Tips & Trick » zero waste

  • Makin Sayang Lingkungan dengan Zero Waste Habit

    0 comments / Posted on by Seoul2u Team

    Makin Sayang Lingkungan dengan Zero Waste Habit

    Seoulmate makin gencarnya gerakan no plastic di Indonesia, mengakibatkan banyak orang yang awalnya terpaksa atau dipaksa melakukan kebiasaan bebas sampah atau sering disebut Zero Waste Habit. Zero Waste Habit pada dasarnya bukan cuma mengurangi sampah plastik aja lho Seoulmate. Tapi juga meminimalisir kita dalam menciptakan sampah. Nah seperti apa sih hal yang bisa dikategorikan Zero Waste itu? Yuk simak sekarang!

    Bawa Tote Bag

    Selalu bawa tote bag yang bisa kamu pakai terus menerus setiap kamu berbelanja. Bahkan jadikan totebag sebagai list pertama dalam barang yang harus kamu bawa setiap saat ya Seoulmate!

    Selalu Bawa Tempat Minum / Tumbler

    Selain tote bag, kamu juga bisa bawa tempat minum atau tumbler kesayangan kamu setiap kali pergi kemana-mana. Selain kamu bantu mengurangi sampah gelas/plastik, kamu juga bisa save uang kamu lho karena kamu bawa minum kemana-mana.

    Pakai Sedotan Stainless / Sedotan Ramah Lingkungan

    Sedotan plastik seolah jadi sahabat bareng dengan gelas plastik, mulai kurangi penggunaannya ya Seoulmate. Bisa ganti dengan menggunakan sedotan stainless atau sedotan dari bambu. 

    Beli Makanan Tidak Berlebihan

    Seringkali saat kamu beli makanan, tergiur karena kamu sebetulnya cuma ingin saja bukan karena kamu lapar. Apalagi sekarang ini sering banget promo dengan harga murah porsi pun di-up-size padahal kamu ga begitu sanggup untuk menghabiskannya. Nah Seoulmate mulai sekarang coba deh buat beli makanan yang benar-benar kamu sanggup habiskan aja ya!

    Nah Seoulmate hal mana yang udah kamu lakukan dari Zero Waste Habit diatas tadi? Kamu bisa mulai melakukannya pelan-pelan ya. Jangan lupa juga buat update skin care dan make up kamu cuma di SEOUL2U.id ! Masih ada sale lho!

    Read more