merupakan langkah kedua dari proses pembersihan, manfaatnya membantu menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin tersisa di wajah setelah mencuci muka. Kalau kamu mau tau lebih banyak tentang toner bisa dibaca di sini .

    Moisturizer: Kulit itu butuh kelembaban ya Seoulmate. Setelah menggunakan toner, kamu bisa aplikasikan moisturizer ke wajah kamu. Moisturizer itu penting bahkan untuk kulit wajah oily sekalipun!

    Sunscreen: Tahap akhir dari perawatan wajah; Sunscreen. Lindungi wajah dari paparan langsung sinar matahari ya Seoulmate. Segala hal tentang sunscreen bisa kamu baca di sini .

    Untuk menemukan perawatan skin care yang cocok memang diperlukan trial and error ya, jadi kamu jangan cepat menyerah Seoulmate. Yang terpenting adalah tahun sudah 2020, mendingan lupain stigma bahwa skin care cuma untuk cewek atau cowok yang kemayu ya! Semua orang butuh skin care Seoulmate! Masa sih kamu gak mau punya kulit mulus kayak cowok Korea?? Hihi.. Kamu bisa temukan skin care yang kamu butuhkan di SEOUL2U.id ya! Ada diskon lho Seoulmate!

     

    Read more

  • Korean Morning Skincare Routine

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Seoulmate sebelum beraktifitas setiap hari, kalian jangan sampai lupa ya untuk lakukan morning skin care routine. Morning skin care routine atau perawatan wajah di pagi hari itu penting dilakukan. Untuk kamu yang beraktifitas di dalam ruangan ber-AC maupun untuk kamu yang setiap harinya bekerja atau beraktifitas di bawah sinar matahari. Morning skin care routine  akan membuat kulit wajahmu segar dan juga terlindung dari sinar matahari.

    Di Korea sendiri skin care routine dilakukan dengan beberapa langkah. Mungkin buat Seoulmate yang tidak memiliki banyak waktu  di pagi hari, ini akan terdengar sangat merepotkan. SEOUL2U.id akan memberi saran untuk kamu yang ingin tahu tahapan-tahapan yang harus kamu lakukan pada morning skin care routine ala Korea ini. Jangan sedih dulu untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu di pagi hari, SEOUL2U.id juga akan membuat ringkasan morning skin care routine untuk Seoulmate. And here they’re.

    Korean Morning Skin Care Routine

    Cleansing Oil

    Sebelum kamu mencuci muka dengan facial foam, kamu bisa gunakan cleansing oil untuk mengangkat kotoran-kotoran di wajahmu yang memang hanya ampuh dengan pembersih yang berbahan dasar dari minyak atau oil. Tips untuk memilih cleansing oil untuk kamu yang punya kulit kering, kamu bisa gunakan cleansing oil yang memiliki kandungan oil yang cukup agar wajahmu tidak terasa seperti ‘tertarik’. Sedangkan untuk kulit berminyak, kamu bisa gunakan cleansing oil yang tidak terlalu oily agar tidak tertinggal di wajahmu.

    Cleansing Foam

    Setelah selesai dengan cleansing oil, kamu bisa membersihkan kembali wajahmu dengan cleansing foam. Cleansing foam akan berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa minyak dari si cleansing oil tadi. Kamu bisa gunakan The Face Shop Herb365 Cleansing Foam Acerola sebagai cleansing foam kamu Seoulmate. Cleansing foam dari the face shop ini mengandung 8 bahan alami yang akan membuat kulit wajahmu tetap lembab.

    Micellar Water

    Setelah mencuci muka dengan cleansing oil, kamu bisa gunakan micellar water untuk kembali menyegarkan wajahmu setelah mencuci muka. Micellar water akan memberikan 2 efek sempurna di wajahmu Seoulmate: menyegarkan dan membuat wajah bersih. Produk  Wonder Pore Freshner dari Etude House yang sudah terkenal ini akan merawat wajahmu bahkan dari pori-pori!

    Toner

    Setelah kulit wajah terasa segar, kamu bisa gunakan toner Seoulmate. Toner membantu membersihkan pori-pori wajah secara mendalam. Produk Toner Best Seller di SEOUL2U.id adalah COSRX BHA Blackhead Power Liquid Toner. Toner ini bisa membantu kamu mengurangi blackheads (komedo hitam) yang sering kali membuat wajah terlihat kusam lho Seoulmate.

    Essence

    Fungsi essence adalah untuk menutrisi kulit wajahmu. Setelah kamu lakukan exfoiliating menggunakan toner, kamu bisa gunakan essence untuk mengembalikan kelenturan serta kelembaban kulit. Kamu bisa gunakan Secret Key Starting Treatment Essence, kelebihan essence Secret Key ini yaitu bisa digunakan sebagai essence anti-aging. Secret Key Starting Treatment Essence ini akan mengurangi garis-garis halus di wajah Seoulmate.

    Cream

    Setelah menggunakan essence, Seoulmate bisa gunakan cream. Cream yang bisa kamu gunakan yakni  16 Brand 16GUROOM CREAM PINK TONEUP SPF30 / PA++. Cream dari 16 Brand ini akan membuat wajahmu semakin bercahaya Seoulmate.

    Sunscreen / Sunblock dengan Kemampuan Melembabkan

    Ini adalah tahapan terakhir dalam rangkaian morning skin care routine. Yap, Sunblock. Kamu harus menggunakan sunblock saat sedang di dalam atau di luar ruangan. Kita tidak tahu apakah sinar matahari akan mengenai kulit wajah kita atau tidak. Maka dari itu, proteksi dengan sunscreen atau sunblock perlu dilakukan. Nature Republic California Aloe Mild Sunblock SPF35 PA+++ cocok kamu gunakan untuk yang sering beraktifitas tinggi. Karena Sunblock ini bersifat ringan, maka akan nyaman saat kamu beraktifitas Seoulmate.

    Sesuai janji SEOUL2U.id di atas, SEOUL2U.id akan meringkas Morning Skin Care Routine untuk kamu yang tidak punya waktu banyak di pagi hari.

    Step 1. Wash with Cleansing Foam

    Step 2. Toner

    Step 3. Essence

    Step 4. Cream

    Step 5. Sunblock dengan Kemampuan Melembabkan

    Setelah Seoulmate melakukan Morning Skin Care Routine ini, jangan lupa untuk merias diri ya. Gunakan make up seperlunya agar tampilan sehari-harimu gak berlebihan. Jangan lupa juga untuk selalu belanja produk make up dan skin care 100% original Korea di SEOUL2U.id . Selamat mencoba Seoulmate.

    Read more