0 comments / Posted on by Seoul2u Team

Yuk Persiapkan Diri Jelang Bulan Puasa saat Karantina Mandiri Covid-19

Seoulmate gak terasa besok kita sudah menyambut bulan suci ramadhan ya. Buat Seoulmate yang beragama islam akan menjalankan ibadah puasa di bulan ini. Tapi seperti yang kalian tahu, bulan puasa tahun ini akan menjadi berbeda karena sebagian besar dari masyarakat di dunia menjalani masa karantina mandiri yang berarti seluruh kegiatan akan dilakukan di rumah. Alasannya tidak lain adalah bahaya penularan Covid-19 ya Seoulmate. Nah biar kamu tetap fit yuk simak tips dari tim SEOUL2U.id

Belanja dengan e-commerce dari rumah

Dengan merebaknya virus Covid-19, pemerintah tidak menyarankan warganya untuk keluar rumah ya Seoulmate. Nah jika kamu khawatir saat berpuasa daya tahan tubuh kamu menurun, disarankan banget untuk kamu belanja kebutuhan rumah tangga melalui e-commerce ya. Selain mengurangi resiko tertular Covid-19, belanja dengan e-commerce juga akan memudahkan kamu lho.

Buat skala prioritas keuangan kamu

 

Pandemi Covid-19 membuat semua perekonomian terganggu karena sebagian besar aktivitas ekonomi ditutup sampai wabah ini mereda. Maka dari itu, mulai sekarang anggarkan keuanganmu dengan baik karena kebutuhan Ramadhan pasti membutuhkan banyak dana. Caranya dengan membuat skala prioritas keuangan kamu ya Seoulmate. Mana-mana saja yang membutuhkan dana terlebih dahulu.

Menjaga kebersihan dan kesehatan

Kalau selama karantina mandiri kamu sudah mulai terbiasa menjaga kebersihan, ada baiknya kamu lanjutkan kegiatan tersebut ya Seoulmate. misalnya kamar hingga keseluruhan halaman rumah. Selain itu persiapkan selalu alat kesehatan seperti masker, sarung tangan, hand sanitizer untuk berjaga-jaga. Selain itu jangan lupa untuk melakukan olahraga ya Seoulmate!

Tetap konsumsi makanan sehat dan juga vitamin

Rajin mengkonsumsi vitamin dan makanan bergizi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Vitamin dan makanan bergizi akan melindung tubuh dan memenuhi kebutuhan nutrisi sehingga tubuh tidak mudah lelah ataupun sakit lho Seoulmate.

Nah Seoulmate itu tadi beberapa persiapan yang bisa kamu lakukan sebelum bulan puasa tiba di masa karantina mandiri Covid-19 ini ya! Kalau kamu lagi cari make up dan skin care yang kamu butuhin, jangan lupa langsung ke SEOUL2U.id aja ! Tetap jaga kesehatan ya!

0 comments

Leave a comment

All blog comments are checked prior to publishing