Body & Skin Care » snp

  • 2020 Cowok Juga Harus Skin Care an Yuk!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    2020 Cowok Juga Harus Skin Care an Yuk!

    Seoulmate, khususnya para cowok-cowok, siapa diantara kalian yang masih belum memulai untuk skin care? Di jaman yang makin marak pemanasan global dan perubahan suhu seperti sekarang ini, kulit wajah kamu sudah tidak bisa dibiarkan terpapar matahari dan debu begitu saja. Ditambah aktivitas yang dilakukan cowok, biasanya lebih cepat berkeringat dan lekat dengan debu dan kotoran. Ya kan boys?!

    Skin Care ≠ Berdandan

    Buat kamu para cowok-cowok yang anti skin care, kamu harus tau dulu, kalau skin care atau perawatan kulit itu tidak sama dengan berdandan. Skin care punya tujuan untuk membersihkan dan menjaga kesehatan kulit. Sedangkan berdandan punya tujuan untuk ‘menghias’, ‘memperindah’ wajah kamu. Jadi jangan samakan keduanya ya Seoulmate!

    Skin Care akan Menambah Rasa Percaya Diri Kamu

    Sama dengan cewek yang rajin melakukan skin care, hasil yang didapatkan adalah kulit yang bersih dan sehat. Yang akan menambah rasa percaya diri kamu. Selain itu, merawat kulit dengan skincare juga menunjukkan kepribadian yang rapi dan bisa merawat diri. Perhatikan juga skincare cowok yang bagus tentunya dengan jenis kulit.

    Skin Care Simple Buat Cowok

    Kalau kamu masih awam dengan skin care, tim SEOUL2U.id punya tips skin care cowok yang simple dan ga akan makan waktu lama. Ini dia listnya:

    Facial Wash: Kamu bisa pilih facial wash yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu Seoulmate. Kalau kamu takut-takut untuk temukan facial wash yang tepat, kamu bisa tanyakan kepada ahli perawatan wajah ya.

    Toner: Apasih itu toner? Toner merupakan langkah kedua dari proses pembersihan, manfaatnya membantu menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin tersisa di wajah setelah mencuci muka. Kalau kamu mau tau lebih banyak tentang toner bisa dibaca di sini .

    Moisturizer: Kulit itu butuh kelembaban ya Seoulmate. Setelah menggunakan toner, kamu bisa aplikasikan moisturizer ke wajah kamu. Moisturizer itu penting bahkan untuk kulit wajah oily sekalipun!

    Sunscreen: Tahap akhir dari perawatan wajah; Sunscreen. Lindungi wajah dari paparan langsung sinar matahari ya Seoulmate. Segala hal tentang sunscreen bisa kamu baca di sini .

    Untuk menemukan perawatan skin care yang cocok memang diperlukan trial and error ya, jadi kamu jangan cepat menyerah Seoulmate. Yang terpenting adalah tahun sudah 2020, mendingan lupain stigma bahwa skin care cuma untuk cewek atau cowok yang kemayu ya! Semua orang butuh skin care Seoulmate! Masa sih kamu gak mau punya kulit mulus kayak cowok Korea?? Hihi.. Kamu bisa temukan skin care yang kamu butuhkan di SEOUL2U.id ya! Ada diskon lho Seoulmate!

     

    Read more

  • Jangan Terlalu Sering Ganti Rangkaian Skin Care Mu, Seoulmate! Ini Lho yang Terjadi di Kulitmu!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Jangan Terlalu Sering Ganti Rangkaian Skin Care Mu, Seoulmate! Ini Lho yang Terjadi di Kulitmu!

    Skin care itu emang cocok-cocokan ya Seoulmate. Terkadang buat nemu yang cocok itu, harus bolak-balik ganti skin care dari produk A sampai Z. Engga ada salahnya si Seoulmate kalau yang kamu lakukan itu untuk mencari skin care terbaik untuk kulitmu. Apalagi banyaknya produk skin care yang diluncurkan saat ini sangat-sangat beragam. Dan pasti kamu langsung tergiur untuk membeli produk terbarunya kan? Tapi kamu harus tahu Seoulmate, terlalu sering mengganti produk skin care ternyata ada efeknya lho di kulit wajah kamu! 

    Alergi

    Wajah kamu bisa terkena alergi lho Seoulmate. Alergi yang ditimbulkan biasanya berupa gatal bahkan pembengkakan di wajah :(( 

    Jerawatan!

    Yang paling pertama akan muncul sebagai akibat kamu terlalu sering gonta-ganti produk skin care kamu adalah timbulnya jerawat. Kamu harus fokus pada 1 rangkaian perawatan wajah dulu ya Seoulmate

    Efek skin care yang tidak terasa

    Karena seringnya kamu ganti-ganti rangkaian produk skin care, efek yang seharusnya kamu dapatkan malah jadi tidak bisa kamu rasakan.

    Resisten terhadap skin care

    Efek terakhir yang bisa terjadi pada kulitmu adalah resisten terhadap skin care. Maksudnya adalah selain tidak bisa merasakan efek dari skin care, kulit juga akan bertahan pada kondisi yang ada dan cenderung tidak mau berubah sama sekali. Sehingga skin care yang kamu gunakan menjadi sia-sia Seoulmate

    Nah Seoulmate, gak mau dong kamu mengalami hal-hal tadi? Kuncinya adalah untuk tetap fokus pada satu rangkaian skin care mu. Penting untuk kamu menjaga jarak atau memberi jeda waktu saat kamu akan mengganti produk skin care mu Seoulmate. Tim SEOUL2U.id juga mau ingetin buat kamu yang cari skin care asli Korea, kamu bisa temukan di SEOUL2U.id ya!

    Read more

  • Kondisi Kesehatan Kamu Bisa Diketahui dari Kondisi Bibir Lho

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Kondisi Kesehatan Kamu Bisa Diketahui dari Kondisi Bibir Lho

    Bukan cuma jerawat yang bisa jadi indikator atau tanda tubuh mengalami kondisi buruk lho. Kondisi bibir juga menandakan kondisi tubuh kamu Seoulmate. Penasaran apa aja tanda yang diberikan bibir pada kondisi tubuh kamu?

    Bibir kering

    Dermatologis, bibir kering memang masalah kesehatan paling umum yang terjadi di area bibir. Penyebabnya sama seperti area kulit lainnya, ketika kulit kekurangan cairan, kulit tersebut akan menjadi kering dan pecah-pecah. Kondisi tersebut bisa diperparah kalau disengaja dikelupas dengan tangan, digigit, atau membasahi bibir agar terlihat basah. Padahal, air liur justru akan membuat bibir menjadi lebih kering. Bibir kering umumnya disebabkan tubuh kekurangan cairan atau terpaan cuaca yang terik, tapi bila minum air dan menjaga bibir tetap lembab dengan produk saja tidak berhasil, bisa jadi penyebabnya adalah alergi atau dermatitis kontak alias iritasi yang disebabkan pemicu dari luar. Beberapa orang cenderung sensitif terhadap beberapa bahan lip balm yang bisa membuat bibir jadi kering, merah, dan iritasi. Maka kamu harus cermat memilih lip balm yang cocok untuk bibir kamu ya Seoulmate.

    Pecah-pecah di bagian pinggir bibir

    Dalam kondisi yang mengarah serius, acnitic cheilitis mengakibatkan nyeri di ujung bibir dan terkadang di dalam mulut yang bisa diakibatkan oleh kekurangan nutrisi atau infeksi jamur. Orang-orang yang memiliki masalah kesehatan diabetes dan penyakit auto-imun juga mudah terserang kondisi ini karena kekurangan vitamin B dan zat besi dalam tubuh. 

    Bibir pucat

    Bila bibirmu terlihat pink pucat, hal itu bisa mengindikasikan kekurangan vitamin atau bahkan kanker kulit. Bibir yang tiba-tiba pucat bisa merupakan tanda anemia kekurangan zat besi, yaitu ketika sel darah tidak memiliki cukup bahan untuk membentuk hemoglobin. Darah menstruasi yang terlalu banyak atau penyebab kehilangan darah dan nutrisi lainnya dapat menyebabkan anemia.

    Bibir bengkak

    Pembengkakkan pada bibir bisa jadi tanda dari reaksi alergi atau masalah kesehatan lainnya. Sebuah riset di tahun 2018 menyebut kalau pembengkakkan bibir bisa menjadi gejala penting dari penyakit lokal maupun sistem tubuh dari mulai alergi hingga tumor. Bibir yang bengkak bisa diakibatkan reaksi alergi dari lipstick, pasta gigi, atau pembersih wajah dan kalau kamu curiga memang itu penyebabnya, ganti produknya dengan bahan yang lebih sesuai. Bila bengkaknya tidak hilang dan bahkan membuatmu sulit bernapas atau menelan, lebih baik diperiksa secepatnya ke dokter ya.

    Herpes Simpleks

    Herpes simpleks yang diperkirakan menyerang hampir 70 persen dari orang berusia di bawah 50 tahun di seluruh dunia adalah lesi menyakitkan berbentuk luka kecil dan lepuh merah di area bibir yang disebabkan oleh virus yang mungkin awalnya tak terlihat (dorman) di sistem tubuhmu, tapi bisa bangkit bila mengalami kondisi stress, kurang tidur, masalah imunitas, sengatan matahari, atau kekurangan nutrisi. Gejala awalnya adalah perasaan perih yang diikuti dengan munculnya bintil kecil yang matang dalam satu sampai tiga hari. Namun biasanya gejala itu akan sembuh sendiri dalam waktu 7 sampai 10 hari. Bila kamu merasakan gejala tersebut, kamu bisa meminta rekomendasi obat dari dokter atau krim penyembuh. Dan sesuai namanya, virus herpes ini bisa tersebar dari kontak langsung, jadi pikir-pikir lagi ya sebelum berciuman.

    Bibir terbakar

    Bibir bisa terasa terbakar bila terekspos oleh sinar matahari langsung dalam waktu lama, yang pada akhirnya juga berisiko kanker kulit. Saat sedang berjemur atau berada di bawah terik matahari, jangan lupakan area bibir saat memakai tabir surya. Agar lebih mudah, pakai tabir surya dalam bentuk stick seperti lip balm yang kamu pakai ulang dalam selang beberapa jam. Untuk kebanyakan kasus, minum air putih yang cukup dan menjaga kelembaban bibir seharusnya sudah bisa membantumu mengatasi masalah kesehatan pada bibir, namun bila kondisi bibir tak membaik dalam beberapa minggu, diskusikan hal itu ke dokter.

    Yuk Seoulmate, sebelum tanda-tanda ini muncul kamu harus perhatikan kesehatan bibir kamu. Caranya dengan merawat kesehatan bibir dan menjaga asupan makanan. Kamu bisa menemukan produk-produk lip care di SEOUL2U.id ya!

    Read more

  • Manfaat Aloe Vera Gel yang Sempat Hits Selain Melembabkan Kulit

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Manfaat Aloe Vera Gel yang Sempat Hits Selain Melembabkan Kulit 

    Seoulmate, udah gak asing lagi dong dengan Aloe Vera Gel? Yap, salah satu produk skin care korea yang sempat nge-hits banget ya. Selain melembabkan kulit, Aloe vera gel juga 1 punya manfaat lain lho. Kamu bisa gunakan Aloe Vera gel kapanpun kamu butuhkan. Mau tahu apa aja manfaatnya?  Yuk simak!

    Bisa digunakan sebagai makeup primer

    Teksturnya yang lembut dan melembabkan membuat aloe vera gel bisa mengunci kelembaban wajah sehingga pengaplikasian makeup jadi lebih mudah. Kamu cukup mengaplikasikan aloe vera gel tipis-tipis sebelum menggunakan makeup ya Seoulmate.

    Ampuh menghilangkan jerawat membandel

    Skincare ini juga ampuh menyembuhkan kulit berjerawat karena memiliki dua hormon, yaitu Auxin dan Gibberellins. Kedua hormon ini dapat menyembuhkan luka serta mengandung anti-inflamasi yang bisa mengurangi peradangan pada kulit. Hormon Gibberellins juga bertindak sebagai hormon pertumbuhan yang menstimulasi pertumbuhan sel-sel baru.

    Menenangkan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari

    Supaya kulitmu lebih tenang setelah panas-panasan di siang hari, oleskan aloe vera gel pada bagian tubuh yang memerah akibat terbakar sinar matahari. Aloe vera bisa memberikan efek shooting alias mendinginkan kulit jadi pas banget digunakan untuk kamu yang sering melakukan aktivitas outdoor.

    Bisa digunakan sebagai masker (sleeping mask)

    Aloe vera gel juga bisa digunakan sebagai sleeping mask. Sebelum tidur, gunakan aloe vera gel pada tahap akhir skincare routine mu. Kemudian bilas wajah di pagi hari. Kamu akan mendapatkan kulit yang lembab dan sehat, deh!

    Nah, udah tau kan manfaat lain dari Aloe Vera Gel?! Kamu bisa banget nyetok produk ini lho. Salah satu produk Aloe Vera Gel yang udah terkenal banget yaitu, Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Kamu bisa temukan ini di SEOUL2U.id ya Seoulmate.

    Read more

  • Berapa Kali Sih Seharusnya Cuci Muka dalam Sehari?

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Berapa Kali Sih Seharusnya Cuci Muka dalam Sehari?

    Banyak yang bingung gak sih saat lihat judul artikel ini? Yap biasanya mereka akan menjawab dengan 2 kali sehari. Padahal tahu gak sih, tiap jenis wajah itu beda-beda kebutuhan soal cuci muka lho Seoulmate! Kok bisa gitu ya?! Yuk kita bahas sekarang!

    Tiap jenis wajah punya karakteristik produksi minyak yang berbeda ya Seoulmate. Kayak yang kamu tau, mereka yang punya kulit kering produksi minyak akan lebih sedikit dari yang punya kulit berminyak. Begitu juga yang sensitif cenderung kering dan acne prone ya.

    Kulit berminyak: 2 kali sehari

    Yap betul banget buat kamu yang punya kulit berminyak, kamu butuh mencuci muka sebanyak 2 kali dalam sehari: pagi dan malam. Pemilik kulit berminyak harus mencuci muka pada pagi hari untuk mengurangi minyak setelah bangun tidur dan sore/malam hari ketika selesai beraktifitas. Ini juga berlaku untuk mereka yang punya kulit normal to oily ya Seoulmate.

    Kulit kering: 1 kali sehari

    Aneh gak sih mendengar cuci muka 1 kali dalam sehari? Hihi tapi ini yang harus dilakukan si pemilik kulit kering lho. Karena semakin banyak mencuci muka, wajah si kulit kering akan semakin kering nantinya. Solusinya adalah dengan mencuci muka setelah selesai beraktivitas di malam hari. Sedangkan pagi hari kamu bisa gunakan milk cleanser aja untuk membersihkan muka agar tetap lembab.

    Kulit sensitif cenderung sangat kering: 1 kali sehari

    Untuk kamu yang punya kulit sensitif, tanpa adanya penggunaan makeup dan aktivitas olahraga atau kegiatan diluar kamu hanya perlu satu kali cuci muka dalam sehari. Kamu juga dianjurkan untuk cuci muka di pagi hari atau di malam hari saja. Lakukan juga perawatan kulit wajah seperti menggunakan toner dan pelembab agar kulit tetap terjaga kelembabannya.

    Kulit sensitif cenderung acne prone: 2 kali sehari

    Untuk kamu yang punya kulit sensitif cenderung acne prone atau berjerawat, kamu butuh mencuci muka sebanyak 2 kali dalam sehari: pagi dan malam. Yang harus kamu perhatikan saat menggunakan sabun cuci muka untuk si acne prone adalah bahan kimia yang akan memicu jerawat tumbuh di wajah kamu.

    Nah Seoulmate apakah kamu sudah benar intensitas cuci mukanya dalam sehari? Penting juga untuk kamu perhatikan saat setelah cuci muka, harus dilanjutkan dengan skin care dengan kebutuhan wajah kamu ya! Kamu bisa temukan skin care kamu di SEOUL2U.id loh. Masih ada juga salenya! Yuk cek di official websitenya!

    Read more