Korean Zone » clc

  • 2017-2018 Jadi Tahun Bangkitnya Cube Entertainment

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    2017-2018 Jadi Tahun Bangkitnya Cube Entertainment

    Buat kamu K-Pop lovers, pasti udah gak asing lagi dengan salah satu agensi artis, Cube Entertainment. Agensi artis Korea yang digawangi oleh Hyuna dan boy group Born to Beat (BTOB) ini sempat mengalami krisis finansial pada tahun 2016 lho Seoulmate. Keluarnya beberapa artis dari agensi ini seperti Hyun Seung ex BEAST, bubarnya 4 Minute sampai ke 5 anggota BEAST lainnya sepakat untuk meninggalkan agensi setelah kontrak mereka habis, membuat Cube Entertainment tidak lagi menjadi bagian dari 4 agensi terbesar di Korea Selatan.

    Setelah kejadian itu, agensi Cube Entertainment berusaha kembali membangun citra dan mengembalikan lagi kerugian yang dihasilkan. Langkah pertama yang diambil  Cube Entertainment yakni dengan menunjuk mantan reporter Shin Dae Nam menjadi CEO. Keputusan Hyuna yang menetap pada agensi ini dan BTOB yang mulai tumbuh menjadi salah satu boy group yang diperhitungkan juga jadi salah satu faktor Cube Entertainment bertahan. Selain itu girl group Crystal Clear (CLC) juga mulai terkenal dengan lagu mereka Hobgoblin dan Black Dress.

     

    Atas: PENTAGON, bawah: (G)-IDLE

    Cube Entertainment juga telah merilis (di Korea disebut 'debut') beberapa artis baru mereka seperti PENTAGON, Yoo Seonho, Jeon Soyeon dan tergabung dalam (G)-IDLE. Usaha yang dilakukan Cube Entertainment gak hanya sampai di situ. Untuk mempererat hubungan antara fans dan artis, Cube Entertainment juga menggunakan platform Youtube dan VLive sebagai media untuk menyapa fans dari artis mereka.

     

    Kiri: Hyuna, Kanan: BTOB

    Usaha yang dilakukan Cube Entertainment pun cukup membuat peningkatan. Comeback Hyuna pada tahun 2017 cukup mendapat peringkat di chart lagu korea. Comeback 2 lagu dari boy group BTOB berjudul Movie dan Missing You pun cukup diminati di Korea. Bahkan debut (G)-IDLE pada 2018 juga mendapat respons positif dari masyarakat Korea, (G)-IDLE berhasil membawa sejumlah tropi melalui lagu debut mereka, Latata. Bahkan di 2018 ini, Cube Entertainment menggelar konser bertajuk ‘United Cube’ untuk menyapa fans secara langsung.

    Usaha yang dilakukan Cube Entertainment, berbuah pada pertumbuhan finansial pada 2017 mencapai 25%. Namun dengan pertumbuhan finansial sebesar itu, Cube Entertainment masih memiliki jalan panjang untuk memulihkan kondisi keuangan mereka.

    Gimana menurut kalian Seoulmate? Apakah Cube Entertainment adalah salah satu agensi favorit kalian?

    Sumber: Youtube: LiteKorea Blog

    Read more