Body & Skin Care » tonymoly

  • #BeautyInsight : Yuk Pahami Masalah Pori-Pori Besar

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BeautyInsight : Yuk Pahami Masalah Pori-Pori Besar 

    Seoulmate ada di antara kamu yang punya masalah pori-pori besar? Pori-pori besar awal dari dari banyak masalah kulit lho. Misalnya komedo dan jerawat! Untuk itu #Beautyinsight by SEOUL2U.id kali kali ini akan ngebahas akan ngebahas tentang pori-pori besar dan cara mengatasinya. Yuk simak!

    Penyebab pori-pori besar pada wajah

    Genetika (Keturunan)

    Tau gak sih? Kalo pori-pori besar bisa juga disebabkan oleh genetika atau keturunan? Bisa saja pori-pori besar pada wajahmu itu adalah keturunan dari ayah, ibu, nenek, ataupun kakekmu lho. 

    Produksi Minyak Berlebihan

    Minyak pada wajah memang jadi pelembab alami untuk kulit. Tapi kalau produksi minyak pada wajah menjadi sangat berlebihan, bukan tidak mungkin akan menyebabkan pori-pori kulit jadi membesar. Karena minyak keluar dari dalam lapisan kulit dalam melalui pori-pori, ketika produksi minyaknya berlebih, pori-porimu pun akan membesar Seoulmate.

    Kotoran pada Wajah

    Selain itu, penyebab pori-pori besar juga bisa terjadi karena kurang menjaga kebersihan kulit. Kotoran pada wajah seperti sisa make up, debu, sisa keringat, dan lainnya dapat menempel dan terjebak di dalam pori-pori wajahmu. Semakin lama kotoran tersebut dapat semakin menumpuk dan menyebabkan pori membesar.

    Yuk Baca: Yuk Alih Fungsikan Make Up / Skin Care yang Gak Cocok untuk Kulitmu

    Paparan Sinar Matahari Siang Hari

    Kalau kamu beraktivitas di bawah terik matahari, ada kemungkinan kamu mengalami pori-pori besar. Pasalnya saat kulit terpapar matahari, pori-pori wajah akan semakin berusaha memberi kelembaban pada kulit dan mengeluarkan minyak melalui pori-pori lho.

    Produk Kecantikan yang Salah

    Seoulmate selalu ingat kan dengan kata-kata: skin care dan make up itu cocok-cocokan untuk kulit kamu? Nah, biasanya kalau kamu gak cocok dengan produk skin care dan makeup akan timbul masalah kulit, misalnya pori-pori yang membesar.

    Mengatasi Pori-Pori Besar di Wajah

    Setelah kamu tau penyebab dari pori-pori besar, kamu bisa mulai mencoba untuk mengatasi masalah kulit satu ini ya Seoulmate.

    Lakukan Eksfoliasi

    Yang pertama kamu lakukan adalah eksfoliasi. Siapa sih yang gak paham dengan eksfoliasi? Eksfoliasi juga sering disebut dengan scrubbing. Eksfoliasi merupakan sebuah perawatan yang bertujuan untuk mengangkat kotoran, debu, sisa keringat, dan komedo pada bagian wajahmu.

    Kamu bisa lakukan eksfoliasi dengan bahan eksfoliator yang lembut di kulit ya Seoulmate, kamu bisa coba gunakan Skinfood Black Sugar Mask Wash Off. Scrub ini mampu menutrisi kulit dengan sangat mengagumkan sehingga kulit tampak cerah, sehat dan cantik

    Membersihkan Minyak Secara Rutin

    Kamu bisa membersihkan minyak pada wajahmu secara rutin. Misalnya dengan menggunakan face paper ya. Dengan membersihkan minyak pada wajahmu, ini akan mengurangi kemungkinan pori-pori membesar.

    Yuk Baca: Bahan Alami Yang Bisa Menghapus Maskara & Eyeliner

    Teratur Membersihkan Kulit Wajah

    Satu hal yang harus kamu lakukan dan ini sudah pasti basic banget ya. Yap, bersihkan kulit wajah dengan benar. Sebelum membersihkan wajah pilihlah facial foam yang cocok dengan jenis kulit, sebab jika tidak cocok kulitmu akan mudah rusak dan mengalami gangguan. Salah satu facial wash yang tim SEOUL2U.id rekomendasikan adalah Laneige Multi Cleanser. Pembersih dari laneige ini mampu membersihkan Sun screen, BB Cream, alas bedak, foundation, serta riasan mata dan bibir ya.

    Nah Seoulmate, gimana? kamu masih bingung dengan pori-pori besar dan cara mengatasi nya? Kalau kamu pengen banget punya pori-pori yang kecil kamu bisa coba tantangan 7 Hari Kecilkan Pori-Pori Wajahmu dengan Cara Ini! Oh ya Seoulmate, tim SEOUL2U.id masih punya summer sale 2019 lho! Jangan kelewatan ya!

    Yuk Baca:

    4 Korean Skin Care Hacks yang Harus Kamu Tahu! 
    7 Artis Korea yang Menyelesaikan Wamil di Tahun 2019 
    4 Facial Wash/Cleanser Korea Ini Cocok untuk Kulit Berminyak 

    #BeautyInsight

    #NewbieSeries

    Skincare

    Make Up

     

    Read more

  • Bukan Jerawat, Ini Lho Cara Mencegah Milia

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Bukan Jerawat, Ini Lho Cara Mencegah Milia

    Seoulmate bintil-bintil kecil sering muncul di wajah kamu? Itu bukan jerawat, melainkan milia ya.. Milia merupakan bintil-bintil kecil berwarna putih yang sering muncul di sekitar hidung, pipi atas atau bawah mata, dan dagu. Penelitian mengungkapkan bahwa bintil putih di kulit ini muncul saat serpihan kulit mati terjebak di bawah permukaan kulit. Jangan khawatir Seoulmate, ada yang bisa kamu lakukan untuk mencegah munculnya milia. Yuk simak!

    Membersihkan wajah secara rutin

    Membersihkan wajah sudah jadi hal yang wajib untuk dilakukan setiap hari ya Seoulmate. Jangan sampai kamu skip untuk membersihkan wajah ya. Karena milia merupakan kulit mati yang terjebak di bawah lapisan kulit, maka kamu harus make sure kalau kulit wajah kamu benar-benar bersih. Kamu bisa lakukan double cleansing dengan menggunakan micellar water kemudian baru cuci muka dengan face wash/foam ya.

    Yuk Baca: Ketahui 5 Jenis Eyeliner ini, Biar Ilusi Mata Besarmu Sempurna

    Eksfoliasi wajah dua minggu sekali 

    Eksfoliasi kulit dengan cara scrubbing itu menyenangkan lho. Kulit jadi benar-benar bersih dan juga halus. Kalau kamu lakukan scrubbing dengan baik, kemungkinan munculnya milia di wajah kamu jadi semakin berkurang. Oh iya satu hal yang harus diingat, jangan lakukan eksfoliasi terlalu sering ya.. Bukannya bersih, kulit wajahmu akan semakin tipis dan terluka.

    Gunakan masker manuka honey

    Next kamu bisa gunakan masker manuka honey. Manuka honey mampu membunuh bakteri dan iritasi. Memang milia bukan disebabkan oleh bakteri. Namun, gak ada salahnya buat Seoulmate gunakan manuka honey sebagai pencegahannya ya. Selain itu manuka honey juga membantu menenangkan kulit wajah dan membuatnya terasa halus lho. Biar praktis, kamu bisa gunakan Etude House 0.2mm Therapy Air Mask Manuka Honey. Sheet mask ini cocok digunakan setelah eksfoliasi kulit ya Seoulmate.

    Yuk Baca: 10 Step Korean Hair Care yang Bisa Dilakukan di Rumah

    Itulah tadi beberapa hal yang bisa menghindarkan kamu dari milia di wajah ya Seoulmate. Kalau kamu masih penasaran dengan solusi masalah pada wajah kamu, bisa search langsung #beautyinsight by SEOUL2U.id ya! Oh iya, SEOUL2U.id punya Summer Sale yang diskonnya up to 70% ya! Yuk Belanja Sekarang!

    Yuk Baca:
    Produk Skin Care untuk Si Kulit Sensitif 
    Yuk Mulai Peduli Kesehatan Kulit Wajah dengan Keperluan Skin Care Pemula Ini

    Read more

  • #Beautyinsight : Semua Hal tentang Toner yang Harus Kamu Tahu!

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #Beautyinsight : Semua Hal tentang Toner yang Harus Kamu Tahu!

    Setelah beberapa waktu lalu tim SEOUL2U.id pernah share ig story tentang konten #Beautyinsight yang mau dibahas minggu ini antara Toner atau Cleanser, hasilnya lebih banyak di antara Seoulmate memilih untuk membahas tentang Toner! Yes, this article is for you guys. Biar gak bingung lagi mengenai toner, yuk kita bahas semua hal tentang toner sekarang juga!

    Yuk Baca: Rekomendasi Produk Eye Primer Korea 

    FIRST THINGS, APA SIH TONER ITU?

    Dikutip dari Kompas.com , Seorang dermatolog dari Yale bernama  Dr. Alicia Zalka mengatakan bahwa toner merupakan langkah kedua dari proses pembersihan. Manfaatnya, bila digunakan dengan benar, adalah dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak dan sel kulit mati yang mungkin tersisa di wajah setelah mencuci muka.

    Menurut Paula's Choice, toner akan lebih membantu membersihkan dan menyegarkan kulit wajah kita. Kelebihan yang dimiliki toner terkadang nggak terdapat pada pembersih wajah (facial wash), makanya toner akan mengisi kekurangan tersebut. Pemakaian toner yang teratur akan ngasih investasi jangka panjang untuk kulit wajah. Bikin kulit wajah kita lebih bersih, fresh, moist dan hydrating. Jadi, kesimpulannya kalo ditanya wajah kita butuh toner atau nggak, yes perlu banget!

    JENIS TONER ITU APA AJA?

    Seoulmate, jenis toner itu macam-macam ya Seoulmate. Tapi jenis toner yang sering digunakan dikelompokan menjadi 2 jenis, yaitu Exfoliating Toner (Acid Toner) dan Hydrating Toner. Kedua jenis toner ini digunakan dengan cara double toning. Yes, exfoliating first then hydrating.

    Exfoliating Toner (Acid Toner)

    Exfoliating Toner punya fungsi utama yaitu mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit wajah terlihiat kusam. Nggak cuma itu lho, kandungan acid atau asam juga akan bantu me-regenerasi kulit dengan sel kulit baru sekaligus membersihkan pori-pori tersumbat yang jadi penyebab jerawat, whiteheads, blackheads, atau komedo. Jenis acid toner yang saat ini ada di pasaran adalah:

    AHA (Alpha Hydroxy Acids):  Salah satu jenis acid yang berasal dari buah-buahan, kacang, susu, dan gula. Yang termasuk AHA adalah Glycolic Acid, Lactic Acid, Mandelic Acid, Citric Acid dan Malic Acid). AHA lebih diperuntukkan Seoulmate yang punya kulit normal ke kering dan wrinkles (aging sking). Dan eksfoliasi AHA gak akan sedalam BHA.

    BHA (Beta Hydroxy Acids): lebih dikenal juga sebagai Salicylic Acid dan Betaine Salicylate, BHA lebih ditujukan untuk kulit oily (berminyak) dan blemish-prone skin. Hal itu mampu dilakukan si Salicylic Acid yang punya sifat lipophilic (menarik minyak) dan keratolytic yang mampu menembus dan membersihkan folikel dari sisa kotoran minyak di kulit wajah.

    PHA (Poly Hydroxy Acids): PHA punya fungsi untuk mengeksfoliasi tapi PHA lebih ringan dibanding AHA dan BHA. Karena itulah PHA gak menyebabkan iritasi di kulit wajah. Cocok buat kita yang punya kulit sensitif dan juga yang baru mau cobain exfoliating toner.

    Yuk Baca: Seoulmate ini Dia Masker Buah untuk Kamu Pemilik Kulit Kering 

    Hydrating Toner

    Next ada Hydrating Toner. Hydrating Toner bisa berbentuk air atau lotion ya Seoulmate. Fungsi toner ini adalah untuk melembabkan kulit (calming) setelah pemakaian acid toner. Kalo bisa jangan skip pemakaian hydrating toner untuk mencegah kulit kita jadi kering, apalagi kalo exfoliating toner kita punya sifat mengurangi kadar minyak berlebih. Untuk menemukan hydrating toner triknya cukup cari produk dengan keyword "hydrating", "soothing", atau "moisturizing" dengan kandungan yang bisa melembabkan kulit. Contohnya seperti hyaluronic acid, gliserin, ceramides atau sodium PCA. Toner dengan kandungan alami kayak aloe vera, seaweed, atau chamomile ya Seoulmate.

    Selain exfoliating toner dan hydrating toner, ada juga toner yang berfungsi sebagai penyeimbang kadar pH wajah. Toner itu disebut dengan balancing toner.

    CARA PAKE TONER YANG BAIK?

    Pakai tangan atau pakai kapas ya? Hihi itulah yang sering dipertanyakan saat baru memulai penggunaan toner. Sesuai jenisnya, ada beberapa cara pengaplikasian toner, yaitu:

    Pakai kapas: Banyak yang bilang kalo pake kapas suka sayang karena boros, tapi justru pake kapas lebih efektif karena bisa ngangkat sel kulit mati jauh lebih baik. Cara ini pas untuk kita yang punya kulit oily-acne prone atau clogged prone. Dengan kapas juga kita bisa ngeliat sejauh apa toner kita bekerja (bisa dilihat dari kotor nggaknya kapas tsb). Tapi ingat, pengaplikasiannya jangan digosok dengan keras ya, cukup diusap perlahan dengan lembut karena kalau terlalu keras bisa-bisa sel kulit yang masih hidup juga terangkat bahkan bisa-bisa malah jadi iritasi.

    Tangan: Nah kalau yang ini disarankan untuk kita yang punya kulit kering - sensitif, gesekan kapas pada kulit akan membuat kulit wajah jadi kemerahan. Nah, caranya kita bisa tuang toner di telapak tangan dan tempelkan selama beberapa detik ke wajah. Beauty guru, Meejmuse pernah menyarankan sebelum ditempel ke wajah sebaiknya toner digosokan di kedua telapak tangan terlebih dulu. Dengan cara seperti itu suhu tangan yang hangat akan membantu proses penyerapan toner ke wajah jadi lebih baik.

    Mist atau spray: Spray toner biasanya direkomendasikan untuk yang kulit berminyak supaya kadar minyak nggak meningkat. Caranya, tentukan jarak antara wajah dan spray, jangan terlalu dekat juga jangan terlalu jauh ya Seoulmate. Semprotkan perlahan setelah itu kamu bisa tepuk-tepuk wajah dengan telapak tangan.

    Nah buat Seoulmate yang ingin coba menggunakan toner, pertama banget kamu harus ketahui jenis kulitmu ya. Setelah itu kamu bisa aplikasikan double toning untuk dapatkan wajah yang benar-benar bersih. Kamu bisa temukan produk toner yang kamu butuhkan di SEOUL2U.id ya!

    Yuk Baca: 
    5 Tips Gunakan Make Up Saat Sakit 
    10 Step Korean Hair Care yang Bisa Dilakukan di Rumah 
    #BEAUTYINSIGHT : Alasan SPF/Sunscreen Penting Banget Digunakan

     

    #BeautyInsight

    #NewbieSeries

    Skincare

    Make Up

    Read more

  • Yuk Mulai Peduli Kesehatan Kulit Wajah dengan Keperluan Skin Care Pemula Ini

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Yuk Mulai Peduli Kesehatan Kulit Wajah dengan Keperluan Skin Care Pemula Ini

    Seoulmate, kalau kamu salah satu tipe orang yang malas merawat wajah, kayaknya kamu harus mulai mempertimbangkan lagi deh. Wajah itu salah satu ‘aset’ utama kita saat berjumpa atau bertemu dengan orang lain. Dari wajah juga, orang lain akan mulai memberi kesan pertama kita. Merawat wajah selain untuk kecantikan, juga akan membuat make up yang kamu gunakan tetap stay pada tempatnya lho. Nah buat kamu yang masih malas soal urusan skin care, kamu bisa memulai dari beberapa skin care yang mudah ditemukan ini ya Seoulmate. Yuk simak!

    First Cleanser: Micellar Water Cleansing Water

    Tahap pertama yang kamu harus lakukan adalah dengan membersihkan wajah menggunakan first cleanser. First cleanser yang bisa kamu gunakan bisa berupa micellar water. Micellar water itu adalah kombinasi air dan bahan-bahan yang menghidrasi kulit di antaranya adalah Glycerin dan Surfaktan ringan. Dengan campuran bahan-bahan tersebut, gak cuma menghapus makeup, micellar water juga bisa mengangkat sebum serta kotoran lainnya yang ada di permukaan kulit. Kenapa micellar water bukan cleansing yang berbentuk oil atau balm? Memulai rangkaian perawatan wajah, bisa jadi nyaman atau sama sekali tidak nyaman. Yang tim SEOUL2U.id rasakan ketika kamu gunakan first cleanser berupa oil atau balm, akan merasa tidak nyaman sama sekali. Ketika kamu pakai cleansing oil atau balm, wajah akan amat terasa greasy atau sangat berminyak lho. Maka dari itu, disarankan menggunakan micellar water atau cleansing water ya! Oh iya, tapiiiiii… Kalau kamu menggunakan make up yang waterproof, selalu gunakan pembersih berbentuk oil dulu ya!

    Second Cleanser: Face Wash

    Setelah membersihkan wajah dengan micellar water, harus wajib diteruskan dengan second cleanser berupa face wash ya. Memilih face wash yang terbaik untuk kulitmu itu memang susah-susah gampang, apalagi untuk pemula. Kamu harus mengetahui jenis kulitmu ya. Face wash yang baik akan membersihkan wajah secara maksimal dan tidak meninggalkan rasa kesat pada wajah.

    Yuk Baca: 3 Highlighter Korea Rekomendasi SEOUL2U.id!

    Toner

    Toner? Memangnya perlu ya untuk pemula? Jawabannya iya banget lho Seoulmate. Toner akan menyeimbangkan kondisi pH pada wajahmu setelah melakukan pembersihan sebanyak 2 kali. Jenis toner sendiri ada 2 macam lho, tapi kamu jangan bingung ya soal jenis toner ini. Jenis toner yang pertama adalah toner yang mengeksfoliasi kulit atau yang mampu mengangkat sel kulit mati. Dan kedua adalah jenis hydrating toner. Sesuai namanya, hydrating toner akan memberi kamu hidrasi atau membuat kulit kamu jadi lebih segar ya.

    Moisturizer

    Secara umum, moisturizer fungsinya adalah untuk membuat kulit menjadi lembab. Tapi jangan salah, si kulit berminyak pun juga butuh moisturizer lho. Pemilik kulit kering akan cocok menggunakan moisturizer yang punya jenis cream ya. Karena cream akan lebih lembab dan bertahan lama di wajah kulit kering. Sedangkan pemilik kulit berminyak bisa gunakan gel moisturizer. Gel moisturizer akan mudah menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket di wajah kamu Seoulmate.

    Yuk Baca: Wow! Suho EXO Punya Impian untuk Tampil di Panggung Teater Broadway

    SPF atau Sunscreen

    Nah yang ini adalah step terakhir dari rangkaian skin care yang wajib banget dan gak boleh di skip ya. Sunscreen ! Kalau untuk sunscreen, kamu bisa pilih yang memiliki SPF antara 15 - 50 dengan kandungan PA +++ ya! Kalau masih bingung dengan sunscreen, kamu bisa simak lebih dalam di #BeautyInsight tentang SPF / Sunscreen ya.

    Lip Balm

    Ups! Yang ini juga gak boleh kelupaan nih! Biar bibirmu terhindar dari kering dan pecah-pecah, kamu perlu lip balm ya Seoulmate. Kamu bisa pilih lip balm yang bening atau transparan, bisa juga pilih yang sudah ada warna yang akan membuat bibirmu terlihat merona alami ya.

    Hmm gimana? Apakah list skin care yang dibutuhkan pemula cukup rumit? Kkk~ gak perlu merasa terbebani dengan list skin care yang dibutuhkan ya Seoulmate. Kamu bisa memulai dari 3 hal utama dulu seperti face wash, moisturizer dan sunscreen ya! Kamu bisa juga temukan produk skin care yang kamu cari di SEOUL2U.id ya!

     

    Yuk Baca:
    5 Kesalahan Saat Membersihkan Makeup 
    Hari Hujan Tetap Bisa Posting #OOTD , Contek Outfit Ini Yuk! 
    #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan!

    Read more

  • #BEAUTYINSIGHT : Alasan SPF/Sunscreen Penting Banget Digunakan

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #BEAUTYINSIGHT : Alasan SPF/Sunscreen Penting Banget Digunakan

    Seoulmate, ketemu lagi di #Beutyinsight nya SEOUL2U.id ya! Kalau di Korea ataupun negara 4 musim punya summer atau musim panas, di Indonesia bakalan panas sepanjang tahun kkk~ walaupun ada musim hujan, tapi kamu gak boleh skip satu skin care ini ya Seoulmate! Apa itu?! Yes, bener banget……. Sunscreen atau produk dengan SPF. Nah kesempatan kali ini tim SEOUL2U.id akan bahas tentang kenapa sih SPF/Sunscreen itu penting digunakan. Kalau kamu penasaran, stay tuned ya Seoulmate!

    Apa itu SPF?

    SPF merupakan singkatan dari Sun Protector Factor. Biasanya SPF ditemukan dalam produk-produk pelindung kulit dari matahari. SPF bisa dikatakan sebagai ukuran seberapa baik produk dapat melindungimu dari sinar matahari.

    Pilihlah yang memiliki label SPF dan PA++ karena SPF yang akan melindungi kulit dari UVB (Burn) dan PA++ yang akan melindungi dari UVA (Aging). Nah, keuntungan sebagai orang Indonesia, yang memiliki kulit cokelat muda hingga sawo matang, adalah bebas dari yang namanya sunburn yang diakibatkan oleh UVB. Karena kulit mengandung melanin yang cukup aktif, sehingga mampu melindungi dari paparan sinar UVB. Melanin sendiri adalah sebuah zat yang kita miliki dan berfungsi sebagai penentu warna kulit, rambut hingga mata kita. Jadi efeknya pada kulit kita, bila melanin terkena UVB, ya menjadi lebih gelap Seoulmate.

    Misalnya, jika kulitmu membutuhkan waktu 15 menit sampai terbakar matahari tanpa pelindung apapun, dengan penggunaan SPF 10 akan memberimu waktu hingga 10 kali lipat lebih lama sebelum terbakar, yang berarti 15 menit x 10 = 150 menit.

    Kenapa sih SPF/Sunscreen penting digunakan?

    SPF/Sunscreen punya manfaat penting lho untuk kulit kamu Seoulmate! Kamu harus perhatikan ya betapa pentingnya sunscreen untuk kulit kamu.

    Mencegah Kulit Agar Tidak Terbakar

    Kulit dapat terbakar akibat sinar UV A/B yang mampu mengubah kulit menjadi kusam, bertambah gelap, keriput, kering, dan berkurang tingkat kekenyalannya atau elastisitas kulit, bahkan sampai pengelupasan.

    Mencegah Penuaan Dini

    Kamu yang jarang mengaplikasikan sunscreen akan mengalami penuaan lebih cepat dibandingkan yang sering menggunakannya. Hiiih.. Gak mau kan kalau wajah kamu punya kerutan?! Gak hanya itu, sunscreen juga dapat mencegah munculnya flek hitam lho.

    Mencegah Kanker Kulit

    Sinar Matahari mampu menembus kaca dan sifatnya tidak dipengaruhi oleh cuaca. Meskipun Kamu berada di dalam kantor, atau rumah, dan langit terlihat mendung, jangan lupa selalu gunakan sunscreen. Jika Kamu tidak mau terkena risiko kanker kulit karena sinar UV.

    Mencegah Kulit Berjerawat

    Jika Kamu tidak mau kulit menjadi berjerawat atau jerawat semakin parah, seringlah menggunakan sunscreen 30 menit sebelum beraktivitas. Sinar Matahari yang terkena kulit secara langsung dapat mengakibatkan kulit berjerawat.

    Kapan waktu yang tepat untuk mengaplikasikan SPF/Sunscreen?

    SPF/Sunscreen gak hanya wajib digunakan saat ke pantai aja lho. Sebaiknya kamu mengaplikasikan SPF/ Sunscreen ketika kamu akan keluar rumah atau beraktivitas di luar ruangan ya. Kalau kamu akan berangkat ke sekolah/kampus/kantor, kamu bisa memasukkannya ke dalam rangkaian perawatan kulit kamu atau skin care routine kamu. Dan penting harus kamu ingat, SPF/ Sunscreen gak akan bertahan lama ya. Kamu bisa re-apply SPF/Sunscreen kamu setelah menggunakannya selama dua jam. Atau untuk make sure lagi, kamu bisa re-apply saat kamu harus kembali ke luar ruangan dan terpapar sinar matahari ya!

    Berapa banyak kandungan SPF yang terbaik untuk digunakan?

    Seoulmate tahukah kamu ada beragam angka dibelakang SPF? Nah angka di belakang SPF hanya menandakan berapa lama kulit bisa terpapar matahari tanpa terbakar. Pada umumnya kulit kamu mampu terpapar sinar matahari hingga 15 menit, dan nggak terbakar. Maka SPF 15 sebetulnya sudah cukup melindungi kita dari paparan sinar matahari. Makanya ketika memilih tingkatan SPF, perlu disesuaikan dengan kegiatan kita sehari- hari. Apakah kita memang seseorang yang akan terpapar sinar matahari seharian? Atau hanya keluar 15-30 menit saja? Kalau hanya 30 menit, maka cukup gunakan SPF 30/ PA++ saja sudah cukup melindungi.

    Produk manapun yang kamu pilih, penting untuk memilih tingkat SPF yang terbaik untuk kamu lho. Para ahli merekomendasikan untuk menggunakan pelindung matahari yang memiliki fitur tahan air dengan jangkauan SPF 30 hingga 60. Selain itu, pastikan setiap produk yang kamu gunakan mengandung komposisi penangkal UVA seperti: zinc oxide, titanium dioxide, avobenzone, ecamsule, and oxybenzone.

    Nah Seoulmate, ada juga lho Sunscreen yang angka SPF nya sampai 75 atau 100. Sunscreen dengan SPF yang tinggi seperti SPF 75 atau SPF 100, sebenarnya tidak menawarkan perlindungan yang jauh berbeda dari SPF 30 atau SPF 50. Hal ini yang terkadang membuat kita salah paham akan kegunaan SPF sebenarnya. Karena walaupun menggunakan SPF yang tinggi, tidak disarankan untuk berjemur di bawah paparan sinar matahari terlalu lama. 

    Jadi setelah mengetahui seluk beluk mengenai SPF/Sunscreen, apakah kamu masih mau skip penggunaan SPF/Sunscreen? Jangan sampai ya Seoulmate! Oh ya, kamu juga bisa temukan produk SPF/Sunscreen di SEOUL2U.id ya! Masih ada gratis ongkir lho kalau kamu belanja minimal 250 ribu ya!

    Read more