Body & Skin Care » seoul2uid

  • Buat Skala Prioritas Belanja Skin Care di Tengah Pandemi Covid-19

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Buat Skala Prioritas Belanja Skin Care di Tengah Pandemi Covid-19

    Pandemi Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia masih belum usai ya Seoulmate. Untuk itu selain harus menjaga daya tahan tubuh, kamu juga harus pandai mengatur keuangan ya. Salah satu jenis pengeluaran yang terdampak saat ini yaitu pengeluaran untuk skin care kamu. Skin care memang bukan satu hal yang paling esensial di tengah pandemi ini, tapi gak ada salahnya lho kamu membeli skin care sesuai dengan kebutuhan. Maka dari itu buat skala prioritas skin care apa aja sih yang benar-benar kamu butuhkan.

    Tips membuat skala prioritas memilih skin care

    1. Dari 10 rangkaian skin care yang kamu gunakan, cobalah untuk meminimalisir menjadi 5 produk saja

    2. Pilih produk yang lebih affordable dan menghasilkan efek yang benar-benar dibutuhkan.

    Nah supaya bisa jadi bahan pertimbangan kamu belanja skin care ini lho 5 produk skin care yang gak boleh kamu lewatkan!

    Face Wash

    Face wash adalah produk skin care yang paling wajib kamu miliki nih Seoulmate. Sebab kunci terhindarnya dari virus dan bakteri adalah kebersihan. Makanya face wash wajib kamu purchase berkali-kali ya.

    Toner

    Next ada toner. Pentingnya menggunakan toner setelah mencuci wajah gak lain dan gak bukan adalah mengembalikan keseimbangan pH alami kulit. Toner juga berfungsi mengangkat lapisan sel-sel kulit mati sehingga wajahmu tetap terlihat cerah meski kamu sangat bosan menjalankan social distancing.

    Moisturizer

    Moisturizer sama pentingnya dengan toner. Biar wajah kamu gak cepat mengalami penuaan dini, gunakan moisturizer ya Seoulmate!

    Lip Balm

    Lip balm adalah produk bibir yang basic banget yang harus ada di laci skin care kamu! Karena social distancing, kamu gak perlu setiap hari menggunakan lipstick atau produk pewarna bibir lainnya. Cukup ulaskan lipbalm agar bibir tetap lembut.

    Sun Screen

    The most important thing yang memang benar-benar dibutuhkan kulit adalah perlindungan dari sinar UV. Sun screen bisa membantu kamu untuk menghindarkan kulit dari penuaan kulit, kerutan, dan bintik hitam lho! Kamu bisa baca lebih dalam lagi tentang sunscreen di sini ya!

    Seoulmate ingat ya, dalam menentukan skala prioritas kebutuhan skin care ada baiknya dicermati kembali produk-produk yang masih dalam jangkauan kamu (affordable price) serta memiliki kandungan yang benar-benar dibutuhkan kulit kamu. Kamu juga bisa temukan produk skin care favorit kamu di SEOUL2U.id ya! Tetap jaga kebersihan dan tetap sehat ya Seoulmate!

    Read more

  • Jangan Gunakan Kandungan dalam Skin Care Ini Secara Bersamaan!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Jangan Gunakan Kandungan dalam Skin Care Ini Secara Bersamaan!

    Seoulmate seperti yang kamu tahu, ada beberapa kandungan aktif dalam skin care yang penggunaannya gak boleh secara bersamaan. Bukan tanpa sebab lho, jika kandungan ini digunakan bersamaan, akan terjadi reaksi yang akan mengakibatkan kulit menjadi iritasi dan alergi.

    Vitamin C + AHAs

    Vitamin C mengandung antioksidan yang mampu mencegah penuaan dini dan mengatasi warna kulit yang tidak rata, sedangkan AHA bisa mengatasi keriput, jerawat, bahkan bintik hitam. AHA (Alpha Hydroxy Acid) adalah bahan eksfoliasi yang memiliki kadar pH yang begitu tinggi sehingga mampu menetralkan fungsi vitamin C. Kedua bahan ini akan sangat bertentangan ketika digunakan bersamaan ya Seoulmate. Gak mau dong skin care yang kamu beli tidak bekerja di wajahmu?

    Retinol + Salicylic Acid

    Retinol memang mampu mengatasi tanda penuaan sedang salicylic acid membuka pori-pori. Tapi karena keduanya sangat aktif, lebih baik kamu konsentrasikan mana yang akan kamu gunakan ya Seoulmate. Kombinasi kedua bahan (Retinol + Salicylic Acid) bisa menyebabkan radang, pengelupasan kulit wajah berlebihan, dan iritasi lho.

    BHA + Benzoyl Peroxide

    Kedua bahan ini kalau digunakan bersamaan akan membuat kulit iritasi dan mengelupas banget lho! BHA punya peran seperti salicylic acid -membuka pori-pori, dan benzoil peroksida (benzoyl peroxide) adalah elemen untuk eksfoliasi. Kebayangkan kulitmu akan seperti apa Seoulmate :(  Pilih salah satu bahan saja untuk eksfoliasi kulit ya.

    Probiotics + Anti-bakteri

    Pernah dengar probiotics? Yap probiotics punya kandungan bakteri baik di dalamnya. Sedangkan anti-bakteri, seperti namanya, membersihkan wajah dari semua bakteri. Citrus, tea tree oil, sulfur, dan benzoil peroksida adalah bahan yang merupakan anti-bakteri. Nah kalau probiotics dan anti-bakteri digunakan bersamaan, bukan tidak mungkin bakteri baik dalam probiotics juga akan ikut mati ya Seoulmate!

    Retin-A + Scrub Exfoliants

    Salah satu kandungan skin care yang ‘di-jago-kan’ dermatologis yaitu, Retin-A. Retin-A  mampu membuat kulit meregenerasi secara cepat. Karenanya juga bahan ini bisa mengatasi keriput, kulit belang, dan luka bekas jerawat. Tapi karena kemampuannya itu, retin-A membuat kulit kering hingga mengelupas. Jadi kamu gak bisa kombinasikan dengan exfoliant scrub, karena akan membuat kulit sangat sangat mengelupas.

    Nah Seoulmate mulai sekarang kamu harus hati-hati banget nih saat melakukan skin care routines. Periksa ingredients atau komposisi setiap produk skin care kamu ya! Nah buat kamu Seoulmate yang lagi cari produk skin care routines, bisa banget check SEOUL2U.id ya!

    Read more

  • 2020 Cowok Juga Harus Skin Care an Yuk!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    2020 Cowok Juga Harus Skin Care an Yuk!

    Seoulmate, khususnya para cowok-cowok, siapa diantara kalian yang masih belum memulai untuk skin care? Di jaman yang makin marak pemanasan global dan perubahan suhu seperti sekarang ini, kulit wajah kamu sudah tidak bisa dibiarkan terpapar matahari dan debu begitu saja. Ditambah aktivitas yang dilakukan cowok, biasanya lebih cepat berkeringat dan lekat dengan debu dan kotoran. Ya kan boys?!

    Skin Care ≠ Berdandan

    Buat kamu para cowok-cowok yang anti skin care, kamu harus tau dulu, kalau skin care atau perawatan kulit itu tidak sama dengan berdandan. Skin care punya tujuan untuk membersihkan dan menjaga kesehatan kulit. Sedangkan berdandan punya tujuan untuk ‘menghias’, ‘memperindah’ wajah kamu. Jadi jangan samakan keduanya ya Seoulmate!

    Skin Care akan Menambah Rasa Percaya Diri Kamu

    Sama dengan cewek yang rajin melakukan skin care, hasil yang didapatkan adalah kulit yang bersih dan sehat. Yang akan menambah rasa percaya diri kamu. Selain itu, merawat kulit dengan skincare juga menunjukkan kepribadian yang rapi dan bisa merawat diri. Perhatikan juga skincare cowok yang bagus tentunya dengan jenis kulit.

    Skin Care Simple Buat Cowok

    Kalau kamu masih awam dengan skin care, tim SEOUL2U.id punya tips skin care cowok yang simple dan ga akan makan waktu lama. Ini dia listnya:

    Facial Wash: Kamu bisa pilih facial wash yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu Seoulmate. Kalau kamu takut-takut untuk temukan facial wash yang tepat, kamu bisa tanyakan kepada ahli perawatan wajah ya.

    Toner: Apasih itu toner? Toner merupakan langkah kedua dari proses pembersihan, manfaatnya membantu menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin tersisa di wajah setelah mencuci muka. Kalau kamu mau tau lebih banyak tentang toner bisa dibaca di sini .

    Moisturizer: Kulit itu butuh kelembaban ya Seoulmate. Setelah menggunakan toner, kamu bisa aplikasikan moisturizer ke wajah kamu. Moisturizer itu penting bahkan untuk kulit wajah oily sekalipun!

    Sunscreen: Tahap akhir dari perawatan wajah; Sunscreen. Lindungi wajah dari paparan langsung sinar matahari ya Seoulmate. Segala hal tentang sunscreen bisa kamu baca di sini .

    Untuk menemukan perawatan skin care yang cocok memang diperlukan trial and error ya, jadi kamu jangan cepat menyerah Seoulmate. Yang terpenting adalah tahun sudah 2020, mendingan lupain stigma bahwa skin care cuma untuk cewek atau cowok yang kemayu ya! Semua orang butuh skin care Seoulmate! Masa sih kamu gak mau punya kulit mulus kayak cowok Korea?? Hihi.. Kamu bisa temukan skin care yang kamu butuhkan di SEOUL2U.id ya! Ada diskon lho Seoulmate!

     

    Read more

  • Jangan Terlalu Sering Ganti Rangkaian Skin Care Mu, Seoulmate! Ini Lho yang Terjadi di Kulitmu!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Jangan Terlalu Sering Ganti Rangkaian Skin Care Mu, Seoulmate! Ini Lho yang Terjadi di Kulitmu!

    Skin care itu emang cocok-cocokan ya Seoulmate. Terkadang buat nemu yang cocok itu, harus bolak-balik ganti skin care dari produk A sampai Z. Engga ada salahnya si Seoulmate kalau yang kamu lakukan itu untuk mencari skin care terbaik untuk kulitmu. Apalagi banyaknya produk skin care yang diluncurkan saat ini sangat-sangat beragam. Dan pasti kamu langsung tergiur untuk membeli produk terbarunya kan? Tapi kamu harus tahu Seoulmate, terlalu sering mengganti produk skin care ternyata ada efeknya lho di kulit wajah kamu! 

    Alergi

    Wajah kamu bisa terkena alergi lho Seoulmate. Alergi yang ditimbulkan biasanya berupa gatal bahkan pembengkakan di wajah :(( 

    Jerawatan!

    Yang paling pertama akan muncul sebagai akibat kamu terlalu sering gonta-ganti produk skin care kamu adalah timbulnya jerawat. Kamu harus fokus pada 1 rangkaian perawatan wajah dulu ya Seoulmate

    Efek skin care yang tidak terasa

    Karena seringnya kamu ganti-ganti rangkaian produk skin care, efek yang seharusnya kamu dapatkan malah jadi tidak bisa kamu rasakan.

    Resisten terhadap skin care

    Efek terakhir yang bisa terjadi pada kulitmu adalah resisten terhadap skin care. Maksudnya adalah selain tidak bisa merasakan efek dari skin care, kulit juga akan bertahan pada kondisi yang ada dan cenderung tidak mau berubah sama sekali. Sehingga skin care yang kamu gunakan menjadi sia-sia Seoulmate

    Nah Seoulmate, gak mau dong kamu mengalami hal-hal tadi? Kuncinya adalah untuk tetap fokus pada satu rangkaian skin care mu. Penting untuk kamu menjaga jarak atau memberi jeda waktu saat kamu akan mengganti produk skin care mu Seoulmate. Tim SEOUL2U.id juga mau ingetin buat kamu yang cari skin care asli Korea, kamu bisa temukan di SEOUL2U.id ya!

    Read more

  • Biar Sheet mask Kamu Maksimal, Yuk Coba Cara Ini!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Biar Sheet mask Kamu Maksimal, Yuk Coba Cara Ini!

    Seoulmate, mau sheet mask yang kamu beli gak mubazir dan optimal? Ada beberapa cara supaya kamu gak menggunakan sheet mask yang gitu-gitu aja. Dijamin, pakai cara ini kamu gak akan merasa rugi sepeser pun hehehe... Mau tau caranya? Yuk simak!

    Pijat dengan ujung jari atau pakai jade roller

    Seoulmate biar ‘sheet mask-an’ gak biasa-biasa aja, kamu bisa sambil memijat wajahmu dengan ujung jari ya. Dengan memijat wajah, sirkulasi darah di wajah kamu akan menjadi lebih lancar. Selain itu esens atau serum yang ada di sheet mask bisa terserap sempurna. Selain dengan ujung jari, kamu bisa juga menggunakan jade roller. Jade roller punya fungsi yang sama dengan pijatan ujung jari, hanya bedanya waktu sheet mask kamu akan jadi lebih nyaman lho. Kamu bisa simpan jade roller di dalam kulkas saat sebelum digunakan.

    Pakai sheet mask 10-15 menit saja, jangan lebih!

    Ada yang bilang kalau pakai sheet mask itu harusnya sampai sheet mask itu kering! Wow! Padahal itu gak bagus lho Seoulmate. Kalau kamu biarkan sheet mask mengering di wajah kamu, yang ada wajahmu malah jadi ikut mengering dan membentuk garis-garis diwajah yang gak banget! Makanya kamu dianjurkan untuk memakai sheet mask hanya 10-15 menit ya Seoulmate. Gak mau dong malah jadi rugi karena salah menggunakan sheet mask? >.<

    Simpan serum yang tersisa

    Siapa yang merasa ‘sayang’ ketika lihat sisa serum/esens di wadah sheet mask?? Kkk~ Sisa serum dalam paket sheet mask bisa kamu gunakan atau disimpan lho. Tuang sisa serum di mangkuk kecil untuk diaplikasikan ke area leher, atau simpan sisa serum di dalam container yang rapat di kulkas. Oh ya, kamu juga bisa mengaplikasikan serum di area siku dan dengkul untuk melembutkan kulit!

    DIY masker kantung mata

    Nah, serum atau esens sheet mask masih ada di container? Yuk buat masker untuk kantung mata! Gunting satu buah bola kapas menjadi setengah, kemudian rendam keduanya dalam container sampai kapas menyerap serum. Letakkan di bawah area mata kamu selama 10-20 menit untuk menutrisi kulit dan mengurangi efek mata panda. Psst selalu ingat gunakan sisa serum / esens sheetmask yang punya fungsi melembabkan aja ya. Salah-salah malah bawah mata kamu malah bisa iritasi lho :(

    So, apakah kamu sudah menggunakan sheet mask secara optimal? Kalau belum, yuk mulai coba tips di atas! Kalau kamu lagi cari sheet mask yang sesuai, kamu bisa kunjungi SEOUL2U.id ya!

    Read more