Body & Skin Care » rainbow

  • Buat Skala Prioritas Belanja Skin Care di Tengah Pandemi Covid-19

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Buat Skala Prioritas Belanja Skin Care di Tengah Pandemi Covid-19

    Pandemi Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia masih belum usai ya Seoulmate. Untuk itu selain harus menjaga daya tahan tubuh, kamu juga harus pandai mengatur keuangan ya. Salah satu jenis pengeluaran yang terdampak saat ini yaitu pengeluaran untuk skin care kamu. Skin care memang bukan satu hal yang paling esensial di tengah pandemi ini, tapi gak ada salahnya lho kamu membeli skin care sesuai dengan kebutuhan. Maka dari itu buat skala prioritas skin care apa aja sih yang benar-benar kamu butuhkan.

    Tips membuat skala prioritas memilih skin care

    1. Dari 10 rangkaian skin care yang kamu gunakan, cobalah untuk meminimalisir menjadi 5 produk saja

    2. Pilih produk yang lebih affordable dan menghasilkan efek yang benar-benar dibutuhkan.

    Nah supaya bisa jadi bahan pertimbangan kamu belanja skin care ini lho 5 produk skin care yang gak boleh kamu lewatkan!

    Face Wash

    Face wash adalah produk skin care yang paling wajib kamu miliki nih Seoulmate. Sebab kunci terhindarnya dari virus dan bakteri adalah kebersihan. Makanya face wash wajib kamu purchase berkali-kali ya.

    Toner

    Next ada toner. Pentingnya menggunakan toner setelah mencuci wajah gak lain dan gak bukan adalah mengembalikan keseimbangan pH alami kulit. Toner juga berfungsi mengangkat lapisan sel-sel kulit mati sehingga wajahmu tetap terlihat cerah meski kamu sangat bosan menjalankan social distancing.

    Moisturizer

    Moisturizer sama pentingnya dengan toner. Biar wajah kamu gak cepat mengalami penuaan dini, gunakan moisturizer ya Seoulmate!

    Lip Balm

    Lip balm adalah produk bibir yang basic banget yang harus ada di laci skin care kamu! Karena social distancing, kamu gak perlu setiap hari menggunakan lipstick atau produk pewarna bibir lainnya. Cukup ulaskan lipbalm agar bibir tetap lembut.

    Sun Screen

    The most important thing yang memang benar-benar dibutuhkan kulit adalah perlindungan dari sinar UV. Sun screen bisa membantu kamu untuk menghindarkan kulit dari penuaan kulit, kerutan, dan bintik hitam lho! Kamu bisa baca lebih dalam lagi tentang sunscreen di sini ya!

    Seoulmate ingat ya, dalam menentukan skala prioritas kebutuhan skin care ada baiknya dicermati kembali produk-produk yang masih dalam jangkauan kamu (affordable price) serta memiliki kandungan yang benar-benar dibutuhkan kulit kamu. Kamu juga bisa temukan produk skin care favorit kamu di SEOUL2U.id ya! Tetap jaga kebersihan dan tetap sehat ya Seoulmate!

    Read more

  • Jangan Gunakan Kandungan dalam Skin Care Ini Secara Bersamaan!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Jangan Gunakan Kandungan dalam Skin Care Ini Secara Bersamaan!

    Seoulmate seperti yang kamu tahu, ada beberapa kandungan aktif dalam skin care yang penggunaannya gak boleh secara bersamaan. Bukan tanpa sebab lho, jika kandungan ini digunakan bersamaan, akan terjadi reaksi yang akan mengakibatkan kulit menjadi iritasi dan alergi.

    Vitamin C + AHAs

    Vitamin C mengandung antioksidan yang mampu mencegah penuaan dini dan mengatasi warna kulit yang tidak rata, sedangkan AHA bisa mengatasi keriput, jerawat, bahkan bintik hitam. AHA (Alpha Hydroxy Acid) adalah bahan eksfoliasi yang memiliki kadar pH yang begitu tinggi sehingga mampu menetralkan fungsi vitamin C. Kedua bahan ini akan sangat bertentangan ketika digunakan bersamaan ya Seoulmate. Gak mau dong skin care yang kamu beli tidak bekerja di wajahmu?

    Retinol + Salicylic Acid

    Retinol memang mampu mengatasi tanda penuaan sedang salicylic acid membuka pori-pori. Tapi karena keduanya sangat aktif, lebih baik kamu konsentrasikan mana yang akan kamu gunakan ya Seoulmate. Kombinasi kedua bahan (Retinol + Salicylic Acid) bisa menyebabkan radang, pengelupasan kulit wajah berlebihan, dan iritasi lho.

    BHA + Benzoyl Peroxide

    Kedua bahan ini kalau digunakan bersamaan akan membuat kulit iritasi dan mengelupas banget lho! BHA punya peran seperti salicylic acid -membuka pori-pori, dan benzoil peroksida (benzoyl peroxide) adalah elemen untuk eksfoliasi. Kebayangkan kulitmu akan seperti apa Seoulmate :(  Pilih salah satu bahan saja untuk eksfoliasi kulit ya.

    Probiotics + Anti-bakteri

    Pernah dengar probiotics? Yap probiotics punya kandungan bakteri baik di dalamnya. Sedangkan anti-bakteri, seperti namanya, membersihkan wajah dari semua bakteri. Citrus, tea tree oil, sulfur, dan benzoil peroksida adalah bahan yang merupakan anti-bakteri. Nah kalau probiotics dan anti-bakteri digunakan bersamaan, bukan tidak mungkin bakteri baik dalam probiotics juga akan ikut mati ya Seoulmate!

    Retin-A + Scrub Exfoliants

    Salah satu kandungan skin care yang ‘di-jago-kan’ dermatologis yaitu, Retin-A. Retin-A  mampu membuat kulit meregenerasi secara cepat. Karenanya juga bahan ini bisa mengatasi keriput, kulit belang, dan luka bekas jerawat. Tapi karena kemampuannya itu, retin-A membuat kulit kering hingga mengelupas. Jadi kamu gak bisa kombinasikan dengan exfoliant scrub, karena akan membuat kulit sangat sangat mengelupas.

    Nah Seoulmate mulai sekarang kamu harus hati-hati banget nih saat melakukan skin care routines. Periksa ingredients atau komposisi setiap produk skin care kamu ya! Nah buat kamu Seoulmate yang lagi cari produk skin care routines, bisa banget check SEOUL2U.id ya!

    Read more

  • 2020 Cowok Juga Harus Skin Care an Yuk!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    2020 Cowok Juga Harus Skin Care an Yuk!

    Seoulmate, khususnya para cowok-cowok, siapa diantara kalian yang masih belum memulai untuk skin care? Di jaman yang makin marak pemanasan global dan perubahan suhu seperti sekarang ini, kulit wajah kamu sudah tidak bisa dibiarkan terpapar matahari dan debu begitu saja. Ditambah aktivitas yang dilakukan cowok, biasanya lebih cepat berkeringat dan lekat dengan debu dan kotoran. Ya kan boys?!

    Skin Care ≠ Berdandan

    Buat kamu para cowok-cowok yang anti skin care, kamu harus tau dulu, kalau skin care atau perawatan kulit itu tidak sama dengan berdandan. Skin care punya tujuan untuk membersihkan dan menjaga kesehatan kulit. Sedangkan berdandan punya tujuan untuk ‘menghias’, ‘memperindah’ wajah kamu. Jadi jangan samakan keduanya ya Seoulmate!

    Skin Care akan Menambah Rasa Percaya Diri Kamu

    Sama dengan cewek yang rajin melakukan skin care, hasil yang didapatkan adalah kulit yang bersih dan sehat. Yang akan menambah rasa percaya diri kamu. Selain itu, merawat kulit dengan skincare juga menunjukkan kepribadian yang rapi dan bisa merawat diri. Perhatikan juga skincare cowok yang bagus tentunya dengan jenis kulit.

    Skin Care Simple Buat Cowok

    Kalau kamu masih awam dengan skin care, tim SEOUL2U.id punya tips skin care cowok yang simple dan ga akan makan waktu lama. Ini dia listnya:

    Facial Wash: Kamu bisa pilih facial wash yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu Seoulmate. Kalau kamu takut-takut untuk temukan facial wash yang tepat, kamu bisa tanyakan kepada ahli perawatan wajah ya.

    Toner: Apasih itu toner? Toner merupakan langkah kedua dari proses pembersihan, manfaatnya membantu menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin tersisa di wajah setelah mencuci muka. Kalau kamu mau tau lebih banyak tentang toner bisa dibaca di sini .

    Moisturizer: Kulit itu butuh kelembaban ya Seoulmate. Setelah menggunakan toner, kamu bisa aplikasikan moisturizer ke wajah kamu. Moisturizer itu penting bahkan untuk kulit wajah oily sekalipun!

    Sunscreen: Tahap akhir dari perawatan wajah; Sunscreen. Lindungi wajah dari paparan langsung sinar matahari ya Seoulmate. Segala hal tentang sunscreen bisa kamu baca di sini .

    Untuk menemukan perawatan skin care yang cocok memang diperlukan trial and error ya, jadi kamu jangan cepat menyerah Seoulmate. Yang terpenting adalah tahun sudah 2020, mendingan lupain stigma bahwa skin care cuma untuk cewek atau cowok yang kemayu ya! Semua orang butuh skin care Seoulmate! Masa sih kamu gak mau punya kulit mulus kayak cowok Korea?? Hihi.. Kamu bisa temukan skin care yang kamu butuhkan di SEOUL2U.id ya! Ada diskon lho Seoulmate!

     

    Read more

  • Kondisi Kesehatan Kamu Bisa Diketahui dari Kondisi Bibir Lho

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Kondisi Kesehatan Kamu Bisa Diketahui dari Kondisi Bibir Lho

    Bukan cuma jerawat yang bisa jadi indikator atau tanda tubuh mengalami kondisi buruk lho. Kondisi bibir juga menandakan kondisi tubuh kamu Seoulmate. Penasaran apa aja tanda yang diberikan bibir pada kondisi tubuh kamu?

    Bibir kering

    Dermatologis, bibir kering memang masalah kesehatan paling umum yang terjadi di area bibir. Penyebabnya sama seperti area kulit lainnya, ketika kulit kekurangan cairan, kulit tersebut akan menjadi kering dan pecah-pecah. Kondisi tersebut bisa diperparah kalau disengaja dikelupas dengan tangan, digigit, atau membasahi bibir agar terlihat basah. Padahal, air liur justru akan membuat bibir menjadi lebih kering. Bibir kering umumnya disebabkan tubuh kekurangan cairan atau terpaan cuaca yang terik, tapi bila minum air dan menjaga bibir tetap lembab dengan produk saja tidak berhasil, bisa jadi penyebabnya adalah alergi atau dermatitis kontak alias iritasi yang disebabkan pemicu dari luar. Beberapa orang cenderung sensitif terhadap beberapa bahan lip balm yang bisa membuat bibir jadi kering, merah, dan iritasi. Maka kamu harus cermat memilih lip balm yang cocok untuk bibir kamu ya Seoulmate.

    Pecah-pecah di bagian pinggir bibir

    Dalam kondisi yang mengarah serius, acnitic cheilitis mengakibatkan nyeri di ujung bibir dan terkadang di dalam mulut yang bisa diakibatkan oleh kekurangan nutrisi atau infeksi jamur. Orang-orang yang memiliki masalah kesehatan diabetes dan penyakit auto-imun juga mudah terserang kondisi ini karena kekurangan vitamin B dan zat besi dalam tubuh. 

    Bibir pucat

    Bila bibirmu terlihat pink pucat, hal itu bisa mengindikasikan kekurangan vitamin atau bahkan kanker kulit. Bibir yang tiba-tiba pucat bisa merupakan tanda anemia kekurangan zat besi, yaitu ketika sel darah tidak memiliki cukup bahan untuk membentuk hemoglobin. Darah menstruasi yang terlalu banyak atau penyebab kehilangan darah dan nutrisi lainnya dapat menyebabkan anemia.

    Bibir bengkak

    Pembengkakkan pada bibir bisa jadi tanda dari reaksi alergi atau masalah kesehatan lainnya. Sebuah riset di tahun 2018 menyebut kalau pembengkakkan bibir bisa menjadi gejala penting dari penyakit lokal maupun sistem tubuh dari mulai alergi hingga tumor. Bibir yang bengkak bisa diakibatkan reaksi alergi dari lipstick, pasta gigi, atau pembersih wajah dan kalau kamu curiga memang itu penyebabnya, ganti produknya dengan bahan yang lebih sesuai. Bila bengkaknya tidak hilang dan bahkan membuatmu sulit bernapas atau menelan, lebih baik diperiksa secepatnya ke dokter ya.

    Herpes Simpleks

    Herpes simpleks yang diperkirakan menyerang hampir 70 persen dari orang berusia di bawah 50 tahun di seluruh dunia adalah lesi menyakitkan berbentuk luka kecil dan lepuh merah di area bibir yang disebabkan oleh virus yang mungkin awalnya tak terlihat (dorman) di sistem tubuhmu, tapi bisa bangkit bila mengalami kondisi stress, kurang tidur, masalah imunitas, sengatan matahari, atau kekurangan nutrisi. Gejala awalnya adalah perasaan perih yang diikuti dengan munculnya bintil kecil yang matang dalam satu sampai tiga hari. Namun biasanya gejala itu akan sembuh sendiri dalam waktu 7 sampai 10 hari. Bila kamu merasakan gejala tersebut, kamu bisa meminta rekomendasi obat dari dokter atau krim penyembuh. Dan sesuai namanya, virus herpes ini bisa tersebar dari kontak langsung, jadi pikir-pikir lagi ya sebelum berciuman.

    Bibir terbakar

    Bibir bisa terasa terbakar bila terekspos oleh sinar matahari langsung dalam waktu lama, yang pada akhirnya juga berisiko kanker kulit. Saat sedang berjemur atau berada di bawah terik matahari, jangan lupakan area bibir saat memakai tabir surya. Agar lebih mudah, pakai tabir surya dalam bentuk stick seperti lip balm yang kamu pakai ulang dalam selang beberapa jam. Untuk kebanyakan kasus, minum air putih yang cukup dan menjaga kelembaban bibir seharusnya sudah bisa membantumu mengatasi masalah kesehatan pada bibir, namun bila kondisi bibir tak membaik dalam beberapa minggu, diskusikan hal itu ke dokter.

    Yuk Seoulmate, sebelum tanda-tanda ini muncul kamu harus perhatikan kesehatan bibir kamu. Caranya dengan merawat kesehatan bibir dan menjaga asupan makanan. Kamu bisa menemukan produk-produk lip care di SEOUL2U.id ya!

    Read more

  • Manfaat Aloe Vera Gel yang Sempat Hits Selain Melembabkan Kulit

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Manfaat Aloe Vera Gel yang Sempat Hits Selain Melembabkan Kulit 

    Seoulmate, udah gak asing lagi dong dengan Aloe Vera Gel? Yap, salah satu produk skin care korea yang sempat nge-hits banget ya. Selain melembabkan kulit, Aloe vera gel juga 1 punya manfaat lain lho. Kamu bisa gunakan Aloe Vera gel kapanpun kamu butuhkan. Mau tahu apa aja manfaatnya?  Yuk simak!

    Bisa digunakan sebagai makeup primer

    Teksturnya yang lembut dan melembabkan membuat aloe vera gel bisa mengunci kelembaban wajah sehingga pengaplikasian makeup jadi lebih mudah. Kamu cukup mengaplikasikan aloe vera gel tipis-tipis sebelum menggunakan makeup ya Seoulmate.

    Ampuh menghilangkan jerawat membandel

    Skincare ini juga ampuh menyembuhkan kulit berjerawat karena memiliki dua hormon, yaitu Auxin dan Gibberellins. Kedua hormon ini dapat menyembuhkan luka serta mengandung anti-inflamasi yang bisa mengurangi peradangan pada kulit. Hormon Gibberellins juga bertindak sebagai hormon pertumbuhan yang menstimulasi pertumbuhan sel-sel baru.

    Menenangkan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari

    Supaya kulitmu lebih tenang setelah panas-panasan di siang hari, oleskan aloe vera gel pada bagian tubuh yang memerah akibat terbakar sinar matahari. Aloe vera bisa memberikan efek shooting alias mendinginkan kulit jadi pas banget digunakan untuk kamu yang sering melakukan aktivitas outdoor.

    Bisa digunakan sebagai masker (sleeping mask)

    Aloe vera gel juga bisa digunakan sebagai sleeping mask. Sebelum tidur, gunakan aloe vera gel pada tahap akhir skincare routine mu. Kemudian bilas wajah di pagi hari. Kamu akan mendapatkan kulit yang lembab dan sehat, deh!

    Nah, udah tau kan manfaat lain dari Aloe Vera Gel?! Kamu bisa banget nyetok produk ini lho. Salah satu produk Aloe Vera Gel yang udah terkenal banget yaitu, Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Kamu bisa temukan ini di SEOUL2U.id ya Seoulmate.

    Read more