Make Up

  • Make Up Super Cepat untuk Meeting selama WFH

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Make Up Super Cepat untuk Meeting selama WFH

    Meskipun Seoulmate bekerja / belajar di rumah, tapi kamu harus berpenampilan profesional saat melakukan meeting ya! Pertama-tama kamu harus menata penampilan dengan menyisir rapi rambutmu dan kenakan pakaian yang rapi. Nah kalau urusan make up,  tim SEOUL2U.id punya tips untuk membuat make up super cepat untuk meeting via video conference.

    Pertama: Tone Up Cream

    Biar wajah kamu gak kusam, kamu bisa aplikasikan tone up cream ya Seoulmate. Selain buat wajah gak kusam, tone up cream juga punya kegunaan melembabkan kulit wajah, melindungi kulit dari sinar UV.

    Mascara

    Mascara aja cukup ya Seoulmate, gak perlu pakai eyeshadow! Jepit bulu mata kamu kemudian aplikasikan mascara supaya mata mu terlihat ‘ON’.

    Cream Blush

    Next kamu bisa aplikasikan cream blush yang udah pasti pengaplikasiannya mudah banget. Tinggal keluarkan produk di jari, lalu aplikasikan di pipi kamu.

    Lipstick

    Yang paling penting dari semuanya: Lip Product! Kamu bisa gunakan liptint, lipstick atau lip cream yang paling kamu suka dan membuat semua penampilan kamu jadi lengkap!

    Nah Seoulmate, kamu bisa lakukan tips make up ini hanya dalam 5 menit lho! Jadi gak ada lagi ‘muka bantal’ selama video conference berlangsung ya Seoulmate! Kamu bisa temukan produk make up dan skin care yang kamu butuhkan di SEOUL2U.id ya! Tetap sehat dengan kegiatan physical distancing, di rumah aja!

    Read more

  • Inilah Saat yang Tepat untuk Pakai Base Make Up Kamu: Foundation, BB Cushion, BB Cream dan CC Cream

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Inilah Saat yang Tepat untuk Pakai Base Make Up Kamu: Foundation, BB Cushion, BB Cream dan CC Cream

    Seoulmate coba cek laci make up kamu! Ada berapa base make up yang kamu punya? Foundation, bb cream, bb cushion, cc cream? Terkadang kamu bingung kapan sih kamu harus memakai 4 jenis base make up yang tadi tim SEOUL2U.id sebutkan. Nah kamu berada di artikel yang tepat karena tim SEOUL2U.id akan bantu kamu menemukan waktu yang tepat untuk keempat jenis base make up yang kamu miliki tadi. Biar gak lama-lama lagi, yuk simak!

    Foundation: Formal event atau yang butuh ekstra coverage

    Kalau ini sepertinya kamu sudah paham ya Seoulmate. Foundation punya tingkat coverage lebih baik dibandingkan beragam jenis base make up yang lain. Makanya, foundation cocok digunakan saat-saat penting, misalnya menghadiri pernikahan, wisuda, acara pertunangan atau bahkan pernikahan kamu nanti. Saat memilih foundation, perhatikan juga tingkat kepekatan foundation ya. Semakin pekat memang semakin menutupi ‘dosa-dosa’ di wajahmu. Tapi semakin pekat juga foundation akan membuat wajah menjadi cakey.

    BB Cream: Semi-formal event atau butuh base all in one dengan moisturizer + sunscreen

    Produk-produk BB Cream punya kelebihan yaitu sudah dibuat dengan moisturizer dan sunscreen dalam 1 tube. Makanya BB Cream juga bisa jadi pilihan kamu saat kamu mendatangi acara semi formal seperti pesta kebun atau sekedar kumpul dengan keluarga. BB Cream bakalan lebih bagus diaplikasikan dengan menggunakan sponge make up atau beauty blender yang telah dibasahi ya Seoulmate.

    BB Cushion: Liburan atau sekedar nongkrong dengan teman-teman

    BB Cushion itu merupakan bentuk compact dari BB Cream lho Seoulmate. Kenapa gitu? Karena case BB Cushion bentuknya sudah menyerupai bedak dan sudah include dengan sponge cushion yang menjadikannya lebih praktis saat kamu bawa pergi kemana-mana termasuk traveling. BB Cushion yang punya tingkat powdery yang cukup juga gak perlu di set lagi dengan bedak lho Seoulmate. Cukup praktis kan?

    CC Cream: Malas menggunakan make up, biarkan kulitmu bernafas!

    Kalau CC Cream punya tingkat coverage yang paling rendah ya. CC Cream sendiri singkatan dari Color Correcting Cream, artinya… yap memperbaiki atau menyamakan warna kulit wajah. CC Cream bisa banget kamu gunakan saat keluar rumah dengan bare face beauty kamu. Karena CC Cream hanya memperbaiki warna kulit, kamu jangan sampai skip sunscreen ya Seoulmate.

    Nah Seoulmate keempat base make up tadi kalau kamu gunakan sesuai dengan waktunya pasti bakalan nyaman juga di kamu lho. Oh ya, di antara keempat base make up tadi, mana yang jadi favorit kamu? Kalau kamu lagi cari base make up yang terbaik untukmu, bisa banget kunjungi SEOUL2U.id ya ! Masih ada sale juga lho!

    Read more

  • Gak Cuma Brush, Produk Make Up Juga Harus Dijaga Ke-higienis-annya Lho

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Gak Cuma Brush, Produk Make Up Juga Harus Dijaga Ke-higienis-annya Lho

    Tahukah kamu? Kalau make up juga perlu dibersihkan? Yap gak cuma make up tools aja yang harus dibersihkan. Kebersihan produk make up juga akan berdampak baik untukmu, Seoulmate. Mau tahu gimana cara membersihkan produk make up? Yuk simak sekarang juga!

    Kapan kamu harus bersihkan produk make up?

    Idealnya diterapkan setiap minggu, khususnya jika kamu baru saja pulang berlibur atau sakit. satu hal lagi yang harus kamu lakukan, namun sepertinya ini membuatmu terkesan pelit, tapi membiarkan orang lain menggunakan koleksi kosmetikmu juga berisiko menularkan kotoran dan bakteri. Jadi Seoulmate ada baiknya kamu membersihkan produk kosmetikmu setelah lakukan hal diatas ya. 

    Menjaga  kosmetik tetap higienis

    Salah satu cara simpel yang bisa kamu lakukan agar produk kosmetik tetap higienis, untuk tidak bertukar dengan orang lain Seoulmate. Hal ini juga berlaku untuk peralatan aplikator seperti kuas dan sponge, ya! jangan lupa juga, selalu cuci tangan sebelum menggunakan kosmetik dan perhatikan waktu kadaluarsanya ya. Ingat! Higienis itu memang bersih tapi bukan berarti menambah usia produk. Jadi, jika sudah melewati batas waktu kadaluarsa, segera buang dan ganti yang baru.

    Membersihkan Make up? Emangnya bisa?

    jawabannya adalah bisa! Kamu bisa bersihkan dengan menggunakan alkohol isopropil 70 persen -alkohol untuk bersihkan luka, namun hanya berlaku untuk peralatan aplikator (seperti kuas dan sponge). Jangan terapkan proses ini untuk membersihkan produk kosmetik, karena dapat merusak formulanya, dan lakukan tips berikut ini:

    Lipstik

    Semprotkan alkohol pada bagian lipstik yang paling sering terekspos dan menyentuh kulit, lalu hapus dengan tisu bersih. Kamu juga bisa melakukan cara ini untuk membersihkan eyeliner, lip liner, dan bagian leher botol foundation. Setelah itu, tunggu 24 jam terlebih dulu sebelum menggunakannya kembali.

    Liquid/Cream Jar

    Cara menjaga produk kosmetik yang ada di dalam kemasan jar seperti moisturizer atau eye cream, adalah dengan tidak memasukan jari ke dalamnya. Gunakan aplikator khusus dan bersihkan secara rutin dengan menggnakan alkohol seperti cara di atas.

    Bedak

    Jika kamu juga merasa ragu dengan kebersihan bedak, cukup lap bagian atasnya, semprotkan dengan alkohol, lalu diamkan hingga kering.

    Maskara

    Merasa produk maskaramu sudah kotor?Sayangnya maskara memang harus langsung di buang nih Seoulmate. Karena tidak ada cara lain untuk membersihkannya. Memang terdengar seperti menjadi konsumtif, tetapi ini adalah cara terbaik untuk menghindari risiko penyakit mata yang disebabkan oleh bakteri yang menggumpal di dalam tabung. Gak mau dong terkena penyakit? T,T

    Itu tadi beberapa cara membersihkan produk make upmu. Jangan lupa mulai jadwalkan membersihkan make up ya! Penasaran dengan tips make up dan skin care yang bisa kamu coba lakukan di rumah? Kunjungi blog kita ya! Kalau kamu juga lagi cari make up dan skin care, bisa langsung kunjungi SEOUL2U.id ya.

    Read more

  • Biar Gak Salah Beli, Ini Lho Highlighter yang Cocok untuk Kamu

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Biar Gak Salah Beli, Ini Lho Highlighter yang Cocok untuk Kamu

    Highlighter udah bukan lagi barang yang sulit dicari ya sekarang ini. Bahkan kalau Seoulmate perhatikan, jenis-jenis highlighter itu macam-macam lho. Saking beragamnya, terkadang pasti suka bingung buat pilih mana yang cocok untuk kamu gunakan. Bener ga Seoulmate?! Nah biar gak bingung, tim SEOUL2U.id akan kasih tau kamu bagaimana cara mengaplikasikan beragam highlighter ini!

    Highlighter padat

    First highlighter jenis ini biasa ditemui nih Seoulmate. Highlighter padat merupakan jenis yang paling sering digunakan banyak orang. Cocok untuk semua jenis kulit dan biasanya diaplikasikan menggunakan fan brush khusus highlighter. Namun, formulanya kurang tahan lama tetapi mampu menciptakan efek kulit berkilau tanpa membuatnya berminyak.

    Highlighter cair

    Bertekstur cair, highlighter jenis yang satu ini sangat mudah untuk dibaurkan ke wajah dan biasanya memiliki hasil akhir yang lebih pigmented. Selain itu, highlighter ini memiliki ketahanan yang cukup lama sehingga cocok sekali digunakan saat sedang melakukan aktivitas di luar ruangan. Highlighter cair juga akan memberikan kesan ‘sehat’ alami lho. Cara penggunaannya kamu bisa campurkan dengan foundation atau bb cream kamu sebelum dipakai ya Seoulmate.

    Highlighter stick

    Nah, buat kamu yang memiliki jenis kulit kering, kamu bisa menggunakan jenis highlighter yang satu ini. Dengan bentuk stik yang padat, kamu lebih mudah dalam mengaplikasikan highlighter pada beberapa bagian wajahmu sekaligus membuat wajah menjadi lembab. Kamu bisa pakai setelah menggunakan foundation ya Seoulmate. Tinggal oleskan ke pipi dan di tap-tap aja pakai sponge!

    Nah Seoulmate sekarang udah tau kan gimana cara pakai jenis-jenis highlighter ini? Gak akan bingung lagi dong?! Nah buat kamu yang lagi cari make up dan skin care, kamu bisa temukan beragam produk asli Korea di SEOUL2U.id lho! Jangan lupa juga buat cek promo kita ya!

    Read more

  • #NewbieSeries : Mudah Aplikasikan Eyeshadow

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    #NewbieSeries : Mudah Aplikasikan Eyeshadow

    Seoulmate! Balik lagi di #NewbieSeries nya SEOUL2U.id ya! Kali ini tim SEOUL2U.id akan ngebahas tentang bagaimana cara mengaplikasikan eyeshadow untuk pemula. Buat kamu yang sudah penasaran, yuk simak!

    What you need:

    1. Concealer

    2. Bedak tabur

    3. Basic eye shadow: matte eyeshadow & shimmer eyeshadow

    4. brush: 5 Eye Brush yang Sering Dipakai

    What Should you do:

    Prime kelopak mata

    Penting buat kamu untuk selalu selalu menggunakan eyeshadow primer sebelum aplikasikan eye shadow. Kalau Seoulmate gak punya eyeshadow primer, bisa gunakan concealer ya!

    Caranya, ambil sedikit concealer menggunakan jari yang bersih, kemudian baurkan ke atas kelopak mata. Setelah itu kamu bisa set eyeshadow primer / concealer dengan bedak tabur dan tap tap hingga bedak tabur tidak terlihat di atas kelopak mata.

    Jangan skip warna transisi

    Apa itu warna transisi? Transition color atau warna transisi adalah warna eyeshadow yang masih mendekati warna kulit kita ya Seoulmate. Misalnya beige / cokelat atau cream. Warna transisi itu penting lho, biar eyeshadow yang kamu gunakan bisa terlihat natural dan gak terlihat aneh. Kamu bisa aplikasikan warna transisi di crease mata kamu.

    Yuk Baca: Rekomendasi Produk Eye Primer Korea 

    Jangan lupakan matte color

    Kebanyakan dari kita sering melupakan matte color dari eyeshadow. Padahal matte color akan terbaur sempurna sebagai ‘base’ untuk shimmery color.

    Define outer corner

    Yang ini buat kamu yang pemula, kamu bisa mendefinisikan outer corner dengan cara memilih warna yang lebih gelap dibanding keseluruhan crease kamu.

    Blend it well

    Kunci dari eyeshadow yang rapi dan indah adalah saat kamu melakukan blending. Blending eyeshadow bisa menggunakan blending brush yang bersih ya.

    Yuk Baca: 6 Rekomendasi Variety/Reality Show Korea Cocok Temani Weekendmu 

    Shimmer color untuk sentuhan akhir

    Baurkan warna-warna shimmer untuk lapisan paling atas eyeshadow kamu Seoulmate.

    Seimbangkan dengan bagian bawah mata

    Eyeshadow yang kamu aplikasikan gak hanya untuk bagian atas mata aja lho. Kamu juga harus menyeimbangkannya dengan bagian bawah mata. Gak harus sama persis, kamu bisa aplikasikan warna yang sama namun cukup sedikit saja ya Seoulmate.

    Aplikasikan juga warna cerah di tear duct

    Tear duct atau bagian mata yang dekat dengan kelenjar air mata juga bisa kamu tonjolkan lho. Kamu bisa menggunakan warna-warna cerah shimmery untuk bagian ini. Shimmery color pada tear duct akan memberikan efek yang fresh untuk mata kamu.

    Nah Seoulmate, itu dia beberapa guide untuk kamu yang mau belajar mengaplikasikan eyeshadow ya. Kamu juga bisa gunakan Etude House Bling Bling Eye Stick yang merupakan eyeshadow stick untuk mempermudah menggunakan eyeshadow untuk newbie. Selain itu kamu juga bisa temukan produk make up dan skin care lainnya di SEOUL2U.id 

    Yuk Baca:
    4 Korean Skin Care Hacks yang Harus Kamu Tahu!
    5 Tips Gunakan Make Up Saat Sakit  
    Ketahui Jenis Kapas Agar Bersihkan Wajah Maksimal

    

    #BeautyInsight

    #NewbieSeries

    Skincare

    Make Up

     

    Read more