Korean Zone » wajib militer

  • 7 Artis Korea yang Menyelesaikan Wamil di Tahun 2019

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    7 Artis Korea yang Menyelesaikan Wamil di Tahun 2019

    Seoulmate sudah pasti tahu dong kewajiban laki-laki di Korea yaitu mengikuti wajib militer. Wajib militer ini juga gak bisa dihindari bagi mereka yang bekerja di industri hiburan Korea, aktor dan member boy group pun harus rehat sejenak dari rutinitas dunia hiburan untuk melaksanakan kewajiban mereka lho. Biasanya wajib militer berdurasi kurang lebih 20 sampai 24 bulan. Tapi kebijakan baru Korea Selatan akan merevisi masa wajib militer warganya sekitar 18-23 bulan saja lho. Nah, tahun ini siapa saja ya beberapa artis Korea yang menyelesaikan masa wajib militernya? Yuk simak!

    Lee Minho

    Siapa yang sudah kangen berat nih sama aktor satu ini?! Lee minho rencananya akan menyelesaikan tugas wajib militernya pada 25 April lho Seoulmate. Saat ini ia masih bertugas menjadi petugas pelayanan publik di kantor distrik Gangnam. Ia ditugaskan di sana karena pernah mengalami kecelakaan mobil pada tahun 2006 lalu.

    Ji Changwook

    Di list kedua ada aktor tampan, Ji Changwook. Gak jauh beda dengan Lee Minho, Ji Changwook akan menyelesaikan tugas wajib militernya pada 27 April 2019 nih. Sebelumnya Ji Chang Wook masuk camp militer per tanggal 21 Agustus 2017 dan saat ini bertugas di 3rd Infantry Division.

    Kang Haneul

    Selanjutnya ada partner Lee Minho di drama korea, The Heirs, Kang Haneul. Kang Haneul juga akan menyelesaikan wajib militernya pada 23 Mei 2019. Kang Haneul pun sempat memimpin lagu kebangsaan pada Upacara Peringatan Hari Peringatan ke-63!

    Kim Soohyun

    Next, ada aktor kecintaan kalian, Kim Soohyun. Kim Soohyun pun akan kembali berstatus warga sipil pada 1 Juli 2019 nanti. Nah kim Soohyun saat ini ditugaskan ke Batalyon Pengintaian Pertama lho Seoulmate!

    Super Junior Kyuhyun

    Selanjutnya ada maknae (anggota termuda) dari boy group, Super Junior, Kyuhyun. Mengikuti member sebelumnya, Ryeowook, Kyuhyun akan menyelesaikan wajib militer pada 1 Mei 2019. Sama seperti Lee Minho, Kyuhyun pun ditugaskan sebagai  petugas pelayanan publik karena pernah mengalami kecelakaan serius sebelumnya.

    2PM Taecyeon

    Taecyeon akan menyelesaikan wajib militer di bulan Mei tepatnya di tanggal 16 nih Seoulmate. Sementara menunggu anggota 2PM lainnya menjalani wajib militer, idol sekaligus aktor ini diduga akan disibukkan dengan kegiatannya sebagai aktor mengikuti kepindahan agensinya dari JYP Entertainment ke 51K.

    Bigbang T.O.P GD Taeyang Daesung

    Selanjutnya ada 4 member boy group ternama, Bigbang: T.O.P, G-Dragon, Taeyang dan Daesung. Keempatnya memang masuk barak militer dengan waktu yang berdekatan. Dimulai dengan T.O.P yang selesai di bulan Juni, G-Dragon pada 26 Oktober, sementara Taeyang dan Daesung akan selesai pada November 2019.

    Selain ke-7 artis Korea tadi, masih banyak lagi lho yang akan dibebas tugaskan di tahun 2019 ini, seperti Joowoon, Im Siwan, Akdong Musician Lee Chanhyuk, CN Blue Jung Yonghwa dan lain-lain. Gimana nih Seoulmate, siapa yang sudah gak sabar untuk menantikan wajah-wajah tampan mereka lagi di layar kaca?! Psst! Jangan lupa untuk tetap update skin care dan make upmu di SEOUL2U.id ya!!

    Read more