Body & Skin Care » pemula

  • Yuk Mulai Peduli Kesehatan Kulit Wajah dengan Keperluan Skin Care Pemula Ini

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Yuk Mulai Peduli Kesehatan Kulit Wajah dengan Keperluan Skin Care Pemula Ini

    Seoulmate, kalau kamu salah satu tipe orang yang malas merawat wajah, kayaknya kamu harus mulai mempertimbangkan lagi deh. Wajah itu salah satu ‘aset’ utama kita saat berjumpa atau bertemu dengan orang lain. Dari wajah juga, orang lain akan mulai memberi kesan pertama kita. Merawat wajah selain untuk kecantikan, juga akan membuat make up yang kamu gunakan tetap stay pada tempatnya lho. Nah buat kamu yang masih malas soal urusan skin care, kamu bisa memulai dari beberapa skin care yang mudah ditemukan ini ya Seoulmate. Yuk simak!

    First Cleanser: Micellar Water Cleansing Water

    Tahap pertama yang kamu harus lakukan adalah dengan membersihkan wajah menggunakan first cleanser. First cleanser yang bisa kamu gunakan bisa berupa micellar water. Micellar water itu adalah kombinasi air dan bahan-bahan yang menghidrasi kulit di antaranya adalah Glycerin dan Surfaktan ringan. Dengan campuran bahan-bahan tersebut, gak cuma menghapus makeup, micellar water juga bisa mengangkat sebum serta kotoran lainnya yang ada di permukaan kulit. Kenapa micellar water bukan cleansing yang berbentuk oil atau balm? Memulai rangkaian perawatan wajah, bisa jadi nyaman atau sama sekali tidak nyaman. Yang tim SEOUL2U.id rasakan ketika kamu gunakan first cleanser berupa oil atau balm, akan merasa tidak nyaman sama sekali. Ketika kamu pakai cleansing oil atau balm, wajah akan amat terasa greasy atau sangat berminyak lho. Maka dari itu, disarankan menggunakan micellar water atau cleansing water ya! Oh iya, tapiiiiii… Kalau kamu menggunakan make up yang waterproof, selalu gunakan pembersih berbentuk oil dulu ya!

    Second Cleanser: Face Wash

    Setelah membersihkan wajah dengan micellar water, harus wajib diteruskan dengan second cleanser berupa face wash ya. Memilih face wash yang terbaik untuk kulitmu itu memang susah-susah gampang, apalagi untuk pemula. Kamu harus mengetahui jenis kulitmu ya. Face wash yang baik akan membersihkan wajah secara maksimal dan tidak meninggalkan rasa kesat pada wajah.

    Yuk Baca: 3 Highlighter Korea Rekomendasi SEOUL2U.id!

    Toner

    Toner? Memangnya perlu ya untuk pemula? Jawabannya iya banget lho Seoulmate. Toner akan menyeimbangkan kondisi pH pada wajahmu setelah melakukan pembersihan sebanyak 2 kali. Jenis toner sendiri ada 2 macam lho, tapi kamu jangan bingung ya soal jenis toner ini. Jenis toner yang pertama adalah toner yang mengeksfoliasi kulit atau yang mampu mengangkat sel kulit mati. Dan kedua adalah jenis hydrating toner. Sesuai namanya, hydrating toner akan memberi kamu hidrasi atau membuat kulit kamu jadi lebih segar ya.

    Moisturizer

    Secara umum, moisturizer fungsinya adalah untuk membuat kulit menjadi lembab. Tapi jangan salah, si kulit berminyak pun juga butuh moisturizer lho. Pemilik kulit kering akan cocok menggunakan moisturizer yang punya jenis cream ya. Karena cream akan lebih lembab dan bertahan lama di wajah kulit kering. Sedangkan pemilik kulit berminyak bisa gunakan gel moisturizer. Gel moisturizer akan mudah menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket di wajah kamu Seoulmate.

    Yuk Baca: Wow! Suho EXO Punya Impian untuk Tampil di Panggung Teater Broadway

    SPF atau Sunscreen

    Nah yang ini adalah step terakhir dari rangkaian skin care yang wajib banget dan gak boleh di skip ya. Sunscreen ! Kalau untuk sunscreen, kamu bisa pilih yang memiliki SPF antara 15 - 50 dengan kandungan PA +++ ya! Kalau masih bingung dengan sunscreen, kamu bisa simak lebih dalam di #BeautyInsight tentang SPF / Sunscreen ya.

    Lip Balm

    Ups! Yang ini juga gak boleh kelupaan nih! Biar bibirmu terhindar dari kering dan pecah-pecah, kamu perlu lip balm ya Seoulmate. Kamu bisa pilih lip balm yang bening atau transparan, bisa juga pilih yang sudah ada warna yang akan membuat bibirmu terlihat merona alami ya.

    Hmm gimana? Apakah list skin care yang dibutuhkan pemula cukup rumit? Kkk~ gak perlu merasa terbebani dengan list skin care yang dibutuhkan ya Seoulmate. Kamu bisa memulai dari 3 hal utama dulu seperti face wash, moisturizer dan sunscreen ya! Kamu bisa juga temukan produk skin care yang kamu cari di SEOUL2U.id ya!

     

    Yuk Baca:
    5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup 
    Hari Hujan Tetap Bisa Posting #OOTD , Contek Outfit Ini Yuk! 
    #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    Read more