Make Up » brush make up

  • Yuk Kenali 5 Eye Brush yang Sering Dipakai

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Yuk Kenali 5 Eye Brush yang Sering Dipakai

    Eye make up emang ‘ladangnya’ berkreasi ya! Nah selagi mengaplikasikan eyeshadow ke kelopak mata, kamu pasti butuh kuas untuk mata atau eye brush. Nah, Seoulmate ada berapa banyak sih eye make up brush yang kamu pakai saat mengaplikasikan eyeshadow? 3? 7? 10? Hihi! Kamu tahu gak sih kalau sebenarnya kamu cuma butuh 5 eye brush make up ini lho! Mau tahu? Yuk langsung aja kita bahas sekarang!

    Crease Brush

    Yang pertama ini kamu pasti sudah paham banget karena di tutorial make up brush ini paling sering digunakan. Yap, ini adalah Crease brush. Crease brush punya bentuk bulu yang fluffy dan tebal. Fungsinya untuk meletakkan sekaligus membaurkan eyeshadow di crease area. Biasanya crease brush digunakan saat pertama meletakkan warna transisi ya Seoulmate. Oh ya, si crease brush ini juga bisa dipakai untuk blending eyeshadow biar warna eyeshadow nya sempurna.Crease brush punya bulu yang nggak terlalu padat dan nggak terlalu pendek, karena akan lebih mudah untuk mengontrol ketebalan warna transisi yang akan digunakan. Warna transisi itu gak perlu dipakai tebal dan yang penting harus terbaur dengan sempurna ya.

    Tapered Crease Brush

    Tapered crease brush ini sama fluffy dan ketebalan seperti crease brush, tapi punya bentuk ujung brush yang meruncing. Brush ini bahkan lebih sering terpakai dibandingkan crease brush biasa. Tapered crease brush bisa digunakan untuk membubuhkan warna transisi yang lebih “dalam” dari warna transisi pertama. Atau kalau kamu mau menggunakan satu warna transisi saja, kamu bisa pilih menggunakan tapered crease brush ini dibandingkan crease brush biasa. Kenapa? Yap, karena lebih presisi hasilnya.

    Blending Brush

    Lagi-lagi brush ini mirip-mirip dengan crease brush. Kalau blending brush punya bulu yang lebih padat. Fungsinya? Sesuai dengan namanya, brush ini untuk melakukan blending atau membaurkan eyeshadow. Karena kepadatan bulunya, blending brush ini lebih punya ‘kekuatan’ untuk membaurkan warna eyeshadow.

    Yuk Baca:

    7 Artis Korea yang Menyelesaikan Wamil di Tahun 2019 

    Small Blending Brush

    Next ada ‘adiknya blending brush’. Hihi , iya small blending brush. Bentuk dan kepadatan bulunya sama persis seperti blending brush, hanya saja yang ini lebih kecil ya. Fungsinya adalah untuk membaurkan eyeshadow pada area yang lebih kecil atau lebih detail. Kamu bisa memakainya untuk membaurkan perbatasan dua warna eyeshadow, atau untuk blending eyeshadow di under eye area ya Seoulmate.

    Detailer Brush

    Last but not least. Ada detailer brush. Apa itu? Detailer brush punya ukuran yang kecil, dan bentuknya pipih, namun nggak sepipih flat brush/ concealer brush. Jadi masih ada volume-nya, namun nggak terlalu fluffy. Nah, brush yang satu ini nggak kalah penting dan hampir selalu terpakai setiap kali mengaplikasikan eyeshadow. Fungsinya untuk mengambil dan meletakkan warna eyeshadow pada area-area yang kecil. Misalnya di under eye area atau inner corner.

    Yuk Baca:

    5 Tips Gunakan Make Up Saat Sakit 

    Seoulmate dari kelima brush tadi adakah brush yang kamu punya? Nah untuk jumlahnya, sah-sah aja lho punya banyak brush dari kelima jenis tadi. Yang paling penting, setelah kamu gunakan, jangan lupa untuk mencucinya ya! Gak jarang brush yang kotor malah jadi pemicu timbulnya masalah di wajah kamu seperti jerawat dan komedo. Oh ya, jangan lupa juga untuk update make up dan skin care kamu di SEOUL2U.id , kamu bisa dapat gratis ongkir lho kalau belanja minimal 250 ribu! Yuk belanja make up dan skin care asli Korea di SEOUL2U.id !

    Yuk Baca:

    6 Rekomendasi Variety/Reality Show Korea Cocok Temani Weekendmu 

    Cara Aplikasikan Eyeshadow Ala Amerika dan Ala Korea, Mana Yang Kamu Banget? 

    #BEAUTYINSIGHT : Penuaan Dini Juga Harus Kamu Perhatikan! 

    Read more