Body & Skin Care » serum

  • #BEAUTYINSIGHT : Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Serum!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT : Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Serum!

    Seoulmate, sebelumnya tim SEOUL2U.id sudah ngebahas tentang fakta seputar serum wajah. Nah, buat kamu yang ingin coba serum wajah, kamu perlu ketahui lebih banyak lagi ya soal serum. Supaya kamu bisa tentukan serum yang tepat untuk wajahmu, dan juga mendapat hasil yang kamu inginkan lho. Biar kamu gak banyak bertanya lagi, yuk simak!

    Apa itu serum?

    Serum wajah merupakan solusi untuk masalah kulit wajah, seperti keriput, kasar, kering, jerawat, pori-pori yang terbuka, dan lain-lain. Dikutip dari beritagar.id Perum adalah langkah tambahan bagi mereka yang memiliki jenis kulit yang tepat dan ingin meningkatkan perawatan diluar rutinitas harian Dr. Carlos A Charles, pendiri dan direktur medis Derma De Colore. Serum membuat kulit anda lebih segar lebih mudah dan sehat.

    Serum biasanya merupakan cairan yang tidak terlalu kental. Sengaja dibuat untuk tujuan agar bisa mudah meresap ke bawah permukaan kulit.

    Yuk Baca: 4 Primer Korea Bantu Samarkan Pori-Pori Besarmu

    Kategori Serum

    Clarifying atau radiance enhancing

    Clarifying atau radiance enhancing serum kadang disebut sebagai serum yang mencerahkan. Cermin yg meringankan bintik-bintik gelap atau flek hitam dan juga bekas jerawat. hasil dari serum jenis ini akan memperbaiki warna kulit menjadi lebih cerah.

    Antioksidant

    Serum antioksidan dapat mengembalikan efek rusak akibat radikal bebas dan mencegah kerusakan lebih lanjut dari paparan sinar UV. Serum ini mengurangi bintik-bintik juga garis dan kerutan di wajah. Biasanya serum antioksidan mengandung vitamin C dan E ekstrak teh hijau resveratrol dan ferulic acid.

    Anti acne

    Fungsi serum jenis ini mengatasi ketidakseimbangan kulit yang mengakibatkan jerawat. Selain itu juga menangani peradangan dan produksi minyak berlebih. Beberapa bahan yang terkandung dalam serum ini seperti salicylic acid, benzoyl peroxide, Witch Hazel, sulfur dan Tea Tree Oil.

    Calming

    Fungsi serum jenis ini akan bersifat menenangkan bagi orang yang kulitnya memiliki tingkat reaksi tinggi. Seru ini akan meredakan peradangan, membentuk pelindung dari iritasi dan memberikan efek dingin. Biasanya serum ini memiliki bahan seperti camomile aloe vera mentimun dan feverfew.

    Hydrating

    Serum ini cocok untuk kulit kamu yang kering. Atau juga cocok untuk kamu yang merasa pelembab aja nggak cukup. Serum hydrating biasanya mengandung beberapa bahan seperti Hyaluronic acid, alpha hydroxy acids, dan rose extract.

    Anti aging

    Yang terakhir adalah anti aging. Yap sesuai dengan namanya serum ini berfungsi mengantisipasi tanda-tanda penuaan. Mulai dari keriput dan hilangnya elastisitas juga munculnya bintik-bintik hitam atau flek dan kerusakan akibat sinar matahari. Serum anti aging menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan juga mengurangi keriput halus.

    Yuk Baca: Bahan Alami Yang Bisa Menghapus Maskara & Eyeliner

    Fungsi Serum Wajah

    Mencegah penuaan dini

    Salah satu kegunaan serum yaitu mencegah penuaan dini. Salah satu kandungan yang terdapat dalam serum adalah vitamin E. Vitamin E dapat membantu produksi kolagen agar tetap normal. Seperti yang kamu tahu seoulmate, semakin bertambahnya usia kolagen akan semakin berkurang. Tapi beberapa serum juga mengandung chromabright yang dapat membantu mencerahkan kulit.

    Mencerahkan kulit

    Jadi fungsi serum yang kedua itu mencerahkan kulit. Selain kamu dapat mencari serum dengan kandungan chroma bright kamu juga bisa mencari serum yang mengandung vitamin C dan juga mulberry extract. Kedua kandungan ini bagus banget untuk mencerahkan kulit.

    Mencegah dan mengurangi noda hitam pada wajah

    Seperti yang dibahas sebelumnya noda hitam atau flek hitam disebabkan karena terlalu banyak terpapar sinar matahari. Untuk mencegah atau mengurangi nya kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan mulberry extract.

    Menghambat produksi melanin

    Siapa sih yang nggak tahu fungsi melanin? Yes, bener banget melanin itu merupakan pigmen yang diproduksi oleh kulit. Nah kalau produksi melanin berlebih akan menghambat aktivitas tirosinase yang merupakan penyebab utama melanogenesis. Jadi kuncinya untuk menghambat produksi melanin kamu harus memilih serum dengan kandungan nanowhite.

    Yuk Baca: Like A Magic, Ini Lho Kelebihan Pakai Lipstik Merah

    Penggunaan Serum Wajah

    Untuk penggunaan serum wajah sendiri harus tepat ya Seoulmate. Serum wajah bisa kamu gunakan 2 kali dalam sehari (misal day & night skin care routine). Tapi kamu harus baca juga petunjuk penggunaan yang dianjurkan pada kemasan. Beberapa serum tidak dianjurkan dipakai di pagi hari karena dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap matahari. Sedangkan urutan penggunaan pada skin care routine, kamu bisa aplikasikan serum sebelum pelembab yang kamu gunakan.

    Nah itu tadi Semua hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Serum. Buat Seoulmate yang lagi mencari serum untuk kebutuhan sehari-hari, kamu bisa temukan serum yang sesuai di SEOUL2U.id lho!

    Yuk Baca:

    Warna-Warna Lipstik untuk Summer!

    #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    Hari Hujan Tetap Bisa Posting #OOTD , Contek Outfit Ini Yuk!

    Read more