Body & Skin Care » night

  • Korean Night Skincare Routine

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Korean Night Skincare Routine

    Seoulmate, gak cuma pagi hari aja lho kulit wajah kita butuh perawatan. Saat terbaik melakukan perawatan kulit adalah di malam hari. Karena saat tidur, sel kulit mati akan beregenerasi menjadi kulit yang baru. Nah karena itu, kulit wajah kita perlu melakukan perawatan di malam hari atau night skin care routine. Yang ini bukan sembarangan night skin care routine lho Seoulmate, kali ini kita bahas tentang Korean Night Skin Care Routine.

    Pada dasarnya, perawatan yang dilakukan orang-orang korea pada pagi dan malam hari tidak begitu berbeda. Kalau kamu masih bingung step Korean Morning Skin Care Routine, kamu bisa intip dulu di sini ya Seoulmate.

    Step 1: Makeup Removal/ Oil Cleanser

    Ciri khas korean skin care routine adalah Double Cleansing ! Yes banget, orang-orang korea suka banget dengan kulit yang benar-benar bersih Seoulmate. Kamu bisa gunakan oil cleanser sebagai pembersih wajah untuk membersihkan make up yang sudah kamu pakai seharian.

    Step 2: Foam Cleanser

    Next adalah foaming cleanser. Kamu bisa gunakan foaming cleanser sebagai tahap kedua membersihkan wajahmu Seoulmate. Ini juga membantu membersihkan sisa si oil cleanser yang tadi kamu gunakan untuk membersihkan make up.

    Step 3: Exfoliating Toner

    Next saatnya kamu bersihkan pori-pori terdalammu menggunakan exfoliating toner. Kamu bisa gunakan toner yang mengandung AHA/BHA. Beta Hydroxy Acid yang sangat baik untuk menghilangkan jerawat, minyak berlebih maupun mengecilkan pori-pori. Nah untuk korean night skin care ini kamu akan pakai 2 toner: exfoliating dan hydrating toner. Exfoliating untuk membersihkan pori-pori dan hydrating untuk mengembalikan kelembaban wajahmu.

    Step 4: Hydrating Toner

    Nah waktunya untuk mengembalikan kelembaban wajahmu dengan hydrating toner. Setelah kamu meng-eksfoliasi wajahmu, kamu harus segera mengembalikan kelembaban wajahmu dengan menggunakan hydrating toner ya Seoulmate. Kamu bisa aplikasikan hydrating toner langsung menggunakan tangan yang bersih atau juga menggunakan kapas.

    Step 5: Booster

     

    Booster merupakan pre-serum atau pre-essense yang mengandung bahan tertentu yang memberikan nutrisi tambahan pada kulit dan mempersiapkan kulit menerima produk selanjutnya sehingga bekerja dengan lebih baik. Cara penggunaannya cukup dituang sedikit ke telapak tangan lalu kemudian ditepuk-tepuk pelan ke wajah.

    Step 6: Serum

    Serum berfungsi secara intensif untuk menjawab permasalahan spesifik kulit karena memiliki konsentrasi kandungan aktif yang paling tinggi. Tipe serum itu bermacam-macam mulai dari serum pencerah, serum anti aging dan lainnya. Kamu bisa pilih serum sesuai dengan kebutuhanmu ya Seoulmate.

    Step 7: Essence

    Essence merupakan produk yang memiliki konsentrat bahan aktif yang cukup tinggi, namun tidak lebih tinggi dari serum. Essense biasanya memiliki kandungan untuk anti-aging, brightening, ataupun hydrating.

    Step 8: Eye Cream

    Selain bagian wajah, mata juga memerlukan perawatan khusus lho Seoulmate. Kamu bisa gunakan eye cream agar bagian bawah matamu tidak kering dan juga mengurangi garis halus.

    Step 9: Moisturizer

    Moisturizer atau yang biasa kita sebut dengan pelembab adalah tahap akhir untuk mengunci semua produk yang telah digunakan sebelumnya. Untuk si kulit kering, kamu bisa gunakan moisturizer dengan tipe cream. Sedangkan untuk kamu si kulit berminyak, kamu bisa gunakan moisturizer dengan tipe gel.

    Step 10: Sleeping Mask

    Terakhir adalah sleeping mask! Untuk menjaga wajah tetap lembab hingga esok paginya, kamu bisa gunakan sleeping mask sebagai rangkaian akhir night skin care routinemu Seoulmate. Setelah bangun di pagi hari, jangan lupa untuk membilas wajahmu dengan air ya!

    Itu tadi 10 langkah Korean Night Skin Care Routine yang bisa kamu coba di rumah. Ingat ya, rangkaian korean night skin care routine ini bisa jadi berbeda-beda di tiap orang. Kamu bisa mengubahnya (mengurangi tahapan) sesuai dengan kebutuhanmu. Tapi ingat, jangan sampai urutannya terbalik Seoulmate! Jangan lupa juga untuk update skin care routinemu dengan produk-produk dari SEOUL2U.id ya. SEOUL2U.id juga punya promo Payday Surprise tiap bulannya lho Seoulmate.

    Read more