Body & Skin Care » pori-pori

  • #BeautyInsight : Yuk Pahami Masalah Pori-Pori Besar

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BeautyInsight : Yuk Pahami Masalah Pori-Pori Besar 

    Seoulmate ada di antara kamu yang punya masalah pori-pori besar? Pori-pori besar awal dari dari banyak masalah kulit lho. Misalnya komedo dan jerawat! Untuk itu #Beautyinsight by SEOUL2U.id kali kali ini akan ngebahas akan ngebahas tentang pori-pori besar dan cara mengatasinya. Yuk simak!

    Penyebab pori-pori besar pada wajah

    Genetika (Keturunan)

    Tau gak sih? Kalo pori-pori besar bisa juga disebabkan oleh genetika atau keturunan? Bisa saja pori-pori besar pada wajahmu itu adalah keturunan dari ayah, ibu, nenek, ataupun kakekmu lho. 

    Produksi Minyak Berlebihan

    Minyak pada wajah memang jadi pelembab alami untuk kulit. Tapi kalau produksi minyak pada wajah menjadi sangat berlebihan, bukan tidak mungkin akan menyebabkan pori-pori kulit jadi membesar. Karena minyak keluar dari dalam lapisan kulit dalam melalui pori-pori, ketika produksi minyaknya berlebih, pori-porimu pun akan membesar Seoulmate.

    Kotoran pada Wajah

    Selain itu, penyebab pori-pori besar juga bisa terjadi karena kurang menjaga kebersihan kulit. Kotoran pada wajah seperti sisa make up, debu, sisa keringat, dan lainnya dapat menempel dan terjebak di dalam pori-pori wajahmu. Semakin lama kotoran tersebut dapat semakin menumpuk dan menyebabkan pori membesar.

    Yuk Baca: Yuk Alih Fungsikan Make Up / Skin Care yang Gak Cocok untuk Kulitmu

    Paparan Sinar Matahari Siang Hari

    Kalau kamu beraktivitas di bawah terik matahari, ada kemungkinan kamu mengalami pori-pori besar. Pasalnya saat kulit terpapar matahari, pori-pori wajah akan semakin berusaha memberi kelembaban pada kulit dan mengeluarkan minyak melalui pori-pori lho.

    Produk Kecantikan yang Salah

    Seoulmate selalu ingat kan dengan kata-kata: skin care dan make up itu cocok-cocokan untuk kulit kamu? Nah, biasanya kalau kamu gak cocok dengan produk skin care dan makeup akan timbul masalah kulit, misalnya pori-pori yang membesar.

    Mengatasi Pori-Pori Besar di Wajah

    Setelah kamu tau penyebab dari pori-pori besar, kamu bisa mulai mencoba untuk mengatasi masalah kulit satu ini ya Seoulmate.

    Lakukan Eksfoliasi

    Yang pertama kamu lakukan adalah eksfoliasi. Siapa sih yang gak paham dengan eksfoliasi? Eksfoliasi juga sering disebut dengan scrubbing. Eksfoliasi merupakan sebuah perawatan yang bertujuan untuk mengangkat kotoran, debu, sisa keringat, dan komedo pada bagian wajahmu.

    Kamu bisa lakukan eksfoliasi dengan bahan eksfoliator yang lembut di kulit ya Seoulmate, kamu bisa coba gunakan Skinfood Black Sugar Mask Wash Off. Scrub ini mampu menutrisi kulit dengan sangat mengagumkan sehingga kulit tampak cerah, sehat dan cantik

    Membersihkan Minyak Secara Rutin

    Kamu bisa membersihkan minyak pada wajahmu secara rutin. Misalnya dengan menggunakan face paper ya. Dengan membersihkan minyak pada wajahmu, ini akan mengurangi kemungkinan pori-pori membesar.

    Yuk Baca: Bahan Alami Yang Bisa Menghapus Maskara & Eyeliner

    Teratur Membersihkan Kulit Wajah

    Satu hal yang harus kamu lakukan dan ini sudah pasti basic banget ya. Yap, bersihkan kulit wajah dengan benar. Sebelum membersihkan wajah pilihlah facial foam yang cocok dengan jenis kulit, sebab jika tidak cocok kulitmu akan mudah rusak dan mengalami gangguan. Salah satu facial wash yang tim SEOUL2U.id rekomendasikan adalah Laneige Multi Cleanser. Pembersih dari laneige ini mampu membersihkan Sun screen, BB Cream, alas bedak, foundation, serta riasan mata dan bibir ya.

    Nah Seoulmate, gimana? kamu masih bingung dengan pori-pori besar dan cara mengatasi nya? Kalau kamu pengen banget punya pori-pori yang kecil kamu bisa coba tantangan 7 Hari Kecilkan Pori-Pori Wajahmu dengan Cara Ini! Oh ya Seoulmate, tim SEOUL2U.id masih punya summer sale 2019 lho! Jangan kelewatan ya!

    Yuk Baca:

    4 Korean Skin Care Hacks yang Harus Kamu Tahu! 
    7 Artis Korea yang Menyelesaikan Wamil di Tahun 2019 
    4 Facial Wash/Cleanser Korea Ini Cocok untuk Kulit Berminyak 

    #BeautyInsight

    #NewbieSeries

    Skincare

    Make Up

     

    Read more

  • 7 Hari Kecilkan Pori-Pori Wajahmu dengan Cara Ini!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    7 Hari Kecilkan Pori-Pori Wajahmu dengan Cara Ini!

    Masalah kulit wajah gak hanya melulu soal jerawat dan komedo lho Seoulmate. Awal mula jerawat dan komedo datang, gak lain gak bukan adalah si pori-pori besar. Pori-pori besar jadi penyebab produksi minyak yang berlebih. Nah buat kamu yang punya masalah kulit pori-pori besar, kamu bisa coba tips dan trik dari tim SEOUL2U.id ini nih! Dengan lakukan perawatan rutin 7 hari kecilkan pori-pori wajahmu secara terus menerus, pori-pori wajahmu dapat mengecil lho.

    Senin: Masker putih telur

    Awali minggumu dengan perawatan wajah menggunakan masker putih telur. Putih telur dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan juga komedo lho Seoulmate. Yang kamu butuhkan adalah putih telur dan sebaskom air panas. Pertama, kamu bisa diamkan wajahmu diatas baskom berisi air panas. Tujuannya adalah untuk membuka pori-porimu agar kotoran bisa terangkat sempurna. Setelah itu kamu bisa bersihkan sisa uap diwajahmu dengan tisu atau handuk bersih. Lalu aplikasikan putih telur ke wajahmu dengan menggunakan masker brush yang sudah dikocok lepas sebelumnya. Tunggu beberapa saat sampai masker mengering lalu peel it up!

    Selasa: Treatment es batu

    Di hari kedua kamu bisa relax in dirimu dengan perawatan menggunakan es batu. Ini adalah cara yang paling simple yang bisa kamu lakukan. Kamu hanya menggunakan es batu yang bersih dan handuk bersih. Aplikasikan es batu ke wajahmu setelah kamu membersihkan wajah, setelah selesai, kamu bisa langsung merasakan hasil kulit yang lembut lho.

    Rabu: Clay mask

     

    Hari ketiga, kamu bisa gunakan clay mask yang biasa kamu gunakan. Kalau kamu masih bingung, salah satu clay mask yang bisa merawat pori-porimu, yakni Innisfree Super Volcanic Clay Mask. Produk best seller SEOUL2U.id ini memiliki kandungan AHA yang secara ajaib mampu mengangkat kulit mati hingga pori-pori terdalam.

    Kamis: Perawatan air mawar

    Sehari setelahnya kamu bisa gunakan air mawar untuk perawatan pori-pori wajahmu. Air mawar mengandung zat astringents yang bermanfaat buat mengecilkan pori-pori. Astringents juga berperan melawan bakteri dan menghilangkan bekas make up atau produk kimia lainnya lho. Kamu bisa bikin sendiri ramuan air mawar ini, caranya dengan didihkan secangkir air kemudian masukkan beberapa potongan kelopak mawar dan jangan lupa teteskan sejumlah minyak esensial lemon dan aduk rata.

    Yuk Baca:

    “Yuk ikut #SEOUL2UEXO”  

    Jumat: Masker tomat

    Menjelang weekend kamu bisa membuat masker tomat.Kamu bisa menggunakan tomat secara langsung dengan mengirisnya terlebih dahulu, kemudian aplikasikan ke wajahmu. Atau bisa juga dimasak terlebih dahulu. Ambil buah tomat yang sudah masak dan masih segar, setelah itu haluskan buah tomat tersebut menggunakan blender, lalu aplikasikan ke seluruh permukaan wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan selama 15 menit lalu bilas.

    Sabtu: Makan sayur

    Di weekend jangan hanya memanjakan kulitmu Seoulmate. Kamu juga harus konsumsi sayur dan buah untuk mendapatkan hasil terbaik dari usahamu selama 5 hari kemarin. Kalau kamu tidak terlalu suka sayur, kamu bisa konsumsi buah-buahan. Konsumsi buah dan sayur sudah pasti akan mengurangi kandungan minyak dalam tubuhmu, sehingga pori-pori wajahmu lebih mampu mengontrol minyak yang ada dalam tubuh. Yang harus kamu ingat, kurangi junk food!

    Minggu: Pilih beauty product

    Hari minggu jadi yang paling cocok untuk kamu mulai memilih-milih beauty products yang akan kamu gunakan. Kamu bisa gunakan beauty products yang tidak menyebabkan komedo atau menyumbat pori atau disebut non-comedogenic products. Gak hanya make up, skin care juga perlu dipilih lho Seoulmate. Yang harus kamu perhatikan penggunaan cream wajah yang mengandung lavender atau rosemarry agar pori yang sudah kamu jaga selama seminggu tetap pada kondisi yang baik.

    Kamu bisa lakukan perawatan 7 hari mengecilkan pori ini secara berkala agar mendapat hasil yang maksimal ya Seoulmate. Dan jangan lupa untuk selalu update skin care dan make up di SEOUL2U.id !

     
    Yuk Baca:
    “Korean Night Skincare Routine”
    “Yuk Alih Fungsikan Make Up / Skin Care yang Gak Cocok untuk Kulitmu”
    “Tom Cruise dan Mission Impossible CS Serbu Running Man”

    Read more